Comscore Tracker

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Muda

Semuanya jadi gampang, betul atau betul?

Memasuki era digitalisasi, segalanya telah berubah. Teknologi mempermudah setiap aspek kehidupan. Yang dulu terasa sulit, sekarang mudah dilakukan. Hanya dengan menjentikkan jari saja, keinginan akan terpenuhi.

Banyak keuntungan yang didapat dari era digitalisasi. Terlebih bagi anak muda generasi Millenial dan Gen Z yang memang dibesarkan di era perubahan dan berdampingan dengan teknologi.

Wah, apa saja kira-kira keuntungannya? Yuk, simak lewat pemaparan di bawah ini!

1. Akses pendidikan makin gampang, pengin jadi pintar dan berpengalaman gak perlu repot seperti zaman dulu lagi, mantap!

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Mudaunsplash.com/loubnabenamer7

Dengan adanya era digitalisasi, sudah dipastikan bahwa segalanya sekarang bisa dijangkau dengan cepat dan mudah. Termasuk dalam sektor pendidikan. Kesempatan untuk menikmati pendidikan dan meningkatkan skill serta kemampuan diri semakin terbuka. Tinggal search di internet, ratusan kursus baik berbayar maupun gratis bejibun di sana. Dari mengembangkan bakat masak sampai bermusik semua ada di internet!

2. Passion dan bakat tak akan lagi terpendam, lewat era digitalisasi kamu bisa show up kemampuanmu ke semua orang

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Mudaunsplash.com/priscilladupreez

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Millennials dan Gen Z harus wajib bersyukur terlahir di era digitalisasi. Bagaimana, tidak? Jika generasi sebelumnya harus bersusah payah menunjukkan skill dan passion mereka karena keterbatasan teknologi dan informasi, Millennials dan Gen Z justru diberi kemudahan dengan diberikan banyak platform guna mengasah dan kemampuan dan menunjukkan bakat mereka. 

Lihat saja, banyak orang yang terkenal hanya karena meng-upload video dirinya menyanyi. Padahal dulu jika ingin debut menjadi penyanyi terkenal harus melalui proses panjang. Atau memamerkan tulisan dan gambar mereka harus mengirim ke koran dan menunggu sangat lama. Sekarang sih cukup unggah ke media sosial atau kirim ke media daring.

Baca Juga: 5 Tips Mengasah Passion di Dunia Digital bagi Freelancer Pemula

3. Era digital membuat semuanya menjadi terkoneksi, menjadikan tantangan untuk semakin kreatif dan inovatif, makin semangat!

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Mudaunsplash.com/wixou

Anak muda yang masuk dalam generasi Millennials dan Gen Z katanya sih suka banget dengan hal-hal berbau tantangan dan eksplorasi diri. Segalanya sudah terhubung, semua orang bisa unjuk diri dan bersaing mencapai goals masing-masing.

Sebagai anak muda yang positif kamu tentu akan merasa senang dengan ini, kamu bisa terpacu untuk mengenali diri sendiri dan menemukan ide kreatif dan inovatif di bidang yang sedang kamu geluti. Di era digital, kamu akan bisa melatih soft skill seperti pantang menyerah, kemampuan beradaptasi, proses berpikir kreatif, dan inovatif. Seru banget!

4. Informasi semakin terbuka, peluang untuk mengembangkan diri semakin lebar, lho!

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Mudaunsplash.com/brookecagle

Jika dulu uang dan jalur orang dalam adalah salah satu senjata untuk meraih kesuksesan, di era digitalisasi senjata itu berubah menjadi informasi. Individu yang memiliki informasi yang akan bisa mengakali peluang dan meraih keberhasilan.

Informasi tentu bisa di dapat melalui internet. Tapi sepertinya belum ada provider  yang mengerti kebutuhan anak muda. Kuota yang dibagi-bagi kayak cinta doi, pemakaian jam malam yang sudah mirip giliran jaga ronda, tambah biaya ini itu banyak sekali. Haduh, repot banget! Pengennya #SemuanyaSemaunya deh!

Sebagai anak muda tentu kamu lebih suka yang praktis, fleksibel, dan gak rempong, kamu butuh sim card milenial yang semuanya udah 100% digital, yaitu by.U. Kamu gak perlu lagi tuh mampir ke konter dan antri apalagi di tengah pandemi seperti ini, sim card akan dikirim via JNE ataupun GoSend. Semuanya gampang, cukup mengandalkan jemarimu. Simpel dan gak ruwet seperti permintaan dosen pembimbingmu itu.

Sim card millenial by.U gak bakalan ngasih syarat & kententuan ribet. Pelayanannya digital full, mulai dari pilih nomer, jumlah kuota internet, kuota tambahan (topping), sampai dengan pembayaran. Fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan internetmu karena ada fitur add-on. Belum lagi bisa digunakan di semua jaringan, pokoknya #SemuanyaSemaunya

5. Jarak tak berarti, yang jauh tetap bisa terasa dekat, mudahnya hidup ini!

Hidup di Era Digital, Ini 5 Kemudahan yang Didapat Anak Mudaunsplash.com/anniespratt

Jarak tak berlaku lagi karena segalanya telah terkoneksi satu sama lain. New York dan Jakarta serasa Depok dan Kampung Rambutan. Kamu bisa menjangkau banyak orang cukup dengan media sosial.

Misalnya aja bisnis dan jualanmu yang jika tak memanfaatkan internet hanya kan menjangkau orang-orang di kotamu, kini dengan kekuatan digital marketing yang tepat bisnismu bisa sampai ke luar negeri. Era digital memang memiliki power sedahsyat itu, guys!

Selain di atas, apa saja keuntungan hidup di era digital lainnya yang sudah kamu rasakan? Share, yuk!

Baca Juga: 6 Motivasi untuk Tetap Konsisten Jalani Side Job Sesuai Passion

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

INFJ | indonesian | music enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya