TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tips agar Orang Terkesan dengan Penampilanmu, Punya Pesona Kuat

Bikin mereka kagum dengan kepribadianmu

ilustrasi seseorang yang percaya diri (pexels.com/Moose Photos)

Penampilan menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan. Bagaimana tidak, ini merupakan “wajah” yang ditunjukkan oleh seseorang kepada orang lain, sehingga sebaiknya selalu dijaga dengan baik.

Namun, terkadang banyak orang berusaha mengubah penampilannya agar menjadi lebih baik, tetapi tidak membuahkan hasil karena berpikir bahwa cukup hanya memperbaiki tampilan luar saja. Ini merupakan pola pikir yang keliru dan harus segera dibenahi.

Lantas, bagaimana cara yang tepat agar bisa memberikan penampilan yang berkesan? Kamu bisa menerapkan beberapa tips agar orang terkesan dengan penampilanmu berikut ini, lho.

1. Pastikan untuk selalu berpakaian rapi

ilustrasi berpakaian rapi (pexels.com/Min An)

Rasanya sulit untuk bohong bahwa saat melihat seseorang pertama kali, pakaian merupakan hal yang mendapat penilaian terlebih dahulu. Ini sangatlah wajar karena tidak mungkin orang menilai pemikiran atau tindakanmu, sedangkan dia belum pernah bertemu denganmu sebelumnya.

Oleh sebab itu, penting untuk memastikan selalu berpakaian rapi. Tidak perlu mahal, yang penting gunakan busana yang bersih, pantas, dan sesuai dengan acara yang kamu hadiri. Ini akan membantu membangun citra diri yang baik di mata orang lain.

2. Bicara dengan tegas dan jelas

ilustrasi berdiskusi (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kualitas seseorang juga bisa dilihat dari bagaimana dia bertutur kata. Ketika kamu berbicara dengan nada terlalu rendah, artikulasi tidak jelas, dan tidak memberikan argumen yang tepat, tentu orang yang mendengar akan meragukan dirimu.

Supaya penampilanmu memberikan impresi yang baik, cobalah melatih diri untuk berbicara dengan tegas dan jelas. Ini akan memberikan kesan bahwa kamu memiliki rasa percaya diri yang baik, sehingga orang akan merasa segan sekaligus kagum. Satu lagi yang tak kalah penting, yaitu selalu gunakan bahasa yang baik dan sopan, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Jaga Penampilan di Depan Pasangan, Bikin Nyaman!

3. Miliki tatapan mata yang tegas, tetapi teduh

ilustrasi berdiskusi (pexels.com/fauxels)

Tatapan mata juga dapat memengaruhi penampilan seseorang. Bila kamu menatap lawan bicara dengan ragu-ragu, tidak memperhatikan saat dia berbicara, tentu orang akan berpikir kamu aneh atau sedang menyembunyikan sesuatu.

Oleh sebab itu, hindari munculnya kesan seperti itu dengan mencoba menatap lawan bicara dengan tatapan yang tajam, tetapi teduh. Alih-alih memberikan kesan mengintimidasi, ini justru akan membuat orang lain merasa kagum dan terkesan.

4. Hindari bercanda yang tidak sesuai tempatnya

ilustrasi mengobrol (pexels.com/cottonbro)

Salah satu hal yang bisa merusak penampilan adalah memberikan candaan tidak sesuai dengan situasi. Kamu sudah tampil dengan meyakinkan, penuh percaya diri, tetapi tiba-tiba menjadikan sesuatu yang tidak pantas sebagai bahan gurauan. Tentu penilaian orang lain terhadapmu akan terjun bebas.

Oleh sebab itu, hati-hati dalam bercanda. Tidak semua hal dapat ditertawakan karena sifatnya sensitif. Belajarlah untuk lebih peka, sehingga tidak hanya penampilan luar saja yang impresif, tetapi juga hatimu.

Baca Juga: Penting, 5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menjaga Penampilan untuk Pasangan

Verified Writer

Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya