TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cuma Orang Cerdas yang Sering Menghadapi 6 Kesulitan Ini

Kamu termasuk gak ya?

dramabeans.com

Orang bisa dinilai cerdas bukan hanya saat dia mendapatkan nilai terbaik di sekolah atau kampusnya. Kecerdasan nyatanya bisa dinilai dari banyak hal di dunia ini yang belum pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Termasuk saat menghadapi kesulitan, di situlah kecerdasanmu diuji. Kalau kamu sering sekali hadapi 6 kesulitan ini dalam hidupmu, kamu memang orang yang cerdas.

1. Kamu berpikir lebih banyak dari kamu berbicara

soompi.com

Kamu memikirkan semuanya secara matang dan tidak lekas mengeluarkan kata-kata. Kamu bisa berpikir lebih luas daripada orang lain dan memikirkan konsekuensi dari apa yang kamu putuskan. Kamu tidak gegabah dan tergesa-gesa.

2. Kamu tidak suka basa-basi

dramabeans.com

Kamu selalu menganggap basa-basi adalah hal yang menyebalkan. Kamu akan segera menyingkir dan menjauh kalau kamu harus basa-basi dengan orang lain.

Baca juga: Jangan Dibiarkan, Ini 7 Tanda Kamu Punya Sifat Iri-an yang Akut

3. Pekerjaanmu bisa jadi hal yang membosankan untukmu

soompi.com

Karena kamu tidak bisa menjalani hidup yang monoton. Kamu ingin selalu melakukan tantangan baru. Kamu tidak bisa kalau tidak berpikir dan pekerjaan yang itu-itu saja akan menyiksamu.

4. Kamu dinilai aneh dalam lingkup pertemanan

dramabeans.com

Karena kamu tidak suka basa-basi, tidak suka gosip, makanya orang akan menganggap kamu itu aneh. Pada akhirnya, kamu akan memiliki sedikit teman saja.

5. Kamu tidak merasa nyaman saat belum membaca

soompi.com

Entah itu buku atau koran, kamu seakan ingin tahu semua yang terjadi pada dunia ini. Kamu tidak lelah untuk belajar dan berusaha mengembangkan pengetahuan yang kamu punya.

Baca juga: Bisa Salah Paham, Jangan Menilai Seseorang dari 7 Hal Ini, Ya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya