TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Malam Hari, Anti Gabut! 

Jangan biarkan malammu dipenuhi kebosanan

ilustrasi bosan (pixabay.com/PublicDomainPictures)

Rasa bosan adalah hal yang lumrah terjadi. Setiap orang  pernah mengalaminya. Mungkin kamu juga sedang merasa bosan sekarang. Perasaan jenuh, kurang bergairah, sampai membuat emosi tidak stabil. 

Perasaan tidak nyaman karena bosan bisa datang kapan saja, termasuk di malam hari. Waktu istirahat yang harusnya tenang berubah menjadi tidak menyenangkan.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan rasa bosan di malam hari? Simak beberapa cara di bawah ini agar malammu jadi lebih menyenangkan.

1. Cari teman ngobrol

ilustrasi ngobrol di malam hari (pixabay.com/Leon_Ting)

Ngobrol dengan teman jadi salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan rasa bosan. Kamu bisa membicarakan topik apa saja dengan temanmu. Tentang keseharian kamu, masalah hidup, hobi, atau apa pun yang dirasa perlu untuk dibicarakan. Hal ini juga bermanfaat karena kamu bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.

Dengan suasana malam yang sunyi dan tenang, obrolan kamu akan jadi lebih hangat. Kamu bisa leluasa mengungkapkan emosi yang kamu rasakan kepada temanmu. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Gabut di Kantor  

2. Kembali bergairah dengan bermain game  

ilustrasi bermain game (pixabay.com/ExplorerBob)

Cara ini terbilang ampuh untuk menghilangkan rasa bosan. Bahkan, kamu bisa lupa waktu karena terlalu asyik memainkannya. Kamu akan merasa tertantang untuk melewati stage demi stage dalam game yang kamu mainkan.

Walaupun begitu, game hanyalah hiburan. Jangan dijadikan rutinitas apalagi sampai kecanduan.

3. Buka komunikasi dengan aktif di media sosial 

ilustrasi aktif di media sosial (pixabay.com/999mimimi)

Berinteraksi dengan teman online adalah hal yang harus kamu coba. Melihat postingan, membalas chat, atau live streaming.

Dengan begitu, kamu bisa berkomunikasi dengan mereka walaupun secara online. Ini akan membut malammu jadi lebih menyenangkan.

4. Menonton film favorit  

ilustrasi menonton film (pixabay.com/yousafbhutta)

Jika kamu mempunyai genre film favorit, kamu bisa menontonnya. Melihat artis yang kamu idolakan sedang berakting akan membuat kamu betah berada di depan layar.

Terlebih lagi jika kamu seorang penggemar serial drama. Malam adalah waktu yang cocok untuk mengikuti alur film yang kamu tonton.

Baca Juga: 9 Aktivitas Seru Bareng Anak saat Campervan, anti Bosan!

Writer

Pahmi Labib Mubarok

Sering Lupa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya