TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jika Impian Tak Kunjung Terwujud, Bisa Jadi 5 Hal Ini Penyebabnya!

Manakah yang masih dilakukan sehingga menghambat impianmu?

Pexels/Marcelo Dias

Setiap orang memiliki impian yang menjadi standar kebahagiaannya tersendiri. Tentu semua berharap agar dapat mencapainya namun tidak semua orang dapat merengkuhnya.

Beragam alasan bisa menjadikan impianmu tak kunjung tercapai, dimana lima hal ini mungkin masih kamu lakukan dalam keseharian. 

1. Tidak membuat target secara spesifik 

Unsplash/Darius Bashar

Menentukan target haruslah spesifik agar kamu mengetahui langkah apa saja yang diperlukan untuk menggapai impianmu. Jika kamu hanya ingin menjadi orang sukses, itu adalah hal yang terlalu umum dan abstrak. Tentu saja hal ini menjadikan impianmu tidak kunjung terwujud. 

Maka perlu kamu bedah kembali, jalan apa yang bisa membuatmu menjadi sukses. Bisa melalui hobi atau profesi tertentu dengan menempuh pendidikan tinggi. Definisi sukses tentu berbeda setiap orangnya, maka tentukanlah targetmu secara spesifik.   

2. Tidak membuat timeline yang jelas 

pexels/andrea piacquadio

Timeline menjadi hal wajib yang mendukungmu untuk mewujudkan impian, dimana dapat mengukur proses perjalanan dan waktu yang diperlukan untuk menggapainya. Disamping itu, timeline juga menjadi acuan agar kamu tahu harus melakukan aktivitas apa setiap harinya.

Seperti yang diketahui, langkah kecil namun konsisten akan mendekatkan diri pada impian. Jika kamu tidak menyusun timeline sedari kini, bagaimana kabar langkah yang kamu lakukan setiap harinya? 

Baca Juga: Meski Bukan Karier Impian, 5 Alasan Kamu Harus Mensyukuri Pekerjaanmu

3. Kurang totalitas dalam action

Pexels/Marcelo Dias

Mengerjakan sesuatu harus totalitas agar hasilnya juga memuaskan. Baik dari mengerahkan waktu, tenaga dan pikiran untuk belajar serta action terhadap rencana yang telah disusun.

Totalitas dalam mengejar impianmu juga bisa dikaitkan dengan berjuang keras melawan kemalasan dan keinginan untuk terus bersantai-santai ria. Ketika kamu tidak totalitas dalam action, maka bisa dipastikan hasil terbaik akan semakin  menjauh. 

4. Suka menunda menjadi kebiasaanmu

Pexels/Andrea Piacquadio

Suka menunda pekerjaan masih menjadi kebiasaan yang sulit kamu hindari. Tentu hal ini akan berdampak pada pelanggaran terhadap batas waktu yang ditentukan dari terlaksananya agenda.

Disamping itu, suka menunda dapat meningkatkan stres yang berdampak dari kualitas pekerjaan menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, kamu perlu bersikap tegas pada diri sendiri untuk mau mengerjakan pekerjaan dengan disiplin dan tepat waktu. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impian

Verified Writer

Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya