Comscore Tracker

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap Menyenangkan

Butuh cara gak biasa nih di tahun luar biasa

Jakarta, IDN Times - Gak terasa akhirnya kita sampai di penghujung tahun 2020 nih, guys! Tapi sebelumnya, IDN Times mau kasih apresiasi sebesar-besarnya karena kalian sudah kuat banget menjalani tahun yang “luar biasa” ini. Rencana traveling, touring, ketemu teman lama bahkan sampai hal sesederhana nongkrong terpaksa harus kamu batalkan atau tunda hingga situasi benar-benar aman.

Meski demikian, kamu masih punya waktu kok buat bikin akhir tahun 2020 kamu ini berakhir dengan menyenangkan. Bahkan justru bisa memupuk rasa optimisme kamu buat tahun 2021 nanti. Nah, biar akhir tahun kamu tetap berkesan walau gak bisa nongkrong bareng “sohib” kamu, coba deh lakukan beberapa hal ini ini. Auto good vibes deh!

1. Gak perlu jauh-jauh, staycation di dalam kota saja

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanShutterstock/nito

Akhir tahun biasanya identik dengan libur panjang apalagi jika kamu memutuskan untuk mengambil cuti tahunan. Di tahun-tahun sebelumnya kamu biasanya akan merealisasikan rencana berlibur di luar kota nih buat menghabiskan akhir tahun hingga malam pergantian tahun. 

Tapi, hal ini tentu akan sulit dilakukan di masa sekarang. Tapi, bukan berarti kamu gak bisa having fun ya, soalnya kamu sebenarnya masih bisa menghabiskan akhir tahun kamu dengan pergi staycation. Walau kelihatannya hanya di dalam kota, staycation efektif lho buat “refreshing” dan cari suasana baru setelah lama di rumah saja, yang penting selalu terapkan protokol kesehatan secara ketat ya!

2. Menghabiskan watchlist kamu yang menggunung dengan movie marathon

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanShutterstock/Shift Drive

Akhir tahun jadi momen yang tepat nih buat menghabiskan daftar tontonan yang belum juga kamu tonton nih. Kapan lagi kan bisa nonton tanpa ada gangguan tugas kampus atau telepon dari klien? Biar momen nonton kamu juga makin nyaman, pastikan nih kebutuhan logistik sudah terpenuhi, tempat nonton kamu juga sudah nyaman.

Oh iya, buat film tontonan, IDN Times sarankan kamu memilih berbagai variasi genre nih biar kamu nggak merasa monoton dan cepat bosan saat menontonnya. Salah satu rekomendasi dari IDN Times, kamu bisa memulainya dengan menonton film yang baru dirilis di tahun 2020 ini seperti The Devil All The Time yang dibintangi oleh Tom Holland, Robert Pattinson dan Harry Melling. Keren banget!

3. Menonton konser virtual dari band favorit

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanShutterstock/Deliris

Tahun 2020 pasti jadi tahun di mana para pencinta musik yang suka banget nge-gigs buat menonton pertunjukan musisi favorit harus “puasa” panjang karena pandemik. Kamu termasuk yang kayak gini gak, guys? Walau kangen, bukan berarti kamu gak bisa menikmati penampilan mereka lagi kok. Karena sekarang konsen pun hadir dalam bentuk virtual nih. 

Tapi tenang, buat kamu yang kangen berat sama yang namanya nonton konser, kamu bisa kok menikmati pagelaran musik dari band-band papan atas! Soalnya di penghujung tahun ini bakal ada Let’s CML Virtual Festival! Di sini kamu bisa menikmati berbagai penampilan dari musisi papan atas baik lokal bahkan hingga internasional!

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanIDN Times/Camel

Di panggung Let’s CML Festival, kamu akan menemukan pertemuan dari berbagai jenis genre yang seperti pop, folk, elektro hingga disko. Beberapa musisi Indonesia yang akan manggung di acara ini di antaranya adalah Fourtwnty, Sore, D’Masiv, Reality Club, Diskoria dan Grrrl Gang. Penasaran kan bagaimana penampilan mereka nanti?

Gak hanya sampai di situ, kamu juga bisa menikmati penampilan dari beberapa musisi internasional lainnya. Ada siapa saja? Siap-siap sing along bareng Boy Pablo, MAX, Men I Trust, Peach Three Rascals dan Phum Viphurit. Dahsyat banget kan guest star-nya? Makanya jangan sampai ketinggalan ya!

Langsung tandai kalender kamu di tanggal 27 Desember 2020 ini ya! Mending langsung bikin alarm di hp kamu deh biar gak ketinggalan apalagi skip acara ini karena tiba-tiba diajak mabar. Oh iya kamu juga gak nguras tabungan kamu, karena Let’s CML Festival ini FREE! Buat tahu info selengkapnya langsung klik di sini ya, guys!

4. Cari inspirasi fashion style untuk gaya tahun depan

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanIDN Times/Camel

Siapa sih yang gak mau tampil lebih fresh tahun baru nanti? Siapapun pasti menginginkannya. Nah, biar kamu bisa tampil dengan gaya yang lebih standout a la anak hipster, tandanya kamu wajib nih buat nonton Let’s CML Festival! Karena gak hanya buat para pencinta musik aja, acara ini juga dipersembahkan untuk  para kreator di mana kamu semua bisa menyaksikan performer lokal hingga internasional dengan beragam karya di Collaboration Act.

Di Collaboration Act ini kamu bisa menikmati perpaduan tiga karya yaitu musik, fashion dan seni dari tiga collaborator di antaranya adalah Dipha Barus dari karya musik, Bernhard untuk karya seni dan Jejouw dari segi fashion. Gak hanya menyaksikan saja, di sini kamu juga bisa lho belajar langsung dari mereka tentang bagaimana caranya remake outfit kamu hingga belajar nge-beat bareng Dipha Barus. Habis ikut Collaboration Act kamu pasti langsung punya banyak inspirasi nih buat fashion style kamu untuk tahun depan. 

Eits, gak hanya sampai di situ. Acaranya juga makin pecah karena Let’s CML Festival ini dipandu oleh host super kocak dan seru yaitu Danang dan Darto. Sayang banget nih kalau dilewatkan. Makanya langsung tandai kalender kamu sekarang kalau perlu buat alarm ya di HP kamu, lalu daftarkan dirimu di  letscml.id buat menikmati keseruan di panggung  Let’s CML Festival. Psst, kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah grand prize lho!

Kamu juga bisa mengumpulkan CML coins yang bisa didapatkan dengan melihat berbagai konten yang ada di letscml.id. Oh iya, kamu bisa juga lho menukarkan koin kamu dengan berbagai merchandise ekslusif yang unik dan artsy! Tunggu apa lagi? Yuk buruan daftar!

5. Bikin acara kumpul keluarga

Walau di Rumah Aja 5 Hal Ini Bikin Hype Akhir Tahun Tetap MenyenangkanShutterstock/Tirachard Kumtanom

Walau di rumah terus, kita jadi semacam diajak buat mendekatkan diri lagi nih sama keluarga. Kalau biasanya kita disibukkan dengan urusan kampus atau pekerjaan, tahun ini 24/7 kita harus bertemu secara terus-menerus dengan keluarga di rumah. 

Nah, makanya coba deh guys, kita lihat masalah ini dari perspektif yang lebih positif. Kapan lagi kan bisa melihat ibu tersenyum saat kita bantu pasang galon di dispenser atau menemani ayah yang tiba-tiba lagi kena “demam berkebun”. Hitung-hitung belajar jadi orang yang “family man” buat masa depan nanti nih!

Nah, itu tadi beberapa aktivitas yang bikin akhir tahun tetap terasa hype-nya walau kamu harus di rumah saja. Jadi, sudah menentukan akhir tahun kamu akan dihabiskan dengan aktivitas seperti apa? (CSC)

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya