Comscore Tracker

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di Belakang

Kira-kira kenapa, ya?

Gosip akan selalu mengintai kamu bagaimana pun perilakumu dalam kehidupan sehari-hari. Mau kamu berbuat baik atau berbuat buruk sekalipun orang lain akan selalu membicarakanmu di belakang. Tapi, kamu sering penasaran gak, sih sebetulnya apa, ya alasan mereka kerap bergunjing tentangmu. Daripada penasaran simak, yuk alasannya berikut ini. Let’s check this out!

1. Iri dengan apa yang kamu raih

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di BelakangPexels.com/Andrea Piacquadio

Entah itu pendidikan, karier, pasangan, gaya hidup dan segala hal yang telah kamu raih saat ini akan jadi topik hangat untuk selalu diperbincangkan. Orang lain gak akan pernah ikut bahagia dengan apa yang kamu raih meski hal yang membanggakan sekalipun.

Orang yang gemar begosip pasti akan selalu mencari cela atau kekurangan dalam pencapaianmu dan dijadikan bahan obrolan dengan orang lain. Kalau kamu beruntung pasti akan dicela kalau kamu gagal pasti akan ditertawakan habis-habisan. Mereka melakukan itu semua karena iri terhadap apa yang telah kamu raih.

2. Memproyeksikan rasa minder dalam dirinya

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di BelakangPexels.com/Keira Burton

Misalnya saja kamu baru mendapat promosi jabatan atau baru saja membeli mobil baru. Orang lain yang gak suka denganmu pasti akan segera membicarakanmu di belakang. Namun, sebetulnya hal tersebut mereka lakukan untuk memproyeksikan rasa minder dalam diri mereka.

Mereka juga ingin, lho sebetulnya seperti kamu hanya saja mereka belum sanggup meraih hal tersebut. Makanya, alih-alih membesarkan hati mereka akan mencari sudut pandang lain untuk membicarakan kesuksesanmu.

3. Sudah menjadi tabiat mereka

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di BelakangIstockphoto.com/DragonImages

Kalau yang satu ini, sih rasanya bisa diubah namun pasti akan sulit sekali. Mengingat sudah menjadi tabiat mereka yang gemar bergunjing maka setiap perbuatanmu apa pun itu akan selalu jadi topik obrolan mereka.

Orang-orang dengan tabiat seperti ini gak akan pernah sadar bahkan mungkin saat mereka sendiri yang jadi target perbincangan orang lain. Mereka memang lebih senang bergunjing daripada memuji kehebatan orang lain. Bila sudah memiliki tabiat seperti ini bahkan waktu bertahun-tahun sekalipun gak cukup untuk mengubah mereka.

Baca Juga: 5 Tips Menghadapi Orang-orang yang Gampang Illfeel

4. Gak berani menegurmu secara pribadi

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di Belakangworkplaceinsight.net

Alasan lain mengapa orang sering membicarakanmu di belakang karena mereka gak berani menegurmu secara pribadi. Misalnya saja orang tersebut melihatmu berbuat kesalahan namun, mereka urung menegurmu.

Mereka malah menjadikan hal tersebut sebagai bahan gosip yang empuk. Bisa juga saat kamu gak sengaja melukai hati mereka, mereka gak segan mengorek-orek kesalahanmu yang lain. Padahal masalah akan selesai bila mereka memberanikan diri untuk menegurmu secara baik-baik.

5. Hidupmu terlalu menarik dan menyenangkan

5 Alasan yang Bikin Orang Lain Sering Membicarakanmu di BelakangPexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Seberat dan seterjal apa pun jalan hidup yang kamu lewati, orang lain gak akan pernah mau tahu tentang itu. Bagi mereka hidupmu terlalu sempurna sehingga jadi sasaran empuk obrolan mereka. Mereka menganggap hidupmu terlalu menarik dan menyenangkan.

Padahal sebetulnya yang tahu juga hanya kamu, kan? Jadi, lebih baik tersenyum saja, deh bila orang lain menganggap hidupmu menarik dan menyenangkan.

Nah, itulah tadi beberapa alasan mengapa orang lain sering membicarakanmu di belakang. Gak perlu pusing karenanya sebab apa yang mereka bicarakan belum tentu kebenarannya, kan?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Malu Orang Lain Remehkan Jalan Suksesmu

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya