TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips dan Trik Bikin Harimu Menyenangkan Meski di Rumah Aja! 

Aktivitas menyenangkan #iniBaruGokil 

Ilustrasi bersantai di rumah (Pexels.com/Dương Nhân)

Bosan gak sih di rumah aja? Apalagi kalau kegiatannya itu-itu saja. Sebenarnya banyak kegiatan yang bisa kita lakukan ketika pandemi seperti sekarang ini. Kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan tentunya.

Teknologi yang semakin canggih membuat kita semakin mudah mendapatkan informasi dan membagikannya. Sehingga kita harus bijak dalam memanfaatkan social media. Kegiatan apa ya kira-kira yang bermanfaat dan menyenangkan saat pandemi melalui social media? Yuk, simak tips dan trik dari pengalaman aku beraktivitas di rumah aja bareng Smartfren Gokil Max.

1. Belajar memasak

ilustrasi memasak (freepik.com/Senivpetro)

Siapa yang hobi masak? Memasak adalah hal yang tidak mungkin kita tinggalkan dalam kehidupan kita. Terutama untuk para perempuan. Memasak bisa menjadi kegiatan pilihan yang gak kalah seru untuk mengisi waktu luangmu saat di rumah aja.

Jika kamu belum bisa memasak, coba belajar memasak melalui YouTube atau dengan kata lain belajar memasak otodidak. Membayangkannya saja sudah menyenangkan dan seru ya. Yuk, coba praktikkan!

Baca Juga: 8 Alasan Nonton Drama Korea Enak Banget Pakai Smartfren GOKIL MAX

2. Mengikuti webinar

ilustrasi mengikuti webinar (pexels/Vlada Karpovich)

Selain memasak, ada pilihan lain nih yang bisa kamu coba. Yup, mengikuti webinar. Ketika pandemi dimulai, banyak sekali webinar yang berkeliaran di social media. Topik yang diberikan pun sangat beragam. Jadi, kamu bisa memilih topik mana yang kamu minati. Mulai dari kesehatan, keterampilan, kewirausahaan, pengembangan diri, dan masih banyak lagi. Yuk, coba daftarkan diri mengikuti webinar!

3. Menonton film

ilustrasi nonton film (pexels/JESHOOTS.com)

Menonton film adalah hobi yang digemari banyak orang. Sehingga, bisa menjadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang yang suntuk di rumah. Menonton film sambil makan camilan bersama saudara atau teman membuat suasana menjadi semakin asyik dan menyenangkan.

4. Menjadi konten kreator

illustrasi konten kreator (pexels.com/Ivan Samkov)

Siapa nih yang suka nonton vlog? Kapan mau jadi yang ditonton? Yuk, coba menjadi konten kreator! Kalian bisa sharing aktivitas kalian di rumah atau hobi kalian. Dan jika banyak yang menonton atau mengikutimu, bisa jadi tambahan pemasukan loh.

Tidak sedikit orang-orang yang lahir menjadi konten kreator karena pandemi. Sehingga, hal ini bisa kamu jadikan inspirasi supaya harimu tidak membosankan. Jika kamu suka dance, kamu bisa membuat konten tutorial dance tertentu. Jika kamu hobi bermain make up, membuat tutorial makeup juga bisa menjadi solusi loh. Dan masih banyak lagi hal yang bisa kalian bagikan.

Baca Juga: 5 Kemudahan Work from Hotel Pakai Smartfren GOKIL MAX, Bikin Santai!

Writer

Nidya Alya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya