Comscore Tracker

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Serius

Menghindari yang namanya stres berat? #IDNTimesLife

Cara kita bersikap dalam situasi yang berbeda biasanya akan berbeda pula, ada kondisi di mana kita bisa bersikap santai dan ada pula kondisi di mana kita harus serius dalam menanggapi situasi sekitar.

Namun, jika keduanya bisa kita terapkan secara bersamaan, itu akan lebih baik. Karena sedikitnya ada lima alasan di balik pentingnya bersikap selalu santai tapi serius. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading, ya. 

1. Kamu akan menjadi orang yang asyik untuk diajak berdiskusi

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Seriusilustrasi orang berdiskusi (unsplash.com/Mark Pecar)

Orang yang bersikap santai dan juga serius secara bersamaan punya nilai lebih di mata orang lain, cara kamu berbicara bisa membuat orang lain nyaman berbincang denganmu. 

Salah satu contohnya dalam hal berdiskusi, kamu jadi orang yang sangat asyik untuk diajak berdiskusi. Kamu bisa bersikap santai tapi juga serius, perbincangan tersebut jadi hal yang sangat menyenangkan. 

2. Kamu menjadi pribadi yang gak mudah stres karena suatu permasalahan

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Seriusilustrasi pria tersenyum (unsplash.com/Alfaz Sayed)

Segala macam permasalahan dalam hidup menang tidak ada habisnya, hari-hari kamu bisa dipenuhi dengan masalah tanpa ada jeda sama sekali. Namun, hal ini tidak akan jadi permasalahan baru di saat sikap kamu selalu santai tapi serius. 

Nyatanya, kamu jadi pribadi yang gak mudah stres karena suatu permasalahan. Cara kamu menyikapi masalah tergolong baik, tidak terlalu diambil pusing yang bisa menyebabkan stres berat. 

3. Cara pandang kamu terhadap dunia jauh lebih indah

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Seriusilustrasi wanita tersenyum (unsplash.com/Allef Vinicius)

Setiap orang memang harus bisa bersikap serius tanpa ada candaan demi candaan di dalamnya, apalagi dalam situasi genting yang membutuhkan keseriusan tinggi. 

Namun, tanpa ada rasa santai yang mengiringi perjalanan hidupmu, semuanya akan jadi suram. Cobalah untuk menjadi pribadi yang santai tapi tetap serius, cara pandang kamu terhadap dunia akan jauh lebih indah. 

Baca Juga: 5 Tipe Cowok yang Digilai para Cewek, Kamu Tipe yang Mana?

4. Tidak mudah tersinggung dan tidak mudah diremehkan

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Seriusilustrasi dua orang bekerja (unsplash.com/DISRUPTIVO)

Bersikap santai dan juga serius secara bersamaan memang membuat pola pikirmu jauh lebih terjaga, hidupmu jadi lebih seimbang antara keseriusan dan juga keceriaan hidup. 

Makanya, kamu jadi tidak mudah tersinggung dan juga tidak mudah diremehkan. Apa yang kamu dapatkan atau rasakan ditanggapi dengan serius, tapi dengan rasa santai yang mengiringinya. 

5. Kamu lebih mudah dihormati dan juga dihargai orang lain

5 Alasan di Balik Pentingnya Bersikap Selalu Santai tapi Seriusilustrasi dua pria berbincang (unsplash.com/Anna Vander Stel)

Pada dasarnya, gak semua orang bisa bersikap santai dan juga serius secara bersamaan, karena kontrol dalam diri harus benar-benar baik dan juga seimbang. 

Jika kamu bisa bersikap semacam ini, orang lain akan menghormatimu dan juga menghargai atas segala tindakanmu. Kamu membuat orang lain merasa nyaman, dan itu merupakan tindakan yang patut diapresiasi. 

Kita memang harus bisa memposisikan diri di situasi dan kondisi yang seharusnya, kapan harus bersikap serius dan kapan harus bersikap santai. Namun, jika bisa keduanya secara bersamaan akan lebih baik, itu memberi nilai lebih tersendiri.

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Wajib Dijaga, Kehilangannya Bikin Kamu Rugi Besar!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya