Comscore Tracker

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua Orang

Gak pernah pandang bulu!

Pada dasarnya, setiap orang cenderung selektif dalam memilih pergaulan. Baik buruknya pergaulan harus diseleksi terlebih dahulu demi kebaikan diri sendiri. Sayangnya, membatasi pergaulan dapat menghalangi hal positif yang masuk tanpa kita sadari.

Untuk itu, sedikitnya ada lima sisi positif dari pribadi yang mau bergaul dengan semua orang. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Punya banyak teman yang tersebar di berbagai tempat

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua OrangPexels.com/Matheus Bertelli

Memiliki banyak teman menjadi hal menarik dari pergaulan tanpa ada batasan. Kita bisa dengan bebas memilih teman yang kita mau tanpa memandang siapa dia dan dari mana dia berasal.

Hal ini memberikan sisi positif dari pertemanan itu sendiri, tanpa sadar akan ada banyak sekali teman kamu yang tersebar dari berbagai tempat. Hal ini tidak hanya sebatas teman biasa, mereka bisa membantu kamu ketika mengalami masalah di suatu tempat yang jarang kamu kunjungi.

2. Bisa sharing tentang kehidupan dari berbagai ras maupun kelompok

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua OrangPexels.com/Matheus Bertelli

Berteman tanpa memandang ras maupun kelompok tertentu bisa membawa hal positif pada diri sendiri, salah satunya bisa sharing tentang kehidupan dari perbedaan yang ada.

Ini bisa menjadi pembelajaran yang berharga betapa banyaknya hal menarik dari perbedaan tersebut. Kehidupan bisa sangat beragam jika kita mau berteman tanpa memandang perbedaan sebagai acuan dalam berteman.

3. Punya informasi yang lebih padat karena punya banyak relasi

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua OrangPexels.com/RF._.studio

Pada saat kamu membutuhkan banyak informasi tentang suatu hal, teman yang berasal dari berbagai tempat berbeda bisa sangat membantu. Perbedaan menjadikan suatu informasi jauh lebih padat dan terisi, ada begitu banyak bantuan dan juga pandangan dari masing-masing teman.

Hal ini memberikan nilai positif ketika bergaul dengan banyak orang, kita bisa dengan mudah mendapat informasi karena teman yang kamu punya tidak hanya sebatas di lingkungan yang sama.

Baca Juga: 5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa Pacar

4. Lebih paham arti dari perbedaan dibanding siapa pun

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua OrangPexels.com/Andrea Piacquadio

Meski terlahir sebagai sesama manusia, pada dasarnya kita dilahirkan dengan perbedaan yang cukup mencolok, entah itu kepribadian, gaya bahasa, warna kulit, jenis rambut, dan lain sebagainya.

Jika kamu berteman dengan semua orang, pastinya akan menemukan perbedaan antar satu sama lain. Hal ini akan membawa kamu pada pemahaman tentang arti perbedaan yang sebenarnya, di mana perbedaan tidak akan pernah menjadi penghalang untuk bisa bergaul dengan siapa pun.

5. Pertemanan terasa lebih hidup karena dikelilingi banyak orang

5 Sisi Positif dari Pribadi yang Mau Bergaul dengan Semua OrangPexels.com/Belle Co

Sebagian orang memilih berteman dengan lingkup yang lebih kecil, dalam artian sangat selektif dalam memilih teman tertentu. Pastinya yang dilihat hanya dari sisi baik dan buruk, bukan karena perbedaan yang membandingkan satu sama lain.

Namun lingkup yang lebih kecil membuat pertemanan terasa sangat sempit, seakan kehidupan hanya sebatas itu-itu saja. Cukup berbanding terbalik dengan pergaulan yang lebih luas, pertemanan terasa lebih hidup karena dikelilingi banyak orang.

Itu dia deretan sisi positif dari orang yang mau bergaul dengan semua orang. Meski pandangan orang tentang pergaulan yang lebih luas dan bebas dinilai negatif, ternyata ada sisi positif yang bisa kita ambil tanpa disadari selama ini.

Baca Juga: 5 DIY Gelang Persahabatan dari Berbagai Bahan yang Mudah dan Murah

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya