Comscore Tracker

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemik

Yuk, Indonesia bisa pulih!

Sudah satu tahun lebih kita mengalami yang namanya pandemi akibat dari COVID-19. Banyak hal yang berubah setelah terjadi pandemi ini, bahkan kita yang tadinya beraktivitas di luar rumah, sekarang harus rela menghabiskan banyak waktu di rumah aja demi menghambat penyebaran COVID-19. 

Namun, di rumah aja bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan begitu saja. Kita harus mulai membiasakan diri dalam beraktivitas di dalam ruangan, tentu sampai pandemi berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa. 

Meski melawan kemalasan itu bukanlah perkara mudah, bukan berarti tidak ada solusi untuk mengatasinya. Di bawah ini, sedikitnya ada lima cara mengatasi kemalasan saat di rumah aja kala pandemi. Biar tahu lebih lengkapnya, keep reading

1. Sadar bahwa banyak bergerak bisa membuat kesehatanmu lebih stabil

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemikilustrasi wanita berolahraga (unsplash.com/Jonathan Borba)

Menjaga kesehatan di situasi pandemi seperti ini punya peranan yang sangat penting, kamu harus bisa meningkatkan kekebalan tubuh dengan berbagai macam cara, salah satunya lebih banyak bergerak. 

Apalagi kamu tipikal orang yang jarang berolahraga secara rutin, menjalani aktivitas dan banyak bergerak sangat penting dilakukan. 

Jika kamu bermalas-malasan secara terus menerus, itu bisa berdampak buruk yang berkepanjangan. Jangan menjadikan  kemalasanmu sebagai kebiasaan, apalagi situasi saat ini sedang tidak baik-baik saja. 

2. Indonesia bisa pulih jika kita bisa menjaga aktivitas meskipun di rumah aja

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemikilustrasi pria berjemur (unsplash.com/carolina daltoe)

Setiap orang dari berbagai macam belahan dunia sedang berjuang untuk mengatasi pandemi yang masih terjadi hingga saat ini, salah satunya negara kita tercinta, Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, kita harus menyuarakan #IndonesiaPulih agar semuanya bisa kembali seperti semula. 

Salah satunya dengan cara tidak bermalas-malasan di rumah secara berlebihan. Kamu harus menjadi pribadi yang sehat secara fisik maupun mental, jangan biarkan kekebalan tubuhmu melemah begitu saja. 

Jika kita semua sehat secara keseluruhan, harapan terbesarnya adalah bisa melewati pandemi ini dengan lebih cepat. Semua bisa kembali seperti semula, tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi. 

Baca Juga: Ayo, Suarakan Harapanmu untuk #IndonesiaPulih di IDN App!

3. Tidak hanya terpaku pada gawai khususnya bagi generasi milenial

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemikilustrasi orang bermain gawai (unsplash.com/Afif Kusuma)

Sebagai generasi milenial, kita bisa mengakses dengan mudah berbagai macam informasi penting dan juga krusial tentang pandemi yang sedang kita alami saat ini. 

Meski begitu, bukan berarti itu bisa dijadikan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan hanya bermain media sosial. Kamu harus bisa lebih produktif meski sedang di rumah aja. 

Bahkan, harusnya generasi milenial bisa berperan besar dalam mencegah penyebaran COVID-19. Paling tidak, bisa menerima informasi dengan valid dan paham bahwa saat ini bukan saatnya bagi kita untuk bermalas-malasan tanpa ada aktivitas sama sekali. 

4. Sadar bahwa saat ini kita harus meningkatkan produktivitas meski di rumah aja

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemikilustrasi zoom meeting (unsplash.com/visuals)

Dasarnya, pandemi memang membawa banyak perubahan yang terjadi di dalam kehidupan kita. Bahkan, kita semua harus mengurangi aktivitas di luar rumah terlebih dahulu untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. 

Pada akhirnya, pekerjaan yang tadinya bisa dikerjakan di luar rumah, sekarang harus di rumah aja. Meski begitu, bukan berarti kita bisa lebih bermalas-malasan tanpa ada kegiatan yang berarti. 

Bahkan, harusnya kita sadar bahwa setiap orang harus bisa meningkatkan produktivitas demi kebaikan diri sendiri. Banyak hal yang kamu dapatkan jika bisa lebih produktif, salah satunya keuangan lebih terjamin. 

5. Mencari aktivitas yang lebih bermanfaat atau bahkan menghasilkan

5 Cara Atasi Kemalasan saat di Rumah Aja Kala Pandemikilustrasi pria bekerja (unsplash.com/Malte Helmhold)

Kita semua sadar bahwa pandemi membuatmu menjadi sangat terbatas dalam melakukan segala hal, apalagi kamu adalah orang yang biasanya berkativitas di luar rumah. 

Namun, di kala pandemi seperti ini, kemalasan menjadi hal yang patut kamu hindari. Mudahnya, kemalasan tersebut bisa membuatmu kehilangan banyak waktu yang padahal sangat berharga dalam hidup.

Padahal, kamu bisa mencari aktivitas yang lebih bermanfaat dan bahkan bisa menghasilkan. Selain mendapatkan pemasukan sampingan, juga tidak membuatmu stres karena terlalu lama di rumah aja. 

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita gak boleh bermalas-malasan meskipun sedang di rumah aja. Kita semua harus percaya bahwa Indonesia bisa pulih, tetap berpikiran positif dan optimis dalam situasi pandemi semacam ini. 

Baca Juga: Bersama-sama, Ini 5 Harapan Agar Indonesia Segera Pulih #IDN 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya