TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Kebiasaan Bikin Bahagia yang Cuma Diterapkan Orang Cerdas

Kamu tidak menjelaskan dirimu di depan orang lain

.fashionlady.in

Orang cerdas adalah orang yang bisa menciptakan kebahagiaannya sendiri. Tidak peduli bagaimana tingginya pendidikanmu, itu tidak menjamin kamu bahagia dan tidak peduli sesulit apapun hidupmu, tidak berarti kamu tidak bahagia. Semuanya tergantung pada bagaimana kamu mengelola hidupmu.

Jika kamu merasa kamu orang yang cerdas tapi belum bisa merasa bahagia dalam hidup, kamu perlu mempertanyakan kecerdasanmu. Buktikan bahwa kamu orang cerdas yang bisa ciptakan bahagiamu sendiri dengan punya 7 kebiasaan ini.

1. Kamu tidak menjelaskan dirimu kepada orang lain.

socialsear.ch

Coba perhatikan di sekitarmu, adakah seseorang yang suka mencari alasan untuk apa yang dia lakukan? Orang seperti itu adalah contoh orang tidak cerdas yang tidak perlu kamu tiru. Orang cerdas tahu bahwa semua orang memiliki gayanya masing-masing dan tidak perlu menjelaskan bagaimana dirimu pada orang lain. Itu hanya buang waktu saja.

2. Menikmati pengalaman yang terjadi dalam hidupmu, bahkan pengalaman buruk sekalipun.

mesbonnesnouvelles.com

Orang cerdas adalah orang yang tahu bagaimana menghidupi pengalaman sendiri tanpa terbeban di dalamnya. Bahkan sekalipun dalam pengalaman yang buruk, semua itu baik untuk membuatmu semakin kuat dan bisa naik taraf menjadi orang yang lebih baik.

3. Tidak mau lagi dikuasai masa lalu.

Photo by Ilya Yakover on Unsplash

Bagaimana kamu bisa dikatakan sebagai orang yang cerdas jika kamu tidak bisa menikmati masa sekarang. Masih saja hidup dalam masa lalu yang melelahkan dan sudah seharusnya ditinggalkan. Orang cerdas adalah orang yang tidak mau dirinya dikuasai masa lalunya sendiri.

Baca Juga: Tanda-tanda yang Menunjukkan Sebenarnya Kamu Cerdas, Tapi Tidak Pernah Kamu Sadari

4. Tidak pernah membatasi diri.

targetjobs.co.uk

Kamu tidak akan pernah bisa bahagia jika kamu membatasi dirimu. Tidak perlu membatasi diri. Berkembanglah ke arah yang kamu mau. Cari tahu bagaimana cara mengambangkan dan nikmatilah. Membatas dirimu hanya akan membuatmu mandek dan akhirnya tetap begitu-begitu saja.

5. Tidak takut terjebak.

mc-chiro.com

Jangan takut jika siatuasi semakin buruk, itu artinya kamu cukup kuat untuk melewatinya. Kamu tidak akan ditaruh dalam keadaan yang buruk jika kamu tidak cukup mampu mengalahkannya. Jika kamu memiliki kebiasaan yang berani, maka kamu adalah orang cerdas itu.

6. Tahu caranya tersenyum saat sedih.

pxhere.com

Tidak semua orang harus tahu bahwa kamu sedang sedih. Terkadang, tersenyum lebih mudah daripada harus menjelaskan alasan kenapa kamu sedih. Cara menempatkan raut wajah ini bisa jadi kunci kebahagiaanmu. Dibanding dengan meratapi kesedihan, alangkah lebih menyenangkan untuk menertawakannya saja.

Baca Juga: Cuma Golongan Orang Cerdas yang Gak Lakukan 8 Hal Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya