5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimu

Terkadang orang butuh motivasi lebi dari dalam dirinya

Terkadang, kegagalan terjadi bukan karena kamu gak bekerja dengan baik. Hanya saja dari awal kamu sudah tidak mempunyai rasa percaya diri yang kuat. Percaya atau tidak, dengan adanya rasa yakin pada kemampuan diri sendiri, akan menjadi suatu sugesti positif yang membuatmu mantap dalam mengambil sikap.

Punya rasa percaya diri yang tinggi juga bakal membantumu berpikir dengan lebih tenang dan bijak. Sebaliknya, merasa rendah diri atau minder di awal, hanya akan mengantarkanmu menuju gerbang kegagalan, lho. Nah, biar gak merasa kurang percaya diri lagi, coba deh ucapkan 5 kalimat "mantra" penyemangat berikut ini.

1. Kesempatan ini gak datang dua kali, aku mesti bisa melakukan yang terbaik!

5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimuunsplash.com/Štefan Štefančík

Saat ada tawaran menarik datang, lowongan pekerjaan misalnya terkadang kamu merasa bimbang, apakah kemampuanmu cukup untuk mengisi posisi itu atau tidak. Biar makin mantab, coba ucapkan kalimat di atas. Yakinkan pada dirimu, bahwa kesempatan seperti ini belum tentu datang lagi, kalau gak sekarang mungkin kamu bakal kehilangan kesempatan sekali seumur hidup, lho.

2. Kalau aku gak percaya pada diriku sendiri, bagaimana bisa aku meyakinkan orang lain?

5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimuunsplash.com/Russ McElroy

Yap, benar langkah awal yang seharusnya kamu ambil adalah percaya dulu pada dirimu sendiri. Bagaimana bisa kamu mendapat kepercayaan dari orang lain, kalau dirimu saja masih suka ragu pada kemampuanmu. Yakin saja, dengan punya rasa percaya diri yang mumpuni, orang juga gak akan ragu lagi kok sama potensimu.

Baca Juga: 5 Cara Keren Tampil Lebih Percaya Diri di Kantor

3. Aku hebat, aku pasti bisa!

5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimuunsplash.com/ Raul Varzar

Mantra yang ketiga ini bisa kamu rapalkan dalam hati setiap saat. Apalagi ketika menghadapi situasi yang cukup pelik, dan terkadang membuat kamu merasa putus asa. Memang masalah terkadang datang tak terduga, tapi kamu harus siap sedia setiap saat. Ketika dihadapkan pada persoalan yang butuh waktu cepat untuk mengambil keputuskan, coba ucapkan kalimat ini dan mulailah berpikir tenang. Niscaya, kamu bisa tahu solusi mana yang harus dipilih.

4. Menyerah sekarang, berarti aku gagal dari awal!

5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimuunsplash.com/Warren Wong

Memang tak mudah untuk mempertahankan rasa percaya diri, jika pada dasarnya kamu masih suka merasa minder. Tak apa itu wajar kok, tapi jangan sampai memilih berhenti di tengah jalan, ya. Ada kalanya kamu bakal merasa jenuh dan merasa apa yang kamu lakukan selama ini sia-sia, karena tidak juga membuahkan hasil nyata. Sekali lagi, jangan berhenti dulu. Siapa tahu, sedikit lagi cita-cita kamu tercapai.

Ingat, gak ada hasil yang mengkhianati proses. Ketika kamu memilih menyerah di tengah jalan, berarti dari awal kamu sudah kalah. Apa gak sayang, dengan kerja kerasmu selama ini?

5. Kalau dia bisa, kenapa aku gak? Aku juga pasti bisa sama hebatnya!

5 Kalimat Ini Ampuh Jadi Pembangkit Kepercayaan Dirimuunsplash.com/Studio Reasons

Tak jarang, kita melihat pencapaian orang lain sebagai pembanding. Gak ada salahnya, kok asalkan tidak lantas membuat diri sendiri kian minder. Sebaiknya, kesuksesan yang telah lebih dulu mereka dapat, bisa jadi cambuk untuk kamu dapat berada di posisi yang sama nantinya, bahkan bisa lebih baik lagi. Yakinlah, bahwa sebelum menjadi sesukses sekarang, mereka telah lebih dulu melalui fase jatuh-bangun sepertimu kini. Jadi, kalau mereka saja bisa kenapa kamu tidak?

Gimana, sudah cukup percaya diri sekarang? Ingat-ingat ya, setiap orang terlahir untuk menjadi pemenang. Tinggal bagaimana kamu berusaha memaksimalkan potensi yang ada pada dirimu.

Baca Juga: Kamu Pemalu? Ini Dia 8 Cara Jitu Biar Lebih Percaya Diri

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You