Comscore Tracker

Cutimu "Ditikung" Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax Lagi

Nomor 5 gampang banget nih bikinnya

Jakarta, IDN Times - Siapa yang sudah semangat menyambut akhir tahun dengan segudang rencana karena masih berasumsi akan ada libur cuti bersama yang panjang di penghujung tahun? Kalau kamu sempat menginginkan itu, jangan bersedih, karena kamu bukan satu-satunya orang yang harus menelan pil pahit.

Pasalnya, cuti bersama yang sebelumnya akan diselenggarakan pada tanggal 27-30 Desember 2020 direvisi dan sekaligus dibatalkan. Tahun ini kita harus berbesar hati deh hanya menerima 3 hari libur yaitu di tanggal 24-25 dan 31 Desember 2020. Momen seperti ini pasti terasa seperti ‘ditikung’ rival waktu lagi ngedeketin gebetan nih. Tapi tenang, biar bisa kembali rileks di akhir tahun, coba beberapa tips dari IDN Times berikut ini yuk!

1. Buat pesta kecil-kecilan untuk orang rumah biar suasana tetap meriah

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiShutterstock/TORWAISTUDIO

Siapa bilang bikin pesta harus dilakukan secara besar-besaran dan dengan mengundang banyak orang? Karena ini tahun 2020 pastinya ada treatment yang sedikit berbeda dong dari tahun-tahun sebelumnya. Nah, karena situasi sekarang, coba deh bikin pesta yang seru bareng sama keluarga atau orang rumah kamu.

Oh iya, biar makin seru tentukan juga tema untuk pesta yang akan kamu selenggarakan ya. Buat yang suka tema-tema simple, kamu bisa bikin garden atau picnic party, ini juga cocok nih buat kamu yang punya halaman yang cukup luas. Nah, buat yang punya lahan terbatas, kamu bisa menggunakan 60’s atau 90’s party. Oh iya, walau di rumah saja, jangan ragu untuk menggunakan jasa party planner ya untuk mendapatkan pengalaman yang gak terlupakan!

Baca Juga: 9 Hal Ini yang Bisa Kamu Datangi saat Tahun Baruan di Jakarta

2. Declutter bisa bikin perasaan kamu lebih lega

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiShutterstock/SeventyFour

“Does this spark joy?” pertanyaan ini mendadak jadi booming sejak Marie Kondo seorang konsultan tata ruang asal Jepang memperkenalkan metode KonMari dalam bebenah rumah. Salah satu fokusnya adalah decluttering, atau membuang barang yang sudah gak kamu butuhkan lagi. Nah, menurut Marie Kondo, langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan declutter adalah dengan menanyakan pertanyaan tadi.

Declutter gak hanya bisa bikin rumah kamu terasa lebih lega, tetapi juga bisa bikin perasaan kamu lebih lega. Kok bisa? Ini dikarenakan barang-barang yang menumpuk ternyata dapat memicu rasa gelisah yang akan berujung pada stres. Makanya, hidup dengan barang-barang yang benar-benar kita butuhkan sangat disarankan nih oleh Marie. Coba deh lihat di sekelilingmu, masih ada barang-barang yang sudah gak terpakai? Coba declutter yuk, siapa tahu kamu jadi bisa memulai 2021 dengan perasaan yang lebih lega juga.

3. Cook fancy food! Biar akhir tahun kamu tetap terasa istimewa

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiShutterstock/Undrey

Merasakan suasana yang meriah gak hanya bisa dilakukan dengan mengadakan pesta, apalagi kalau kamu sedang di perantauan dan tinggal sendirian. Tapi bukan berarti kamu jadi gak bisa relax dan menikmati akhir tahun ya. IDN Times sarankan, coba deh masak sesuatu yang fancy. Kalau biasanya kamu memasak makanan frozen yang serba mudah dan cepat, kali ini tantang dirimu buat bikin hidangan yang belum pernah kamu buat sebelumnya.

Kamu bisa pilih menu hidangan lokal maupun internasional nih. Walau mungkin terkesan ribet, ini bisa jadi salah satu cara untuk memberikan self-reward untukmu di akhir tahun lho. Yuk langsung browsing menu-menu favorit atau menu yang belum pernah kamu coba sebelumnya sekarang juga!

4. Waktunya ganti suasana baru dengan mengatur ulang furnitur kamu

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiShutterstock/photographee.eu

Tahun baru, suasana baru! Eits tenang, IDN Times bukannya lagi menyarankan kamu buat pindah tempat tinggal kok. Buat mendapatkan suasana baru kamu bisa mendapatkannya dengan mengatur ulang furnitur yang ada di rumah tanpa harus pindah rumah. Apalagi sekarang banyak banget inspirasi-inspirasi penataan ruangan di internet. 

Kamu bisa menggunakan gaya interior a la Korea dengan menggunakan lantai kayu dan konsep open plan tanpa sekat. Kamu juga bisa mengikuti gaya interior ala skandinavia dengan warna-warna netral dan elemen kain atau yang bergaya industrial dengan mengutamakan elemen bata, logam dan gabungan antara furnitur bergaya modern dan vintage. Mempersiapkan suasana baru di rumah pasti bakal efektif mengusir rasa bosan kamu nih

5. Buat minuman dengan kualitas premium di rumah

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiShutterstock/studiobythesea

Last but not least, coba deh bikin minuman dengan kualitas premium di rumah. Yup, kamu gak salah baca, faktanya di rumah aja kamu tetap bisa bikin minuman dengan kualitas premium kok. Apalagi di tengah cuaca yang suasananya sering bikin mood mendadak gloomy karena seharian mendung bahkan hujan tanpa henti. Tapi, cukup cuaca aja ya yang gloomy, kamu harus tetap happy dan relax!

Ditemani dengan musik dengan alunan yang bikin kamu merasa chill seperti musik jazz, lo-fi beats, atau musik-musik akustik, musim hujan kamu pasti akan terasa lebih syahdu nih. Untuk itu, IDN Times mau kasih rekomendasi minuman yang cocok banget di minum di suasana seperti ini nih biar kamu makin relax. Namanya Chocodrink. 

Cutimu Ditikung Ya? Begini 5 Cara untuk Balikin Mood Biar Relax LagiIDN Times/Chocodrink

Bayangkan saja, minuman cokelat Chocodrink ini terbuat dari Belgian Chocolate Asli yang rasa manisnya pas, dan saat diminum, cokelatnya bisa langsung meleleh di mulut, lho! Pas banget nih dijadikan hot chocolate dan diminum saat hujan ditemani selimut yang hangat. Sambil mendengarkan lagu, dijamin bikin tambah rileks. Sudah terbayang kan gimana syahdunya suasana kamarmu saat liburan di rumah? Nah, buat kamu yang ingin merasakan kenikmatan dari Chocodrink dari Wings Food ini, kamu bisa dapatkan di toko terdekat dan secara online di JD.ID, atau langsung aja klik di sini ya!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan buat bikin momen di rumah saja di akhir tahun ini jadi lebih menyenangkan. Walau gak bisa bepergian ke manapun, dunia belum berakhir kok! (CSC)

Baca Juga: 9 Olahan Paling Lezat Bila Dikonsumsi saat Musim Hujan, Hangat!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya