TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Untuk Resolusi, 5 Aturan Penting Ini Gak Boleh Kamu Langgar!

Lakukan ini, kehidupanmu di tahun depan bakal cemerlang, lho

ilustrasi pria tersenyum (pexels.com/August de Richelieu)

Gak terasa, sebentar lagi kita akan menghadapi tahun baru. Tentu ini jadi momen tepat untuk melakukan evaluasi bagaimana perjalanan kehidupanmu di tahun ini.

Bila ternyata tahun ini gak berbeda dengan tahun kemarin, dan banyak hal yang kamu inginkan masih belum juga tercapai, maka perlu kamu renungkan apa yang menjadi alasannya. Bisa jadi, kamu memang masih belum tahu apa yang sebenarnya ingin kamu raih, atau karena kamu masih kurang disiplin aja.

Nah, supaya tahun depan berbeda, ada beberapa aturan penting yang mesti kamu patuhi. Ingin tahu aturan apa aja? Let's check it out!

1. Menjaga jarak dari mereka yang toksik

ilustrasi pasangan (pixabay.com/innokurnia)

Bila di tahun ini sama seperti tahun-tahun kemarin, yakni kamu sering tertekan akibat berbagai kelakuan teman atau pasangan yang toksik, maka sudah saatnya kamu bersikap tegas. Tegaslah untuk melepaskan mereka yang gak memiliki andil positif dalam hidupmu. Karena buat apa punya teman atau pasangan, tapi yang mereka lakukan hanyalah menyakiti.

Memang gak mudah untuk menjaga jarak dari mereka yang terlanjur dekat. Akan tetapi, kamu akan merasakan manfaatnya bila sudah menjaga jarak dari mereka yang toksik. Dijamin, tahun depan kehidupanmu bakal jauh lebih damai!

Baca Juga: 5 Tips agar Target Resolusi Tahunan Kamu Bisa Tercapai

2. Gak lagi menunda-nunda

ilustrasi wanita melihat jam (pexels.com/Gustavo Fring)

Aturan penting lain yang mesti kamu patuhi dari sekarang supaya tahun depan cemerlang, yakni buang jauh-jauh sikap menunda-nunda. Berbanggalah bila kamu berhasil mengerjakan apa yang menjadi tugasmu sesegera mungkin, meski tenggat waktunya masih lama.

Sikap demikian, gak hanya bisa memberimu waktu bersantai tanpa beban pekerjaan, juga hasil pekerjaanmu pun maksimal. Kamu bisa benar-benar fokus ke tugasmu, tanpa ada rasa cemas karena dikejar-kejar deadline.

3. Sedikit, tapi konsisten

ilustrasi pria push up (unsplash.com/ABDULLA M)

Penghambat cita-citamu sebenarnya bukan faktor luar. Akan tetapi, masalah itu bersumber dari dalam diri sendiri. Kamu sering gak konsisten!

Keinginan untuk segera meraih apa yang kamu mau, membuatmu gak sabaran. Ingin mengerjakan banyak hal sekaligus. Padahal, sedikit tapi konsisten itu jauh lebih baik daripada memaksakan diri mengerjakan banyak hal, tapi akhirnya gampang nyerah karena capek mental!

4. Mencari tempat kerja yang bisa menghargai jerih payahmu

ilustrasi bersalaman (pexels.com/Sora Shimazaki)

Masalah pekerjaan ini sering menjadi sumber ketidakbahagiaan. Ingin pindah kerja, tapi takut dibilang gak bersyukur karena di luar sana banyak yang menganggur. Akan tetapi, kamu sendiri yang merasakan bagaimana pekerjaan saat ini sudah menguras jiwa raga, sementara kompensasi yang diberikan hanya sekadarnya.

Kamu berhak, lho, mendapatkan pekerjaan yang dapat mengapresiasi jerih payahmu. Cobalah untuk memberanikan diri mencari pekerjaan atau sumber penghasilan baru yang bisa membuatmu nyaman lahir batin. Iringi usaha maksimalmu dengan doa setulus hati. Tuhan pasti beri jalan keluar!

Baca Juga: 5 Resolusi untuk Kamu yang Baru Gagal agar Kembali Bangkit dan Bahagia

Verified Writer

L A L A

I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times (Bruce Lee)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya