TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

15 Ucapan Girlfriend Day dan Sejarahnya, Kirim ke Doimu!

Bisa jadi ide ucapan untuk pacarmu, nih

Ilustrasi perempuan (IDN Times/Aditya Pratama)

Tahukah kamu? Setiap tanggal 1 Agustus, banyak orang turut merayakan Girlfriend Day. Tren tersebut dirayakan sebagai salah satu wujud ucapan terima kasih, baik kepada sahabat ataupun pacar.

Beberapa orang merayakan tren ini dengan menghabiskan waktu mereka bersama seseorang yang mereka kasihi, namun beberapa lainnya juga ada yang sekedar memberikan ucapan.

Kamu sedang mencari inspirasi ucapan Girlfriend Day terbaik untuk doi? Pilih ucapan favoritmu di bawah ini.

1. Apa itu Girlfriend Day?

ilustrasi merayakan girlfriend day (pexels.com/Mikhail Nilov)

Layaknya Boyfriend Day, Girlfriend Day juga tidak termasuk hari libur nasional, yang mana dirayakan sebagai kesempatan bagi para perempuan untuk menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

Selain itu, Girlfriend Day juga turut dimaknai sebagai wujud rasa terima kasih terhadap sesama perempuan, baik persahabatan, ibu dan anak, maupun hubungan lain.

Tidak hanya dengan sesama perempuan, tetapi juga dapat diikuti oleh para lelaki untuk merayakannya bersama perempuan yang mereka cintai, termasuk ibu, pasangan, maupun anak perempuan. Berikut ini beberapa ide yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Girlfriend Day.

  • Memberikan kado berupa barang atau makanan kesukaan
  • Menonton film bersama
  • Belanja bersama
  • Piknik
  • Dinner di restoran favorit.

2. Sejarah Girlfriend Day

ilustrasi membaca buku sejarah (unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Fakta menariknya, tren Girlfriend Day pada mulanya hanya dirayakan oleh orang-orang yang tinggal di Amerika Serikat saja, lho.

Mengutip National Today, tren Girlfriend Day ini bermula sejak sosok Mistress Susan dalam film Desperate Housewife, di mana dalam film tersebut mengisahkan tentang persahabatan Susan dengan sejumlah teman perempuannya yang saat itu sama-sama menjalankan situs web mewah. Susan mendedikasikan 1 hari khusus, yakni pada 1 Agustus untuk teman-teman perempuannya sebagai salah satu bentuk ucapan rasa terima kasihnya.

Sementara itu, melansir Holidays Calendar, Girlfriend Day pertama kali muncul karena penulis ibu dan anak, Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield yang merilis bukunya berjudul Girlfriend Getaway pada 1 Agustus 2002. Memang belum diketahui secara pasti siapa pelopornya, namun perayaan Girlfriend Day semakin populer seiring berjalannya waktu.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya