TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Simpel Mengapa Cowok Suka Gaya Angkat Jempol saat Foto Bareng

Gaya mainstream paling maksimal yang bisa diberikan para cowok

ilustrasi potret gaya angkat jempol (dok. pribadi/Iip Afifullah)

Bukan finger heart atau simbol cinta, kebanyakan cowok kerap memasang gaya angkat jempol saat sedang foto bareng. Meski sudah dianggap ketinggalan zaman oleh kebanyakan anak muda, aksi angkat jempol saat berfoto bersama tetap jadi gaya andalan yang tidak akan hilang digerus zaman.

Bukan berarti kuno, berikut ini beberapa alasan sederhana mengapa beberapa cowok gemar sekali melakukan gaya angkat jempol saat foto bareng. Eh, kamu begini juga, gak?

1. Gaya khas penuh wibawa ala bapak-bapak

ilustrasi gaya angkat jempol (pixabay.com/2649771)

Percaya atau tidak, gaya angkat jempol saat foto bareng memang bisa meningkatkan kewibawaan bagi para pelakunya. Pose ini memang tak memerlukan banyak effort, tapi hasil yang ditampilkan selalu stabil menampilkan potret diri yang tidak terlalu berlebihan dan pas.

Biasa dilakukan oleh sekumpulan bapak-bapak, gaya angkat jempol juga kerap dilakukan para cowok masa kini untuk meningkatkan wibawa mereka di depan kamera. Benar, gak, nih?

Baca Juga: 9 Pose Menggemaskan Anak Artis Saat Photoshoot, Baru Setahun!

2. Biar tidak terkesan mati gaya

ilustrasi gaya angkat jempol (pixabay.com/danielchomiak6)

Daripada mati gaya, pose andalan para cowok saat foto bareng memang biasanya tidak jauh-jauh dari angkat jempol dengan segala variasinya. Apalagi jika gaya tersebut dilakukan bersama-sama, maka yang akan terlihat di gambar jadinya tentu saja mengenai komposisinya yang teratur dan indah.

Tak seperti cewek, mayoritas cowok akan merasa kikuk dan kaku kala harus bergaya di depan kamera. Nah, gaya angkat jempol inilah pose yang paling aman.

3. Menggambarkan pikiran dan suasana yang positif

ilustrasi gaya angkat jempol (pixabay.com/Tumisu)

Seperti tombol “like” yang digambarkan dengan simbol jempol ke atas, maka pose angkat jempol saat foto bareng juga menggambarkan pikiran yang positif. Hal ini bisa bermakna berhasil, sukses, baik, indah, keren, bagus, dan lainnya.

Pose angkat jempol ini dimaksudkan untuk membuat orang yang melihatnya ikut tertular nilai-nilai positif, lho! Meski terkesan mainstream, pesan yang tersirat di balik pose ini cukup dalam, bukan?

4. Bentuk spontanitas dan netralitas

ilustrasi gaya angkat jempol (pixabay.com/Alexandra_Koch)

Gerakan jempol yang diangkat merupakan salah satu bentuk spontanitas yang biasa terjadi saat foto bareng. Sama sekali tak diniatkan di awal, aksi angkat jempol semata dilakukan atas dasar naluri semata karena terjadi secara tiba-tiba.

Selain itu, aksi angkat jempol saat foto juga bisa jadi salah satu bentuk netralitas pribadi dari unsur dan simbol-simbol politik, ras, atau golongan tertentu. Pose ini juga bisa secara tidak sadar kamu tunjukkan saat kamu sedang ingin menampilkan potret yang "main aman".

Baca Juga: Foto Bareng Sepeda, Pose-pose Ini Bikin Kamu Terlihat Pro

Verified Writer

Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya