Comscore Tracker

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmu

Jangan tersinggung dulu

Mengobrol empat mata dengan teman tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan. Sebab kalian bisa membahas berbagai hal dengan lebih intim, karena tidak melibatkan banyak orang. Seperti saat kalian sedang ingin curhat. Akan tetapi, berbicara empat mata bisa berubah menjenuhkan jika lawan bicaranya tidak asyik sama sekali. Setuju gak?

Seperti saat kamu sedang berbincang dengan seorang teman. Sering kali teman-temanmu buru-buru menyudahi pembicaraan kalian seakan-akan sudah tidak nyaman. Nah, kalau pernah mengalami hal serupa bisa jadi kamu termasuk orang yang tidak menyenangkan diajak ngobrol berdua saja.

Lalu apa sih yang menyebabkan mereka malas bicara empat mata sama kamu? Bisa jadi salah satu dari enam hal berikut menjadi penyebabnya.  

1. Kamu tidak memberikan respon yang baik

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/mentatdgt

Temanmu sudah menggebu-gebu bercerita, eh kamu hanya menanggapi dengan "oh", "wow" atau "kok bisa sih?" siapa coba yang gak jengkel kalau begitu! Tentunya mereka menceritakan itu ke kamu supaya mendapatkan respon yang setimpal. Setidaknya hargai temanmu itu dengan memberikan komentar yang gak asal-asalan.

Menanggapi dengan jawaban ala kadarnya seperti itu hanya akan membuatmu terlihat tidak antusias mengobrol empat mata dengannya. Gak heran kalau dia ingin cepat-cepat mengakhiri obrolan kalian dan pergi. 

2. Sikapmu cenderung pasif karena lebih banyak diam

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/Trinity Kubassek

Namanya juga mengobrol, harusnya berlangsung dua arah dong. Kalau hanya salah satu yang terus-menerus bicara sementara yang lain hanya diam saja, itu sih namanya mendengarkan seminar. Masih mending dalam seminar biasanya ada sesi tanya jawab.

Nah kalau kamu hanya diam saja tanpa memberi tanggapan terhadap cerita temanmu, itu bisa membuat dia bosan mengobrol denganmu, lho. Kamu akan dianggap gak asik dan lain kali dia pasti enggan bicara empat mata lagi sama kamu. 

3. Pengetahuanmu terbatas jadi obrolan kalian terasa monoton

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/Christina Morillo

Berbincang dengan orang yang tidak punya pengetahuan yang luas pasti terasa menjenuhkan. Itu karena topik yang dia bahas hanya seputar itu-itu saja. Makanya kalau kamu termasuk orang yang kurang update, bisa jadi itu alasan temanmu malas mengajakmu ngobrol berdua.

Oke saat kalian kumpul bareng suasana akan terasa baik-baik saja, kamu hanya cukup diam dan mendengarkan yang lain bercerita. Tapi lain halnya saat kamu cuma berdua saja dengan teman, kalau bukan dia yang memulai obrolan kalian hanya akan duduk diam berjam-jam deh pastinya. Makanya, coba perkaya pengetahuan dengan sering membaca atau menonton acara berita ya.

Baca Juga: Bedanya Hidup Orang yang Bangun Pagi Jam 5 Vs Jam 8

4. Kamu lebih suka bergosip ketimbang membahas sesuatu yang lebih berbobot

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/VisionPic .net

Memang gak sedikit orang yang gemar bergosip, terlebih kaum hawa. Kalau sudah berkumpul pasti deh, gibah jadi salah satu agenda wajib yang gak boleh terlewatkan. Tak bisa dipungkiri, membicarakan orang lain memang seru dan menyenangkan. Tapi jika diteruskan lama-lama membosankan juga, lho. Apalagi jika hanya dibahas berdua saja. Rasanya seperti buang-buang waktu kalau membahas kehidupan orang lain seperti itu.

Daripada cuma bergosip, lebih asik membahas sesuatu yang lebih berbobot. Sayang lho, waktu berbincang empat mata sama teman hanya dihabiskan untuk bergosip saja. Apa kamu sendiri gak merasa bosan?

5. Bisa juga karena kamu lebih mendominasi percakapan. Makanya gantian dong!

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/fauxels

Lawan bicara yang pasif memang bikin jenuh, tapi kalau kamu banyak bicara itu juga gak kalah menyebalkan lho. Ditambah lagi, sepanjang obrolan kamu terkesan mendominasi dengan tidak memberi kesempatan untuk temanmu menanggapi. Kamu hanya mau didengarkan, tanpa memberi kesempatan pada lawan bicaramu untuk berpendapat juga.

Gak heran kalau pada akhirnya banyak teman menghindar ketika ada kesempatan untuk bicara empat mata saja denganmu. Coba deh direnungkan dulu, apakah kamu termasuk tipe orang seperti itu atau tidak?

6. Kebiasaan memotong pembicaraan juga bisa membuat orang malas mengobrol denganmu, lho!

Ini 6 Sebab Orang Malas Berlama-lama Bicara Empat Mata Denganmupexels/Andrea Piacquadio

Selain mendominasi percakapan, kebiasaan suka memotong kata-kata orang juga bisa menyebabkan temanmu malas bicara empat mata denganmu. Gimana tidak, baru juga angkat bicara sudah diinterupsi, rasanya seperti tidak dihargai dong jadinya. Pikirkan deh, kalau kamu di posisi mereka pasti akan merasakan hal yang sama. 

Itu tadi enam sebab kenapa orang jadi malas bicara berdua saja denganmu. Memang saat ngumpul bareng kamu bisa jadi teman ngobrol yang asyik. Beda cerita saat lagi berdua saja, langsung berubah menyebalkan. Nah, kalau kamu merasa sering melakukan keenam sikap barusan lebih baik segera diperbaiki dan jangan diulangi lagi, ya!

Baca Juga: Hati-hati! 5 Tanda Kehidupan Pribadi dan Pekerjaanmu Mulai Gak Balance

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya