TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Tips Bikin Perjalanan Memakai Kendaraan Umum Jadi Seru

Persiapkan #4GPlusKuat agar #MakinKuatInternetan di jalan

unsplash.com/@corey_lyfe

Perkembangan transportasi umum di Indonesia semakin lama semakin membaik. Kerja pemerintah dalam fokus membangun moda transportasi umum memang sudah dapat dirasakan saat ini.

Terbukti dengan berbagai pembangunan infrastruktur terutama untuk moda transportasi umum sudah mulai terlihat. Berbagai kemudahan, kemurahan dan kenyamanan menjadi pertimbangan utama yang dapat kamu pilih dalam menggunakan transportasi umum dalam keseharian kamu.

Oleh karena itu, tips di bawah ini akan membuat kamu semakin nyaman dalam perjalanan menggunakan moda transportasi umum.

1. Membawa barang secukupnya

unsplash.com/@thomaskinto

Dalam berkendara menggunakan kendaraan umum, seringkali kita menjumpai berbagai tindak kriminal. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita hanya membawa barang yang menjadi kebutuhan kita.

Hindari membawa, barang berharga, barang bawaan yang banyak dan uang tunai yang berlebih. Selain praktis dan tidak ribet, membawa barang secukupnya akan menghindarkan kamu dari tindak kriminal.

2. Membawa atau membeli cemilan

unsplash.com/@victoriano

Selain untuk mengganjal perut, cemilan dapat mengusir rasa bosan kamu saat perjalanan. Tapi, jika kamu punya makanan atau cemilan berlebih jangan lupa untuk menawarkannya kepada orang sekitar.

Baca Juga: Cara Pantau Jadwal Kereta MRT Jakarta di Handphone, Ini 5 Solusinya!

3. Ajak berinteraksi atau mengobrol

pexels.com/@rawpixel

Kebanyakan dari kita mungkin akan diam seribu kata dalam bus atau kendaraan umum lainnya. Tapi, cobalah untuk berinteraksi dengan orang yang ada di sebelah kamu. Selain dapat menghilangkan rasa bosan, mengobrol dapat membantu kamu dalam menemukan teman baru atau jika beruntung jodoh kamu.

4. Melihat pemandangan sekitar

unsplash.com/@jk

Nikmati keseruan perjalananmu dengan melihat kejadian-kejadian atau pemandangan selama perjalanan. Namun, tetap waspada terhadap barang bawaanmu.

5. Mendengarkan musik

unsplash.com/@_rxshxxd

Siapkan beberapa playlist dalam smartphone-mu dan pilihlah lagu-lagu yang kamu sukai. Jangan lupa untuk membawa headset, headphone, atau earphone sebelum perjalanan jika kamu ingin mendengarkan lagu.

6. Membaca buku

unsplash.com/@rumandraisin

Jika kamu memiliki buku yang belum sempat kamu baca, kamu bisa membacanya selama waktu menunggu kendaraan dan perjalanan. Kamu dapat membaca buku novel, buku non-fiksi atau buku apa saja yang membuat kamu nyaman selama perjalanan.

Baca Juga: Cerita Seputar Internet Dapat 15 Juta Rupiah? Simak Caranya di Sini!

Verified Writer

Muhammad Rafi Athallah

Change the WORLD by your WORD

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya