Comscore Tracker

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reuni

#RamadanMasaKini Tolong dimaklumi deh, ya

Selama bulan Ramadhan, tentu kamu akan mendapatkan beberapa undangan bukber, alias buka bersama. Tak jarang, acara tersebut diadakan oleh teman-teman alumni saat kamu sekolah dulu. Selain berbuka puasa bersama sekalian juga sebagai ajang reuni dengan kawan-kawan seangkatan.

Tapi, gak semua undangan bukber reuni membawa antusias bagi semua orang, lho. Pasti ada satu atau dua temanmu yang langganan absen tiap kali acara tersebut diselenggarakan.

Saking sering gak terlihat batang hidungnya, membuat kamu dan teman-teman yang lain bertanya-tanya kenapa tiap tahun dia selalu saja absen. Padahal, momen ini jadi ajang kumpul, silaturahmi sekaligus bisa membuka peluang untuk menambah relasi, lho.

Nah, sebelum makin berburuk sangka, mending simak dulu 5 poin yang kemungkinan jadi alasan temanmu seolah malas hadir di acara bukber reuni berikut ini.

1. Tidak memiliki kenangan manis saat di sekolah dulu

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reunikanal247.com

Lama gak bertemu dengan teman-teman semasa sekolah dulu, tentu saja topik yang dibahas saat kumpul nanti adalah seputar nostalgia masa lalu. Bagi sebagian besar orang, mengingat momen-momen kenakalan kala duduk di bangku sekolah dulu tentu sangat menyenangkan. Akan tetapi ada juga lho orang yang bisa dibilang gak punya kenangan manis untuk diingat.

Bisa jadi ini karena semasa sekolah dulu dia menjadi korban bullying atau tidak mempunyai banyak teman. Makanya, ketika ada acara bukber sekaligus reuni dia merasa malas untuk hadir. Belum lagi bila mesti bertatap muka kembali dengan orang-orang yang pernah menyakitinya dulu.

Duh, membayangkannya saja mungkin sudah menimbulkan trauma ya.

2. Ada undangan bukber lain yang lebih menyenangkan

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reuniduniaku.net

Tentu saja undangan bukber atau reuni saat bulan Ramadan gak cuma satu, tapi ada beberapa dan kebetulan waktunya bisa bersamaan. Kalau sudah begitu, mesti diputuskan nih mau hadir di undangan yang mana. Manusiawi dong, bila pilihan ditentukan dengan menimbang mana nih acara bukber yang kira-kira lebih menyenangkan dan worth it untuk didatangi.

Ya, ketimbang harus memaksakan diri hadir ke acara yang bakalan bikin bad mood saja, lebih baik pilih acara lain yang lebih menyenangkan. Misalnya undangan bukber dari kantor. Karena sudah terbiasa bertemu hampir tiap hari, pasti nantinya suasana juga akan terasa lebih cair.

Baca Juga: 8 Potret Kehangatan Artis Buka Bareng Fans, Bak Keluarga Sendiri

3. Lokasi bukber yang jauh dari rumah, bikin males kena macet

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reunicultura.id

Biasanya nih undangan buka bareng dimulai sebelum waktu berbuka yakni pukul 4 hingga 5 sore. Padahal, pada jam-jam tersebut di jalan sedang macet-macetnya karena banyak orang yang keluar untuk cara menu berbuka puasa atau takjil.

Membayangkan harus terjebak macet di jalan tentu bikin niat berangkat bukber urung seketika kan? Apalagi jika lokasinya terbilang cukup jauh dari rumah.

Ketimbang mesti menguji emosi di jalan bersama polusi, mending buka puasa sendiri aja deh di rumah bareng keluarga.

4. Takut ketemu mantan karena belum juga bisa move on

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reunicastko.com

Ini nih yang bikin orang suka baper kalau liat undangan bukber. Ya, rasa paranoid mau ketemu mantan yang selama ini masih sering di-kepoin akun Instagramnya. Belum juga datang ke acara, tapi jauh-jauh hari sudah gelisah dan bimbang antara mau datang atau gak. Alhasil daripada ambil risiko jadi salah tingkah di depan mantan dan suasana buka bareng malah bikin gak nyaman, pilihan terakhir adalah lebih baik absen dulu deh

5. Kurang percaya diri dengan kondisi diri saat ini

Ini Nih 5 Alasan Kenapa Orang Malas Datang Bukber Reunisujuislove.wordpress.com

Alasan terakhir berikut bisa dibilang paling sering bikin orang bulat untuk gak datang ke acara bukber reuni. Apalagi kalau bukan menyangkut gengsi. Melihat teman-teman yang sudah sukses dan mapan dengan karir mereka masing-masing, terkadang bikin minder dan gak percaya diri dengan kondisi ekonomi diri saat ini.

Apalagi kalau sudah menerka-nerka pertanyaan apa saja yang nanti bakal sering didengar saat acara berlangsung semisal "sekarang kerja di mana?" dan lain-lain. Perasaan gak nyaman itu kian membulatkan tekad untuk lebih baik gak datang aja deh daripada harus makan hati.

Namanya juga undangan, tiap orang berhak untuk datang atau tidak. Kalau memang ada salah seorang temanmu yang selalu absen gak datang saat ada bukber atau acara reuni, jangan buru-buru berpikiran buruk ya. Siapa tahu, salah satu alasan di atas jadi penyebabnya.

Sebaiknya, kita gak terlalu ikut campur atau mudah memberi cap buruk pada orang lain. Setuju?

Baca Juga: [LINIMASA] Data dan Fakta Arus Mudik Lebaran 2019

Angel Rose Photo Community Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You