TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Dampak Positif Bergaul dengan Sosok Inspiratif, Ikut Termotivasi!

Kamu bisa berkembang dengan lebih baik 

ilustrasi diskusi kantor (pexels.com/Alena Darmel)

Lingkup pergaulan turut mempengaruhi bagaimana karakter kita akan terbentuk. Maka dari itu, kita harus memilih lingkungan pergaulan secara tepat. Termasuk diantaranya memilih bergaul dengan mereka yang inspiratif.

Tahukah kamu, ternyata bergaul dengan sosok inspiratif dapat membawa dampak positif tersendiri, lho. Lantas, apa sajakah positivitas saat kamu bergaul dengan sosok inspiratif?

1. Bisa berkembang dengan lebih baik 

ilustrasi diskusi kantor (pexels.com/Mikhail Nilov)

Lingkup pergaulan membawa pengaruh yang besar terhadap diri kita. Baik dari segi karakter, pola pikir, pengambilan keputusan, maupun terkait cara kita dalam menyikapi kehidupan.

Bergaul dengan sosok inspiratif, salah satu dampak positif yang akan kamu rasakan adalah bisa berkembang dengan lebih baik. Kamu mengikuti pola dan kebiasaan mereka sehingga turut tumbuh menjadi sosok hebat dan penuh prestasi.

Baca Juga: 5 Cara Seseorang Mengekspresikan Rasa Irinya, Malah Termotivasi?

2. Mendapatkan banyak wawasan 

ilustrasi diskusi kantor (pexels.com/Fauxels)

Menjadi sosok yang berwawasan luas, tentu saja kamu akan menuai banyak manfaat. Kamu memiliki pola pikir yang terbuka dan penuh dengan ide-ide kreatif. Selain itu, kamu juga memiliki segudang pemikiran solutif.

Tentu saja ini menjadi positivitas yang akan kamu dapat ketika bergaul dengan sosok-sosok inspiratif. Kamu bisa belajar banyak hal dari pengalaman hidup dan juga pencapaian sosok-sosok hebat tersebut.

3. Berada dalam lingkungan yang dipenuhi aura positif 

ilustrasi diskusi kantor (pexels.com/Cottonbro)

Memang tidak dapat dipungkiri jika sosok inspiratif tidak sembarangan ketika bergaul. Mereka paham betul bagaimana cara menjalin relasi sosial yang sehat dan berkualitas. Tentu saja ini membawa dampak positif tersendiri bagi circle tersebut. 

Salah satu keuntungan bergaul bersama orang-orang inspiratif yaitu kamu selalu dilingkupi aura positif. Kamu bisa merasakan kenyamanan, kebahagiaan, dan kualitas hidup yang sesungguhnya. bukan sekadar pergaulan untuk berhura-hura. 

4. Turut termotivasi 

ilustrasi pekerja kantor (pexels.com/Edmond Dantes)

Apa yang kamu rasakan ketika tidak memiliki motivasi dalam hidup? Sudah tentu rasa tidak semangat dan malas-malasan akan mendominasi. Alih-alih berusaha, kamu menginginkan segala sesuatunya tercapai secara instan.

Namun, lain halnya ketika kamu bergaul dengan orang-orang inspiratif. Cara berpikir mereka bisa membuatmu termotivasi. Kamu ingin mengisi hidup dengan hal-hal yang positif dan mampu memberi kontribusi bagi lingkungan sekitar sebagaimana mereka. 

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Tidak Termotivasi Menjalani Hidup, Pernah Merasakan?

Verified Writer

Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya