TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kemampuan Introvert yang Layak Banget Jadi Perencana Ulung

Bisa jadi wadah produktivitas

pixabay/StockSnap

Menjadi seorang planner memang tidak mudah. Di Indonesia, profesi planner masih dianggap tabu dan kurang peminat. Namun siapa sangka jika seorang planner memiliki andil besar dalam suatu perusahaan. Seorang planner yang baik harus bisa menganalisis informasi menjadi sebuah bahan perencanaan yang matang.

Karena sulit, hanya sedikit orang yang menekuni pekerjaan ini sebagai profesional. Namun bagi kamu yang bersifat introvert, peluang menjadi seorang planner terbuka luas karena memiliki setidaknya 5 kemampuan berikut!

1. Penuh kreativitas dalam menghasilkan karya

pixabay/rawpixel

Sebagai planner, kreativitas mutlak diperlukan. Dalam pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi, kemampuan untuk beradaptasi dengan segala problem di lapangan mengkhususkan planner berpikir kreatif untuk cepat tanggap. Introvert yang terbiasa berpikir kreatif tentu saja sedikit mudah menyesuaikan diri sebagai planner yang ulung.

2. Selektif dan memiliki perhitungan yang matang

pixabay/rawpixel

Introvert dikenal sebagai sosok yang teliti dan penuh perhatian pada hal detail. Pekerjaan yang berkaitan dengan perencanaan menjadi daya tarik introvert karena pemikirannya yang dalam dan terperinci atas suatu masalah.

Baca Juga: Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejati

3. Memiliki daya fokus yang tinggi

pixabay/Free-Photos

Karena terbiasa bekerja sendirian, introvert mudah mengeluarkan energi positifnya terhadap pekerjaan. Daya kerja otaknya akan lebih fokus untuk mengatur strategi pekerjaan. Dan introvert bisa benar-benar hanyut saat bekerja sampai lupa dengan dunia sekitarnya.

4. Suka meramalkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi

pixabay/rawpixel

Kebiasaan introvert untuk berkhayal dengan pikirannya memang tidak bisa diragukan lagi. Mereka suka berandai-andai tentang kejadian yang belum terjadi. Jika introvert ingin melakukan sesuatu, alam bawah sadar mereka bekerja lebih dulu sambil mengatur rencana-rencana. Kebiasaan inilah yang menjadikannya sangat tepat bekerja sebagai planner.

Baca Juga: 7 Tips Menaklukkan Dunia Kerja Bagi Kamu Si Introvert

Verified Writer

yenny anggraini

Berusaha menjadi lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya