TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IWD 2020: Verawaty Budiyanto, Jadi Perempuan Jangan Cengeng!

#IWD2020 adalah motivasi untuk jadi perempuan kuat

Dok.Pribadi/NKhana

Memeringati International Women's Day yang jatuh di bulan Maret, IDN Times menggelar acara dengan tema #EachForEqual. Diselenggarakan di kantor IDN Media Creative Lab Surabaya pada 7 Maret 2020, acara ini menghadirkan Ibu Risma selaku walikota Surabaya dan lebih dari 20 pembicara wanita inspiratif di berbagai bidang yang akan menceritakan perjuangan masing-masing dalam mewujudkan #EachForEqual.

Salah satu pembicaranya yang menginspirasi di dunia olahraga adalah Verawaty Budiyanto, founder danCEO Urban Athlete Gym. 

Berikut beberapa hal yang Verawaty ungkapkan saat sesi sport bersama pembicara menginpirasi lainnya. 

Baca Juga: IWD 2020: Letkol Dwi Anna Wahyuningrum Kembangkan Empati dalam Militer

1. Bisnis tanpa modal

Dok.Pribadi/N Khana

Urban Athlete Gym telah berdiri sejak 4 tahun lalu. Tapi siapa yang menyangka bahwa tempat fitness ini berdiri tak memakai modal pribadi lho. Kini Urban Athlete Gym memiliki 4 cabang di Surabaya yang jadi bukti bahwa Verawaty sangat berpengalaman dalam dunia gym selama 16 tahun. 

2. Diskriminasi terjadi saat awal karier

Dok.Pribadi/NKhana

Menjadi seorang pemula dalam bisnis apalagi perempuan, tentu membuat banyak orang tak percaya. Hal ini sempat membuat Verawaty merasa terdiskriminasi. Namun, karena kegigihannya untuk membuktikan bahwa dia mampu, akhirnya tidak ada lagi diksriminasi yang Vera terima sejak tahun 2004. Bahkan, dia memperoleh gaji lebih besar dibandingkan karyawan pria dengan profesi dan jabatan sama. 

Baca Juga: IWD 2020: 6 Pembicara di Sesi Literasi IWD 2020 by IDN Times

Verified Writer

N Khana (Nurul Khasanah)

Nurul Khasanah. Bukan siapa - siapa. Hanya manusia tidak sempurna, murid, penikmat kopi hitam tak bergula dan suka mancal kemana-mana. Kadang jadi penulis, tukang foto dan design meskipun gadungan. Silakan sapa aku lewat Instagram @nkhanaart .

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya