Comscore Tracker

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna Ngejreng

Semua mata jadi auto ngelirik kamu nih

Namanya juga fashion, tak pernah ada habisnya deh bicara soal gaya. Pasti akan selalu ada tren gaya terbaru yang bisa digandrungi banyak kalangan. Saking seriusnya, banyak lho para fashion enthusiast yang tampil berani dengan gayanya masing-masing. Misalnya, dengan warna-warna outfit yang colorful.

Ingat, jangan asal pakai supaya jadi pusat perhatian ya. Warna-warna yang dianggap ngejreng ini pun punya ‘aturan’ khusus lho!

1. Kombinasikan dengan warna-warna netral seperti hitam dan putih

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna NgejrengSeorang pria mengenakan jaket berwarna kuning (Pexels/VAZHNIK)

Baca Juga: 9 Gaya Outfit Citra Scholastika Pakai Topi, Outstanding!

Nah, ini dia tips teraman menurut IDN Times. Buat kamu yang masih belum pede untuk memakai warna-warna yang ngejreng, gak ada salahnya kok memulainya dengan cara mengombinasikan warna ngejreng dengan warna aman atau netral. Sebut saja hitam atau putih.

Percayalah, gak pernah ada kata salah ketika kamu memadukan kedua warna ini. Tetap jadi pusat perhatian tapi masih dalam taraf yang normal kok. Gak perlu takut dibilang norak, tenang saja.

2. Konsep warna senada dan bergradasi

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna NgejrengPakaian pria dengan warna senada (Pexels/The Lazy Artist Gallery)

Ini juga banyak dipakai oleh banyak orang, yakni dengan mengenakan outfit item berwarna senada. Ingat, di dunia ini warna biru, hijau, atau merah pun bisa bervariasi lho. Yap, kita bisa menyebutnya dengan warna gradasi namun masih dengan kategori warna yang sama.

Menurut IDN Times, penampilan dengan konsep warna senada dan bergradasi ini masih diminati ya. Cocok buat kamu yang mau tampil on point tapi tanpa terkesan monoton. Coba yuk?

3. Jangan lupa untuk ‘berkiblat’ dengan warna kulitmu

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna NgejrengSeorang pria sedang duduk di trotoar (Pexels/John Zhang)

Oke, kita masuk ke ‘aturan’ selanjutnya ya. Kamu bisa banget menyesuaikan warna outfit yang dipilih sesuai dengan warna kulitmu. Ada yang mengatakan, warna kulit sawo matang itu sedikit lebih susah untuk menemukan warna ngejreng lainnya. Jadi, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan ini lho!

Ya, meski sebenarnya ini bukan patokan pakem ya. Selama kamu berani untuk tampil beda dan percaya diri, go ahead! Nah, buat kamu yang pengen eksplor hal baru lainnya, kamu bisa banget untuk coba pengalaman nonton music performance di bawah laut atau berenang sambil nikmati karya seniman Indonesia. Caranya, kamu bisa kunjungi “Underwater World”, dunia virtual full 3D pertama di Indonesia.

Yuk, ajak semua teman-temanmu buat rasakan pengalaman seru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Siapa tahu di “Underwater World” ini kamu bisa menemukan banyak inspirasi lainnya.

4. Hindari outfit warna cerah dengan full motif

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna NgejrengSeorang pria menggunakan hoodie berwarna cerah (Pexels/Atef Khaled)

Kamu lagi tergila-gila dengan outfit berwarna cerah? Boleh banget kok, tapi perlu juga nih untuk menghindari warna cerah bermotif ya. Apalagi kalau ini full motif, duh, big no!

Perpaduan keduanya bisa bikin kamu terkesan berlebihan dan mencolok. Akan jadi lebih aman kalau pilih warna cerah polos dan memadukannya dengan warna lain. Tetap jadi pusat perhatian, tapi lebih aman ‘kan?

5. Andalkan model outfit yang kekinian atau timeless

Anti Norak Norak Club! Ini 5 Cara Mix & Match Warna NgejrengSeorang pria menggunakan sweater berwarna merah (Pexels/Tnarg)

Last but not least, kamu bisa mengandalkan model outfit berwarna cerah ini tapi cobalah untuk memilih model yang memang lagi hits. Atau, setidaknya kamu pilih model outfit yang memang timeless nih, guys. Sebut saja sweater, turtleneck ataupun outer lainnya. 

Gak hanya sekadar mengikuti tren, percayalah, pilihan model outfit yang kekinian dan timeless ini besar potensinya untuk kamu pakai lagi di occasion lainnya.

Jadi, kamu mau pakai baju ngejreng warna apa nih hari ini? (WEB)

Baca Juga: Super Kreatif, 5 Outfit Idol KPop Ini Dibuat dari Barang Tidak Biasa 

Topic:

  • Evan Yulian Philaret
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya