Comscore Tracker

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejati

Kamu salah satunya?

Banyak bicara, memiliki pergaulan yang luas, aktif di mana-mana, dan selalu menyukai suasana yang ramai menjadi beberapa ciri para ekstrovert. Memang dibandingkan dengan introvert, orang-orang ekstrovert jauh lebih mudah dikenali karena mereka selalu ada dimana-mana.

Kebalikannya para introvert sedikit sulit untuk dikenali. Bahkan banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka sebenarnya adalah seorang introvert. Nah untuk mengetahui apakah kamu seorang introvert atau bukan, berikut ini 5 tanda yang hanya dimiliki oleh seorang introvert sejati!

1. Kamu lebih suka pergi dan melakukan apa pun sendirian

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejatiunsplash.com/Jake Ingle

Meski pergi dengan teman-teman itu menyenangkan, tapi kamu juga enggak pernah keberatan untuk sendirian. Kesendirian tidak pernah sanggup membuatmu kesepian karena kamu selalu memiliki banyak hal yang bisa lakukan.

Bukan hanya di rumah, kamu bahkan sering pergi hangout sendirian. Saat teman-temanmu heran kenapa kamu tidak merasa bosan, kamu justru enggak pernah keberatan. Sendirian, bukan hanya membuat kamu merasa tenang, tapi juga membuat kamu bisa bekerja lebih baik dibandingkan saat bekerja dengan banyak orang.

2. Berkumpul dengan banyak orang membuat kamu merasa lelah

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejatiunsplash.com/Phil Coffman

Di saat semua teman-teman senang datang ke acara pesta atau reuni, kamu justru tidak merasa terlalu nyaman. Bukan karena kamu tidak senang bertemu dengan teman-teman, hanya saja saat semua orang mengobrol dengan semangat, suara orang di sekitarmu justru membuat kamu merasa lelah. Kamu sebenarnya tidak keberatan dengan suasana yang ramai hanya saja kamu tidak akan merasa nyaman jika harus berada di sana terlalu lama.

3. Daripada pergi kemana-mana, kamu justru lebih suka diam dirumah

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejatiunsplash.com/Kinga Cichewicz

Rumah menjadi tempat sangat menyenangkan bagi semua orang, tapi khusus bagimu rumah adalah segalanya. Rumah menjadi dunia tempat paling aman di mana kamu bisa bebas melakukan apa pun dan menjadi diri sendiri. Di saat orang lain merasa galau menghabiskan malam minggu sendirian di rumah, kamu justru sangat menikmati keadaan itu. Bahkan saking lamanya, teman-temanmu sampai harus menyeret kamu untuk keluar dari rumah dan berkumpul bersama mereka.

Baca Juga: Selamat, Ini 7 Tanda Tersirat Cewek Introvert Mulai Menyukaimu

4. Pesta kejutan adalah hal terakhir yang kamu inginkan

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejatiunsplash.com/Sergei Solo

Kebanyakan orang menanti hari ulang tahun dan berharap akan mendapatkan pesta kejutan dari semua orang. Hal yang berbeda justru kamu rasakan. Saat semua orang senang dengan kejutan, kamu justru merasa risih dan canggung saat menjadi pusat perhatian bahkan di acara ulang tahunmu sendiri.

Menurut kamu balon, kue ulang tahun, acara tiup lilin adalah hal yang berlebihan. Kamu tidak merasa perlu merayakan pesta berlebihan, karena yang penting bagimu bukan seberapa banyak kado yang didapat tapi doa tulus yang diucapkan oleh teman-teman terdekatmu.

5. Kamu memiliki banyak kenalan, tapi hanya sedikit yang kamu anggap sebagai teman

Jarang Disadari, 5 Tanda Kamu adalah Seorang  Introvert Sejatiunsplash.com/Priscilla Du Preez

Meski dari luar kamu terlihat ramah pada semua orang, tapi sebenarnya kamu sangat selektif dalam urusan pertemanan dan hanya memilih orang yang benar-benar matching dengan kepribadianmu. Mangkanya tidak heran kalau kami hanya memiliki sedikit teman. Menurut kamu persahabatan yang baik tidak ditentukan dari seberapa banyak teman yang kita miliki, tapi seberapa dekat kita dengan mereka.

Baca Juga: Cuma Mitos, 5 Hal Tentang Orang Introvert Ini Bikin Salah Sangka!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya