TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ciri yang Menunjukkan Jika Kamu Ingin Menjalani Hidup dengan Teratur

Teruskan ya!

unsplash.com/Anthonytran

Kamh sadar tidak, mungkin saja kamu adalah orang yang teratur. Kamu selalu ingin semua yang ada di depanmu tidak mengganggu ketika dipandang, kamu juga selalu berusaha sebaik mungkin dalam melakukan berbagi kegiatan. 

Mungkin saja kamu tidak sadar dengan kebiasaan yang kamu lakukan, kamu bisa lihat lima ciri jika kamu ingin menjalani hidup dengan teratur! 

1. Ingin barang selalu tertata rapi

unsplash.com/Ugmonk

Jika kamu tidak suka melihat barang yang berserakan apalagi kotor, ini bisa jadi ciri jika kamu memiliki hidup yang teratur. Ada perasaan risih ketika melihat barangmu tergeletak sembarangan, alhasil kamu harus segera membereskannya agar rasa risi tersebut berhenti. 

Baca Juga: 5 Tanda Nyata Kalau Kamu Sudah Dilemahkan oleh Cinta, Jangan Pasrah!

2. Mempergunakan waktu sebaik mungkin

unsplash.com/Srosinger3997

Ciri yang kedua yaitu tidak menyia-nyiakan waktu yang kamu miliki. Kamu berusaha produktif agar waktumu tidak terbuang sia - sia, walau hanya untuk hal kecil seperti, membaca buku, atau membersihkan kamar akan membuat waktumu terpakai. 

3. Merencanakan kegiatan yang akan dilakukan

unsplash.com/Firmbee

Apa kamu sering menjadwalkan kegiatan yang akan kamu lakukan? Mungkin saja kamu tidak sadar melakukan hal ini, namun ketika menjadwalkan apa yang akan kamu lakukan secara tidak langsung kamu juga ingin kegiatanmu dijalani dengan teratur. 

4. Tidak melupakan waktu istirahat

unsplash.com/All_who_wander

Walau kamh memiliki banyak kegiatan yang harus dilakukan, melupakan waktu istirahat adalah hal yang pantang untukmu. Seperti menjadwalkan kegiatanmu, kamu juga membuat jadwal pukul berapa harus beristirahat. Teratur pada jam istirahat akan memberi banyak manfaat bukan? 

Baca Juga: 5 Jenis Toxic People yang Harus Diusir dari Kehidupanmu

Verified Writer

Suandewi Oka

Stay happy!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya