Comscore Tracker

Yuk, Ngabuburit di Rumah dengan Dakwah Asyik ala 5 Kanal YouTube Ini! 

Cocok banget untuk #RamadanDiRumah

Agar terasa cepat berlalu, banyak orang menunggu waktu berbuka sambil melakukan suatu kegiatan, atau biasa disebut ngabuburit. Dari sekian banyaknya kegiatan, menonton video di YouTube tentu menjadi kegiatan favorit banyak orang untuk menunggu saat berbuka tiba.

Saat ngabuburit di rumah gini, enggak ada salahnya, lho buat nonton konten-konten dakwah yang ada di YouTube, biar kalian tambah pintar dan puasanya semakin berkah.

Punya konten dakwah yang asyik, 5 kanal YouTube ini cocok banget temani ngabuburit kalian para kaum millennial. Apa saja sih nama channel-nya? Keep scrolling, guys!

1. Nussa Official 

https://www.youtube.com/embed/ve11nzHYmDM

Memuat video animasi dengan tokoh utama bernama Nussa dan Rara, channel yang satu ini emang cocok untuk segala usia. Tak hanya menampilkan animasi yang keren, video-video dari Nussa Official juga sangat edukatif dan dikemas dengan menarik.

Lewat tokoh Nussa dan Rara yang dihadirkan, kalian jadi bisa memperkaya ilmu tentang Islam. Atau bahkan, mengingat kembali pelajaran tentang Islam yang sebelumnya pernah kalian dapatkan di bangku sekolah.

Biar gak bosan nonton sendirian, kalian bisa banget lho nonton video-video dari Nussa Official bersama dengan keluarga.

2. Daud Kim 

https://www.youtube.com/embed/qAymZqS1Fy4

Dari vlog sampai social experiment, konten video yang Daud Kim hadirkan selalu menarik dan penuh makna. Merupakan seorang YouTuber asal Korea Selatan, Daud Kim telah resmi memeluk agama Islam beberapa waktu lalu.

Sejak menjadi seorang muslim, ia semakin rajin mengulas tentang hal yang berkaitan dengan Islam. Enggak cuma penuh informasi dan menghibur, video yang ia hadirkan juga mengajarkan kita untuk toleransi, serta membuat kalian semakin cinta sama Islam.

Baca Juga: Prambors Balada Cerita Ramadan 2020, Teman Ngabuburit di Bulan Puasa

3. Islam Populer 

https://www.youtube.com/embed/AIsRIZ3WSTk

Buat yang suka tontonan simpel namun informatif, kanal bernama Islam Populer cocok banget buat kalian. Di-subscribe oleh lebih dari 6 juta orang, kanal tersebut banyak mengangkat topik ter-update tentang Islam yang sekaligus unik dan menarik. Enggak cuma bikin kalian berwawasan luas, video-video yang dihadirkan bisa menumbuhkan rasa takjub akan kuasa Tuhan dalam diri kalian.

4. Najwa Shihab 

https://www.youtube.com/embed/JSqmBsd8B-o

Bersama dengan sang ayah yang merupakan salah satu ulama besar di Indonesia, yakni Quraish Shihab, Najwa Shihab menghadirkan obrolan seru yang bakal menambah pemahaman kalian seputar Islam.

Lewat konten bernama Shihab & Shihab di kanal YouTube-nya, Najwa Shihab mencoba menghadirkan konten dakwah yang dikemas secara santai. Selain informatif nan edukatif, obrolan ayah dan anak seputar agama yang dihadirkan, dijamin bakal bikin hatimu tenang dan tentram saat nonton videonya.

5. IDN Times 

https://www.youtube.com/embed/ki7k2xMT9JI

Last but not least, ada channel IDN Times nih! Selain menyediakan wadah bagi milenial untuk berkarya lewat tulisan, serta menghadirkan berbagai artikel menarik untuk Ramadan di rumah aja, IDN Times juga punya video kece seputar Islam di kanal YouTube-nya.

Lewat konten bertajuk Sore-Sore Berkah bersama Ustaz Hanan Attaki, video yang dihadirkan pastinya fresh dan dekat dengan permasalahan kaum milenial. Dibawakan dengan santai dan pastinya menarik, Sore-Sore Berkah ala IDN Times bakal bikin ngabuburit kalian seru, bermanfaat, dan yang pastinya tambah berkah.

Demikian 5 kanal YouTube yang bisa kalian jadikan teman untuk ngabuburit. Punya konten dakwah yang asyik, video-video mereka tentunya buat #RamadanDiRumah jadi terasa lebih bermakna.

Baca Juga: Kehabisan Ide Segar? 5 Kanal YouTube Ini Bisa Jadi Inspirasi

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya