Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impian

#IDNTimesLife Bekerja keraslah mulai sekarang

Semua orang pasti ingin sukses, apa yang dicita-citakan bisa terwujud, apa yang diharapkan dapat tercapai, dan tentunya bisa bahagia dalam menjalani kehidupan. Namun untuk mencapai itu semua bukan perkara yang mudah, butuh usaha dan kerja keras, butuh waktu yang gak sedikit, dan doa yang gak ada putusnya.

Kita perlu bersusah payah dulu untuk mewujudkannya, sebab gak ada impian yang datang secara instan. Nah berikut 5 alasan kenapa kamu harus bersusah payah dulu dalam mengejar impian.

1. Kamu jadi tahu proses dalam mencapai impian bukanlah hal yang mudah

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impianunsplash.com/@Brooke Cagle

Alasan pertama kenapa kamu harus bersusah payah dulu dalam mengejar impian yaitu, kamu jadi tahu bahwa proses dalam mengejar impian bukanlah hal yang mudah. Kamu sadar keberhasilan yang kamu raih nantinya tidak akan terlepas dengan proses dan jalan yang kamu perjuangkan saat ini. Maka bersusah payahlah dari sekarang, karena yang namanya sukses gak datang dalam waktu semalam. 

2. Membuktikan pada semua orang bahwa kamu bisa berhasil

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impianpexels.com/@VisionPic .net

Kamu pasti pernah mendengar peribahasa "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian" yang artinya bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Inilah peribahasa yang bisa memotivasi kita untuk terus berjuang. Gak apa-apa kalau sekarang masih hidup susah, gak apa-apa merasakan sakit dalam perjuangan.

Itu tandanya kamu masih mempunyai cita-cita yang diusahakan. Buktikan pada semua orang bahwa kamu bisa berhasil mencapai impianmu tersebut.   

3. Namanya mengejar impian, harus berani untuk bersusah payah dulu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impianunsplash.com/@Brooke Cagle

Katanya ingin sukses punya pekerjaan mapan, gaji besar, dan hidup bahagia tapi kok gak ada effort dan perjuangannya sama sekali. Sekarang kok malah senang-senang aja, malas dalam bekeja, dan hidup foya-foya. Lantas bagaimana bisa kamu mewujudkan itu semua?

Ingat ketika kamu berani menetapkan impian, kamu kudu siap menghadapi risiko dan bersusah payah dulu untuk mewujudkannya. Namanya juga perjuangan, gak ada kalau cuma enak-enaknya doang.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Seorang Workaholic pun Tak Boleh Kerja Terlalu Keras

4. Ketika berhasil ada rasa kebanggaan sendiri

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impianpexels.com/@Andrea Piacquadio

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus bersusah payah dulu dalam mengejar impian yaitu, kelak ketika kamu berhasil ada rasa kebanggaan dan kepuasan diri. Dulu kamu merasa gak mampu, pesimis dengan keadaan, tapi ternyata kamu bisa melewati itu semua. Semula kamu gak bisa percaya pada kemampuan sendiri, tapi nyatanya kamu memiliki hal hebat yang ada dalam dirimu. 

5. Gak ada keberhasilan yang datang secara instan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersusah Payah Dulu dalam Mengejar Impianpexels.com/Vlada Karpovich

Karena kesuksesan itu gak datang secara instan, maka dari sekarang kamu harus bekerja keras dan bersusah payah dulu. Berusahalah untuk mencapai impian tersebut dengan gak berhenti untuk belajar, haus untuk mencoba hal baru, dan gak takut untuk keluar dari zona nyaman.

Itu semua memang berat, tapi kalau kamu ingin cita-citamu terwujud, kamu harus berani untuk berjuang keras dari sekarang. Jangan ditunda, sebelum datang penyesalan. 

Itulah guys 5 alasan kenapa kamu harus bersusah payah dulu dalam mengejar impian. Hidup ini isinya perjuangan, jadi jangan berhenti untuk memperjuangkan impianmu ya. 

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Rela Kerja Keras untuk Wujudkan Impiannya, Panutan! 

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya