Comscore Tracker

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupan

NKCTHI ga cuma bikin nangis, kata-katanya menohok juga!

Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sudah melewati hari kelima penayangannya dan masih jadi pembicaraan bagi para penikmat film. NKCTHI tak hanya mengaduk-aduk perasaan penontonnya, tapi juga membuat air mata menetes.

Dari film ini, banyak juga kutipan-kutipan yang membuat hati penontonnya tertohok. Tidak hanya itu, ada juga kebiasaan-kebiasaan dari film NKCTHI yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja ya? Yuk, simak!

1. Jika kamu mendapat teguran dan kamu tahu telah berbuat salah, minta maaflah!

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupaninstagram.com/auroramanda95

Hal ini tidak hanya sekali, dua kali dilakukan oleh Awan, tokoh yang diperankan oleh Rachel Amanda. Salah satunya, ketika Awan dipanggil atasannya dan mendapat teguran.

Atasannya menegur apa saja tindakan Awan yang tidak tepat. Teguran itu membuat Awan sadar akan kesalahannya, yang akhirnya membuat Awan merasa bersalah dan minta maaf atas ketidaktepatan tindakannya.

2. Jangan pernah meninggalkan kewajiban dan tanggung jawab

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupaninstagram.com/filmnkcthi

Angkasa yang diperankan oleh Rio Dewanto, adalah anak sulung yang mendapat tanggung jawab untuk menjaga adik-adik perempuannya. Meskipun sibuk menjalani kehidupannya sendiri dan merasa terbebani dengan tanggung jawab itu, ia tidak lari dari tanggung jawabnya untuk menjaga Aurora dan Awan.

3. Mengekspresikan luka hati melalui karya

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupaninstagram.com/filmnkcthi

Siapa bilang jika hati terluka dan merasa sedih, tidak bisa produktif? Aurora, anak tengah yang diperankan oleh Sheila Dara, sudah cukup lama terluka hatinya.

Hal itu membuatnya menjadi anak yang lebih suka menarik diri dari hiruk pikuk keluarga. ia lebih memilih menghabiskan waktu di studionya untuk membuat suatu karya.

Aurora selalu mempunyai caranya sendiri untuk menutupi luka yang ia miliki. Caranya adalah dengan meluapkan semua ide maupun luka ke dalam karyanya.

Baca Juga: 6 Fakta Film NKCTHI yang Langsung Trending di Hari Pertama Tayang

4. Menjadi pendengar yang baik

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupaninstagram.com/filmnkcthi

Dua teman Awan, Uya (Umay Shahab) dan Davina (Sivia Azizah), selalu ada untuk Awan. Hari di mana Awan dipecat dari kantor, mereka menemani Awan yang menangis.

Menjadi pendengar yang baik, terkadang menjenuhkan dan membosankan. Tapi harus kita ketahui, menjadi pendengar yang baik adalah hal mulia ketika teman kita sedang ada masalah. 

5. Saling memaafkan

5 Kebiasaan Baik dari Film NKCTHI yang Bisa Diterapkan dalam Kehidupaninstagram.com/filmnkcthi

Terkadang, memaafkan memang sulit dilakukan. Apalagi jika kesalahan yang dilakukan orang lain, sangat menyinggung kita. Pada NKCTHI, banyak masalah yang ditimbulkan akibat ayah yang terlalu menekan kemauan anaknya.

Meski begitu, keluarga Narendra mampu dan berhasil menjaga keutuhan keluarga mereka dengan saling memaafkan.

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Seru ala Ardhito Pramono, Si Kalenya NKCTHI!

Topic:

  • Anjani Eka Lestari
  • Pinka Wima
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya