Comscore Tracker

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi Hari

Bawaannya ngantuk, aja!

Setiap orang mengharapkan pagi yang ceria dan penuh semangat, berharap bahwa pagi hari menjadi awal yang baik untuk menunjang kegiatan atau aktivitas kedepannya. Namun terkadang itu semua hanya khayalan semata, ternyata mengembalikan semangat di pagi hari tidak semudah yang dibayangkan.

Tentu semua itu terjadi bukan tanpa alasan, sedikitnya ada lima alasan dibalik sulitnya mengembalikan semangat di pagi hari yang membuat kamu lesu dan tidak bertenaga dalam menjalani aktivitas. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Ada tempat tidur yang bikin kamu nyaman dan betah untuk bermalas-malasan

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi HariPexels.com/John-Mark Smith

Bermalas-malasan di tempat tidur bisa menjadi pengganggu semangat pagi hari kamu. Tempat tidur yang nyaman menjadi godaan tersendiri untuk membuat kamu tetap berada di sana dalam waktu yang lebih lama.

Semangat pagi hari akan digantikan dengan bermalas-malasan di tempat tidur, yang artinya tidak ada semangat pagi untuk kamu dapatkan dalam menunjang aktivitas kedepannya. Kenyataannya memang sulit, apalagi kamu sendiri termasuk kaum rebahan yang pandai mencari celah untuk bermalas-malasan.

2. Udara yang dingin bikin kamu tarik selimut untuk menghangatkan badan

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi HariPexels.com/Ivan Oboleninov

Udara di pagi hari cenderung dingin dan berkabut, yang mana kondisi ini sangat cocok untuk menghangatkan badan dengan cara tarik selimut. Tentu ini menjadi penghalang untuk kamu dalam mengembalikan semangat di pagi hari, rasa nyaman akan kehangatan membuat kamu lupa akan segalanya.

Sangat sulit sekali jika kita sudah berbicara tentang kenyamanan di pagi hari. Semangat untuk menjalankan aktivitas seketika menghilang akibat dari godaan hangatnya selimut dari suhu udara yang dingin.

3. Jam tidur yang berantakan, mengantuk di pagi hari sudah menjadi kebiasaan

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi HariPexels.com/mikoto.raw

Bukan pemandangan aneh lagi jika seseorang menguap karena mengantuk di pagi hari, ini sudah menjadi kebiasaan yang tidak bisa dihindarkan. Menguap karena mengantuk sangat menghambat timbulnya semangat di pagi hari, hal ini lebih memberatkan kamu untuk tidur sekalipun sedang menjalankan aktivitas rutin seperti bekerja.

Timbulnya rasa kantuk di pagi hari tidak terjadi begitu saja, ada penyebab utama yang membuat kamu bertingkah semacam itu. Salah satu penyebabnya adalah jam tidur yang berantakan, kamu tidur dan bangun di waktu yang tidak tepat atau bahkan salah.

Baca Juga: 7 Tips Menjaga Semangat Aktif Bergerak, Bikin Kamu Selalu Merasa Muda

4. Terlalu banyak pekerjaan yang menyita banyak waktu dan pikiran kamu

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi HariPexels.com/izhar khan

Terhambatnya semangat di pagi hari bisa terjadi karena terlalu banyaknya pekerjaan yang menyita banyak waktu dan pikiran. Semangat kamu benar-benar tertahan dan bahkan bisa membuat diri sendiri terlihat murung dengan ekspresi yang datar.

Beban pekerjaan yang berat sangat berpengaruh pada suasana hati, yang mana otak tidak bisa berpikir jernih dan beban pikiran semakin bertambah banyak. Tidak akan pernah ada raut wajah semangat di pagi hari jika beban pekerjaanya terlalu berat dan sudah melebihi batas.

5. Kelelahan yang berlebih, pagi hari menjadi awal yang tidak begitu baik

5 Alasan Dibalik Sulitnya Mengembalikan Semangat di Pagi HariPexels.com/Andrea Piacquadio

Semua orang memiliki batasan akan tubuhnya, yang mana dirinya akan merasa tidak bersemangat jika sudah mengalami kelelahan yang berlebih. Hal ini kerap terjadi di pagi hari, banyak orang yang mengeluh kurang enak badan dan tubuh terasa lemas akibat dari kelelahan setelah manjalankan aktivitas sebelumnya.

Untuk mencegah hal ini terus menerus terjadi, cobalah untuk mengurangi aktivitas berat yang kurang penting. Jangan jadikan pagi hari kamu kurang bersemangat karena terlalu lelah dalam menjalankan aktivitas kedepannya.

Itu dia deretan alasan mengapa mengembalikan semangat di pagi hari terasa sangat sulit dan tidak ada mudahnya sama sekali. Meski begitu, kamu harus terus mencoba dan mengupayakannya agar pagi kamu dipenuhi dengan semangat dan keceriaan.

Baca Juga: 6 Tips Biar Tetap Semangat Kerja Meski di Rumah Aja, Semangat Ya!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya