Comscore Tracker

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditiru

Jangan lihat buku dari sampulnya saja, ya!

Siapa sih yang gak kenal sama kucing robot berwarna biru yang takut tikus ini? Yap, Doraemon merupakan animasi karya dari tangan dingin Fujiko F Fujio yang awalnya dibuat dalam bentuk manga (komik Jepang) sejak tahun 1969, kemudian diadaptasi ke layar kaca.

Dikisahkan Doraemon merupakan robot yang dikirim dari abad ke 22, guna membantu Nobita yang sering tertimpa sial karena kecerobohannya. Dengan alat-alat canggih dari masa depan, yang dimilikinya Doraemon selalu bisa membantu Nobita saat dia mengalami kesulitan.

Selain Nobita, ada juga tokoh-tokoh lain, yang merupakan teman sekolah dari siswa SD kelas 5 ini. Sebut saja Shizuka, Suneo, Dekisugi dan juga Giant. Di antara kawan-kawan karibnya itu, Giant adalah tokoh yang dikenal paling sering menindas dan menjahili Nobita.

Kamu pasti sudah hafal betul dong, sama sifat-sifat buruk yang dimiliki Giant? Tetapi, apakah Giant hanya punya sisi negatif saja? Tentunya tidak dong. Sama seperti semua orang, tokoh Giant juga ternyata memiliki sifat positif juga, lho. Apa saja sih? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Percaya diri dan pantang menyerah meraih mimpi

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditiruvidio.com

Seperti yang kita tahu, Giant dikenal sangat suka bernyanyi dan memasak. Walaupun kedua bidang tersebut tidak memberikan harapan, karena suara dan masakan Giant yang sama-sama tak bisa dinikmati, namun anak berbadan besar ini tak pernah patah semangat.

Giant selalu giat berlatih, baik menyanyi maupun bereksperimen di dapur. Terkadang juga, dia mengadakan konser kecil-kecilan di lapangan, atau membagikan hasil masakannya kepada teman-teman.

Tapi, karena suara Giant yang membuat telinga sakit dan makanannya yang bikin sakit perut, semua temannya jadi enggan untuk mendengarkan dan mencicipi. Namun walau begitu, Giant gak pernah patah semangat dan terus mencoba berlatih, lho.

2. Punya jiwa kepemimpinan yang baik

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditirugambar.co.id

Di antara teman-temannya, Giant termasuk memiliki postur tubuh paling besar dan juga kuat. Maka tak heran kalau anak laki-laki yang memiliki nama asli Takeshi Goda ini, kerap menjadi pemimpin. Sebut saja saat pertandingan bisbol, Giant selalu bertindak sebagai ketua yang mengerahkan timnya agar bermain dengan maksimal.

Selain itu, Giant juga dikenal jeli dalam menempatkan pemain sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Ya walaupun kadang, dia suka usil sama Nobita yang memang gak jago dalam olahraga sih, hehe.

Baca Juga: Selain Serialnya, Inilah 5 Film Doraemon yang Gak Kalah Seru

3. Sayang pada keluarga terlebih adiknya

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditirusadapandroid.com

Dalam beberapa episode, Giant digambarkan sebagai seorang kakak yang amat baik dan sangat menyayangi adik perempuannya, Jayco. Bahkan dalam sebuah episode Doraemon, Giant rela melakukan segala cara untuk menyemangati Jayco yang memang punya cita-cita ingin menjadi komikus. Tak hanya dengan adiknya, walau ditakuti oleh teman-temannya, ternyata saat di rumah Giant sangat patuh kepada orangtua, terlebih sang ibu.

Ketika membantu ibunya menjaga toko, Giant sampai rela tak ikut bermain bisbol kesukaannya. Tak jarang pula, Giant terlihat membantu mengantarkan pesanan kepada para pelangan menggunakan sepeda. Contoh kakak teladan dan anak yang berbakti pada orangtua, ya.

4. Pemberani dan hampir tidak takut akan apapun

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditirumaru-nagoya.jp

Ada satu episode, dimana Nobita, Doraemon, Suneo dan Shizuka ingin membalas Giant yang seenaknya mengambil pondok persembunyian mereka. Dengan bantuan alat dari Doraemon, mereka berempat berubah menjadi hantu menyeramkan dan secara bergantian mencoba untuk menakut-nakuti Giant.

Namun, bukannya lari ketakutan, Giant justru berhasil memperdaya para hantu guna melakukan apa yang dia mau. Seperti bersih-bersih sampai memindahkan letak pondok.

Tak cuma hantu saja lho, bahkan Giant dikenal tak takut pada hewan jenis apapun. Tapi kalian semua pasti tahu dong, apa yang paling ditakuti olehnya? Tepat, kemarahan ibunya, hehe. Kalau kamu termasuk pemberani seperti Giant gak?

5. Kuat dan selalu jadi pelindung teman-temannya

Tak Selalu Jahat, 5 Sifat Positif Giant ini Patut untuk Ditiruakibanation.co

Meskipun sering membuat kesal dengan sikapnya yang suka pinjam mainan orang tanpa dikembalikan, memaksa temannya untuk mencicipi masakan buatan dia, tapi siapa sangka kalau Giant ternyata rela berkorban demi melindungi teman-temannya.

Kamu pasti pernah lihat dong, bagaimana Giant mati-matian membela Nobita yang di-bully di jalan, sampai babak belur. Atau cuplikan adegan di Doraemon movie yang kerap menonjolkan sisi lain Giant yang satu ini.

Sebagai anak yang kuat, Giant merasa wajib untuk melindungi teman-temannya. Bahkan di saat keadaan sedang genting, selain alat canggih milik Doraemon, Giant juga menjadi salah satu pelindung yang akan siap sedia menyelamatkan teman-temannya.

Gimana, setuju kan bila kelima sifat positif Giant tadi memang patut diteladani?

Baca Juga: 5 Hal Baik yang Bisa Kita Teladani dari Vlogger Rahmawati Kekeyi

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya