TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Mengapa Memanfaatkan Privilege dari Orangtua Itu Tidak Salah

Yuk, coba lihat dari sudut pandang lain

ilustrasi keluarga ( unsplash.com/Rajiv)

Banyak orang beranggapan bahwa memanfaatkan privilege orangtua adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan. Maksudnya privilege di sini adalah berhubungan dengan harta ataupun bisnis. Kamu terkadang berkesempatan untuk meneruskan kesuksesan yang sudah dibangun oleh orangtua.

Namun, kamu jarang mau melakukannya sebab ingin memulainya dari awal. Jika dipikir lebih lanjut, bukankah hal tersebut bisa menguntungkanmu? Kamu masih punya banyak waktu untuk melakukan hal lain sembari memanfaatkan privilege yang berhubungan dengan bisnis tersebut.

Jangan pernah dengarkan apa kata orang lain yang mengungkapkan bahwa hal tersebut tidak ada tantangannya. Ada beberapa alasan masuk akal mengapa memanfaatkan privilege dari orangtua perihal harta atau bisnis itu tidak salah. Simak pembahasan berikut ini untuk penjelasan lengkapnya.

1. Terkadang kamu harus memanfaatkan apa yang sudah ada di depan matamu

ilustrasi bekerja (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Dalam menjalani hidup, terkadang kamu perlu berpikir secara realistis. Ketika ada hal baik di depan matamu, kamu tidak boleh menyia-nyiakannya. Sebut saja saat kamu punya orangtua yang memiliki harta melimpah, hal tersebut bisa dimanfaatkan demi kebaikan hidupmu.

Jika tidak melakukannya, bisa dikatakan kamu sedang membuang kesempatan emas yang dapat mengubah hidupmu suatu saat nanti. Namun, hal itu jarang dilakukan karena kamu cenderung mendengarkan orang lain yang mengatakan bahwa langkah tersebut sama dengan tidak berjuang.

Baca Juga: 5 Privilege yang Bisa Kamu Ciptakan Sendiri, Bantu Capai Sukses!

2. Memanfaat privilege tersebut tidak melanggar hukum

ilustrasi pebisnis (pexels.com/RODNAE Productions)

Kamu harus senantiasa menyadari bahwa menggunakan privilege tidak melanggar hukum. Ketika ingin meneruskan bisnis bisnis orangtua yang sudah sukses, itu merupakan sebuah keuntungan sebab kamu adalah anaknya. Dengan begitu, kamu tidak diharuskan untuk membangun bisnis dari awal.

Lagipula, hal semacam itu merupakan hakmu sebagai seorang anak. Biasanya, kamu hanya dianggap keliru oleh orang lain. Mereka akan cenderung mengatakan bahwa kamu itu memiliki hidup enak berkat orangtua. Jangan pernah mendengarkan hal tersebut sebab hanya akan merugikanmu.

3. Lagipula, orangtuamu membangun privilege itu juga untuk dirimu

ilustrasi orangtua (pexels.com/Kampus Production)

Sebelumnya telah disinggung bahwa setiap orangtua itu membangun kesuksesan demi anaknya. Jika bukan untukmu, lantas apakah mereka bekerja sekuat tenaga untuk orang lain? Memanfaatkan privilege orangtua yang cukup oke perihal harta ataupun bisnis tidak boleh disalahkan.

Mungkin saja orangtuamu juga menginginkan hal semacam itu sehingga harus dituruti. Lagipula, hal itu juga akan menguntungkanmu dalam menjalani hidup ke depannya. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk memanfaatkan hal tersebut dengan baik sebab kamu tidak salah.

4. Dengan melakukan hal tersebut, kamu bisa belajar dari ahlinya

ilustrasi belajar (pexels.com/Sora Shimazaki)

Memanfaatkan privilege atau melanjutkan bisnis orangtua merupakan sesuatu yang sangat menguntungkan. Di samping bakal mendapatkan keuntungan perihal uang, kamu juga bisa mempelajari ilmu dari ahlinya. Orangtuamu pasti akan dengan telaten untuk melimpahkan kemampuannya kepadamu.

Hal tersebut tentunya bakal menguntungkanmu agar bisa memiliki pengalaman yang cukup berharga dalam bisnis itu. Selanjutnya, kemampuan semacam itu bisa dimanfaatkan jika nantinya kamu ingin membangun bisnis yang baru lagi.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Jangan Minder Meski gak Punya Privilege

Verified Writer

Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya