TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Pasti Pernah Dirasakan Anak Kost Saat Sahur, Kamu Juga?

#RamadanMasaKini Kamu pasti pernah merasakan salah satunya

timeoutdubai.com

Bulan suci Ramadan telah datang kembali. Bulan yang spesial ini selalu ditunggu kedatangannya oleh seluruh umat muslim. Tak terkecuali bagi kamu yang kini tinggal di perantauan. Jauh dari keluarga pasti membuat Ramadanmu terasa berbeda.

Banyak hal menarik yang selalu terjadi di bulan Ramadhan. Nah untuk kamu si anak kost, kamu pasti pernah dong mengalami hal-hal di bawah ini saat sahur tiba?

1. Bangun telat membuat kamu makan sahur seadanya

islamicebooksblog.com

Jika dicrumah selalu ada ibu yang membangunkan kamu untuk sahur, saat menjadi anak kost kamu harus mengandalkan dirimu sendiri untuk bangun sahur. Gak jarang anak kost bangun telat sampai makan sahur seadanya. Bahkan ada yang hanya sempat minum air putih lho!

Baca Juga: 5 Tips Berhemat Saat Ramadan Bagi Anak Kos

2. Telat bangun bikin kamu menjalani puasa tanpa makan sahur

steemit.com

Nah kalau yang ini lebih parah. Bangun telat, kamu bahkan gak ada waktu untuk makan sahur. Kamu harus menjalani puasa tanpa sahur terlebih dahulu. Siapa yang pernah ngalamin nih?

3. Makanan instan jadi penyelamat saat sahur

ayobandung.com

Makanan instan memang pantas disebut penyelamat bagi anak kost. Terlebih mie instan yang sangat mudah disajikan membuat anak kost sering mengonsumsi makanan ini saat sahur. Eh, tapi harus di ingat ya! Makanan instan gak baik kalau dikonsumsi terlalu banyak.

4. Tiba-tiba homesick saat sahur

Unsplash.com/Hernan Sanchez

Makanan yang seadanya dan menyantapnya sendirian emang gak jarang bikin anak kost tiba-tiba kangen suasana rumah. Kalau memungkinkan, kamu bisa kok video call keluargamu saat sahur. Biar terasa sahur bersma!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Verified Writer

Venna Sofyani

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya