TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Logis Solo Traveling Cocok buat Kamu yang Habis Patah Hati

Biar segera move on!

instagram.com/her_journeys

Kata orang, patah hati jauh lebih menyakitkan daripada sakit gigi. Hmm, ada benarnya juga, sih. Bagi orang patah hati, dunia seakan runtuh dan gak berarti lagi. Nafsu makan hilang, semangat bekerja menguap, pokoknya rasanya hancur banget, deh.

Eits, tapi masa iya kamu mau terus-terusan dalam kondisi terpuruk seperti itu? Ayo, kamu harus segera move on! Caranya? Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah segera ambil cuti beberapa hari, kemudian pergi solo traveling.

Beberapa hal berikut adalah alasan kuat kalau solo traveling ampuh sembuhkan patah hati kamu. Yuk, simak!

1. Merencanakan solo traveling memberikan kesibukan baru yang menyenangkan

pixabay.com/Free-Photos

Namanya juga traveling seorang diri. Artinya, kamu akan benar-benar sibuk mempersiapkan rencana jalan-jalan tersebut sendiri. Mulai dari memilih destinasi traveling, menentukan tempat menginap, pesan tiket perjalanan, dan segala hal.

Secara sadar atau gak, kesibukan itu otomatis bakal mengalihkan perhatianmu dari rasa patah hati ke sesuatu yang lebih positif dan menyenangkan. Tapi, pastikan kamu menghindari tempat-tempat romantis atau destinasi yang pernah kamu kunjungi bersama si dia, ya!

Baca Juga: 6 Tips yang Wajib Diikuti Kamu yang Hendak Solo Traveling Pertama Kali

2. Memberimu kesempatan untuk fokus membahagiakan diri sendiri

instagram.com/satyawinnie

Solo traveling adalah saat yang tepat buat me time, lho. Di momen ini kamu bisa sebebas-bebasnya melakukan hal yang membuatmu bahagia. Misalnya, memilih penginapan yang sedikit mewah, mampir ke pasar tradisional untuk borong barang-barang unik, atau berlama-lama di tepi pantai untuk menanti senja.

Kamu gak perlu khawatir diburu waktu atau berdebat dengan travelmate. Karena saat traveling seorang diri adalah milikmu seutuhnya. Seru, kan?

3. Kamu bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang baru

instagram.com/satyawinnie

Dengan traveling sendirian, jangan sia-siakan kesempatan untuk banyak bercakap dengan orang-orang baru. Ngobrol dengan warga lokal, penjual tempat kamu kulineran, atau mencari informasi lebih detail kepada guide tentang objek wisata yang kamu kunjungi.

Semakin banyak kamu berkomunikasi dengan orang baru, semakin sering pula otakmu bekerja untuk move on dari rasa patah hati. Si dia makin terlupakan, deh.

4. Mengajakmu untuk selalu berpikir positif

instagram.com/kadekarini

Solo traveling boleh dibilang lebih berisiko. Tapi, juga sepaket dengan hal-hal menarik yang bisa saja datang menghampiri. Jadi, supaya semakin banyak kejutan selama solo traveling, kamu harus mengajak pikiranmu untuk selalu berpikir positif. Bukankah apa yang kamu pikirkan adalah yang bakal terjadi pada dirimu?

Misalnya saja kamu berharap akan bertemu dengan orang-orang baik selama perjalanan. Bukan gak mungkin, kamu bakal berjodoh dengan penumpang sebangku yang asyik diajak ngobrol atau ditakdirkan mendapat driver ojek online yang super ramah.

Baca Juga: Harus Diketahui, 5 Manfaat Solo Traveling bagi Kehidupanmu

Verified Writer

Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya