TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Manfaat Monstera, Tanaman Kekinian yang Tak Cuma Sekadar Trendi

Namanya bagus, sebagus bentuk daunnya

Pexels.com/rawpixel.com

Monstera adalah tanaman hias yang paling dicari para pecinta tanaman akhir-akhir ini. Tak pas rasanya ya jika di rumah sang pecinta tanaman tak ada tangkringan tanaman cantik yang menggaet cinta para pemujanya. Monstera saat ini naik daun sebagai tanaman yang eksklusif. Selain sebagai penghias ruangan yang elegan, Monstera juga mempunyai beberapa kelebihan lainnya, yuk simak ya!

1. Menambah stok oksigen dalam ruangan

Pexels.com/TheFacesIseek

Keunikan dari Monstera adalah ia mengeluarkan oksigennya pada malam hari. Jadi sangat aman jika disimpan di dalam ruangan tamu bahkan kamar tidur sekalipun. Bahkan saat ini ruangan yang mempunyai konsep urban jungle tak melewatkan Monstera sebagai tanaman wajib yang harus dipajang di bagian ruangannya. Kece deh pokoknya! Tentu saja stok oksigen di ruangan kamu aman deh.

2. Menambah nilai estetika ruangan

Pexels.com/AlinaVilchenko

Oleh karena bentuknya yang unik, maka Monstera berhasil dinobatkan sebagai tanaman yang juara dalam menambah estetika ruangan. Dari segi bentuk, tinggi pohon, lebar daunnya serta perawatannya yang mudah juga menjadi pertimbangan penting bahwa tanaman ini wajib dipunyai dan menjadi pajangan di rumah kamu.

Baca Juga: 6 Tanaman Hias yang Bisa Mengurangi Stres Kamu!

3. Menambah kesan elegan dalam ruangan

Pexels.com/Skitterphoto

Tentunya, jika ruanganmu terdapat tanaman ini akan menambah kesan mewah serta elegan ya? Karena penampakan Monstera daunnya lebar serta besar dapat mendominasi ruangan kamu. Selain itu, menyejukkan dan membuat betah yang berada di dalamnya.

4. Bisa dijadikan investasi

Pexels.com/Pixabay

Nah, ini yang menarik. Siapa sangka, Monstera adalah tanaman yang bisa dijadikan investasi lho karena harganya yang cukup tinggi saat ini. Jika kamu mempunyai tanaman ini di rumah, bisa kamu kembangbiakkan dan dijual. Tenang saja, banyak kok penggemar tanaman ini yang sedang memburunya. Wah, lumayan bukan?

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Ruangan dengan Tanaman Hias, Siap Sambut Lebaran!

Verified Writer

Renny Fitri

Tinggal di desa, sederhana, dan bahagia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya