Comscore Tracker

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022

Kemasannya super gemas dan bikin lapar!

Saat ini banyak sekali produk kecantikan yang berkolaborasi dengan banyak perusahaan, seperti film, kartun, atau dengan para seniman. Namun, pernahkah kalian melihat produk-produk kecantikan yang berkolaborasi dengan brand makanan? 

Mungkin sudah tidak asing lagi karena saat ini banyak berseliweran brand kosmetik yanng berlomba-lomba mengeluarkan koleksinya dari hasil kolaborasi dengan makanan. Baik lokal maupun Internasional semuanya sangat memancing pandangan. 

Tahun 2022 yang baru berjalan 5 bulan ini ternyata sudah banyak brand kecantikan yang berkolaborasi dengan brand makanan. Penasaran koleksi apa saja yang dikeluarkan? Scroll sampai bawah ya! 

1. Hipdot dan Cup Noodles

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Hipdot dan Cup Noodles (Instagram.com/hipdot)
Hipdot merupakan brand kecantikan asal Amerika Serikat yang sering mengeluarkan tema kosmetik yang gemas. Beberapa waktu lalu brand ini pernah berkolaborasi dengan My Chemical Romance dan Jojo Siwa. Nah, kali ini Hipdot mengeluarkan seri produknya dengan Cup Noodles.

Tidak salah! Hidpot berkolaborasi dengan mi instan dalam cup merek terkenal, yaitu Cup Noodles yang merupakan salah satu produk dari Nissin. Seri kosmetik yang launching pada 3 Mei ini memiliki packaging yang cantik sekali, lho!

2. Glamlite dan Kellogg's Floated Flakes

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Glamlite dan Kellogg's (Instagram.com/glamlite)

Selanjutnya adalah brand kosmetik Glamlite yang berkolaborasi dengan produk sereal Kellogg's Frosted Flakes. Seri kosmetik kolaborasi ini launching pada bulan Mei dan langsung mendapatkan atensi masyarakat karena packaging-nya yang gemas.

Seri kosmetik dari Glamlite yang berkolaborasi dengan sereal terkenal ini mengeluarkan produk loose highlighter, face palette, lip kit berisi lip liner, lipstik dan lip gloss. Apakah kamu tertarik dengan produk kosmetik dari Glamlite ini? 

Baca Juga: 9 Brand Kecantikan yang Pernah Ikutan April Mop, Produknya Absurd!

3. Dear Me Beauty dan Chatime

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Dear Me Beauty dan Chatime (Instagram/dearmebeauty)

Beberapa waktu lalu kalian mungkin masih ingat kolaborasi antara Dear Me Beauty dan KFC. Nah, pada bulan April lalu Dear Me Beauty berkolaborasi dengan minuman Chatime yang juga mengikutsertakan Shopee dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini). 

Produk yang dikeluarkan dalam kolaborasi ini adalah Green Tea Cooling Gel Mask yang mengandung bahan teh pilihan. Saat pertama kali launching, produk masker ini langsung ludes terjual dalam 24 jam. Keren banget!

4. E.L.F. Cosmetics dan Dunkin Donuts

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022E.L.F Cosmetics dan Dunkin Donuts (Instagram.com/donuts)

Tanggal 30 Maret lalu brand E.L.F. Cosmetics mengeluarkan seri terbarunya yang berkolaborasi dengan Dunkin Donuts, perusahaan donat paling terkenal di dunia. Beberapa koleksi yang dikeluarkan antara lain eyeshadow, primer, face sponge, lip gloss, lip scrub, dan stack vault. 

Produk yang diklaim cruelty free ini banyak diminati oleh masyarakat, dapat dilihat pada unggahan di Instagram milik mereka. Menurut kalian apakah seri kosmetik E.L.F. Cosmetics dan Dunkin Donuts ini layak untuk mengisi koleksi kosmetik di kamar kalian? 

5. Morphe dan Lucky Charms

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Morphe dan Lucky Charms (Instagram.com/morphebrushes)

Bulan Maret juga menjadi waktu launching bagi koleksi kosmetik dari Morphe dan Lucky Charm, produk sereal yang berwarna-warni. Membawakan nuansa merah, koleksi kolaborasi ini sukses menarik minat masyarakat. 

Koleksi yang dikeluarkan pada kolaborasi Morphe dan Lucky Charm antara lain face palette, lip gloss, color pencil set, dan brush set. Lengkap banget! 

6. Etude dan Loacker

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Etude dan Loacker (Instagram.com/etudeofficial)


Kali ini datang dari produk kosmetik asal Korea, Etude. Pada Februari lalu, brand ini mengeluarkan seri hasil kolaborasi dengan produk makanan, Loacker. Packaging-nya yang sederhana sangat terlihat cantik.

Packaging dari koleksi Etude dan Loacker ini memang menarik banget! Apalagi warna dari face palette-nya yang netral dan cocok untuk warna kulit apa saja. Nama masing-masing seri warna juga unik, lho! Ada napolitaner, raspberry, dan vanilla. 

7. Glamlite dan Kisses

7 Kolaborasi Produk Kecantikan dengan Brand Makanan di Tahun 2022Glamlite dan Kisses (Instagram.com/glamlite)

Masih dari Glamlite, pada 14 Februari lalu bertepatan dengan valentine, brand ini berkolaborasi dengan produk cokelat Kisses dari Hesrsheys. Seri yang sengaja dibuat untuk memperingati hari penuh cinta ini mengeluarkan koleksi face palette, sponge, dan lip gloss. 

Kolaborasi Glamlite dan Kisses ini bukan hanya menarik dalam segi pengemasan, melainkan beragam warna yang cukup lengkap pada face palette milik mereka. Selain cantik, kosmetik ini juga bikin ngiler ya! 

Kolaborasi antara produk kecantikan dan makanan memang selalu menarik minat masyarakat. Produk-produk lokal pada tahun 2021 juga banyak yang berkolaborasi dmegan produk makanan, seperti Mizzu X Khong Guan, Upmost X Tolak Angin, dan sebagainya. 


Tahun 2022 juga banyak sekali produk kecantikan yang berkolaborasi dengan produk makanam seperti yang sudah disbeutkan. Memang lebih banyak produk-produk luar Indonesia. Semoga di Indonesia sendiri akan mengeluarkan ide kreatif kolaborasi produk kecantikan dan makanan. Menurut kalian brand kecantikan apa yang harus berkolabrasi dengan produk makanan pada tahun ini?

Baca Juga: 4 Kolaborasi Terbaik G-Shock Bareng Brand Lokal, Desainnya Keren Abis!

Annisah Nurrahmatillah Photo Verified Writer Annisah Nurrahmatillah

Mau bikin tulisan sampe banyak banget.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya