Comscore Tracker

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Ini

Sabar yuk, jangan terburu-buru!

Jika kamu merasa kurang sabar dalam melakukan suatu hal, kamu memerlukan banyak latihan untuk melatih kesabaran. Saat sedang mengerjakan sesuatu, kesabaran merupakan hal yang sangat penting. Karena kesabaran lah yang akan menentukan, hasil akhir apa yang akan kita dapatkan. 

Tidak perlu khawatir, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk melatih kesabaran. Kamu bisa mengawalinya dengan hal-hal sederhana seperti lima aktivitas di bawah ini. Semoga berhasil! 

1. Memancing

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Iniilustrasi memancing (unsplash.com/bradydrogers)

Memancing kerap dianggap sebagai kegiatan yang membosankan, bagi sebagian orang. Karena pada dasarnya dalam memancing kita hanya melempar umpan dan menunggu datangnya ikan untuk memakan umpan tersebut. Tentunya hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, karena kita tidak bisa memprediksi kapan ikan akan menghampiri umpan yang kita berikan. 

Tetapi jika kita sadari, ada beberapa hal positif yang bisa kita ambil dari kegiatan memancing ini. Salah satunya yaitu, memancing membantu melatih kesabaran. Bagaimana tidak, seorang pemancing harus bersabar dan yakin akan ada ikan yang menghampiri umpannya. Jika pemancing itu tidak sabar, ia tidak akan mendapatkan apa pun dari aktivitas memancingnya ini. 

2. Menjahit

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Iniilustrasi menjahit (unsplash.com/@bradydrogers)

Menjahit dengan tangan atau tanpa mesin, menjadi salah satu aktivitas yang mampu menguji kesabaran. Bahkan sebelum mulai menjahit, kesabaran kita telah diuji dengan memasukkan benang pada lubang jarum yang sangat kecil. 

Untuk menyelesaikan sebuah jahitan manual atau tanpa mesin, membutuhkan kesabaran lebih. Penjahit harus sabar menusukan benang demi benang dengan rapih, sampai pakaian yang dijahit dirasa cukup aman untuk digunakan. Apabila kita tidak sabar, jahitan akan berantakan dan jahitan tersebut akan mudah lepas dan tidak kuat lama. 

Baca Juga: 5 Tips Ampuh Menghadapi Cewek yang Lagi Ngambek, Sabar-sabar!

3. Melukis

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Iniilustrasi melukis (unsplash.com/rifqialiridho)

Melukis menjadi salah satu kegiatan seru yang mampu melatih kesabaran. Pelukis harus menggoreskan cat pada gambar secara hati-hati, agar cat tidak melebar ke bagian lainnya. Pada bagian-bagian yang kecil, pelukis juga harus ekstra sabar, supaya cat tidak keluar dari garisnya. 

Buat yang pingin ngelukis tapi kesulitan dalam menggambar, saat ini banyak lho yang menjual gambar di atas kanvas dan sudah sepaket dengan cat beserta kuasnya. Jadi kamu bisa langsung ngelukis sesuai pola yang ada di gambar. Dengan kesabaran penuh, dijamin lukisan kamu akan rapih dan tentunya sangat menarik untuk dilihat. 

4. Membuat kue

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Iniilustrasi buat kue (unsplash.com/americanheritagechocolate)

Dalam membuat sebuah kue, ada beberapa tahap yang harus dilakukan dengan kesabaran ekstra. Misalnya saja, ketika memisahkan antara kuning telur dengan putih telur, menggiling adonan tanpa mixer, atau menunggu adonan hingga mengembang. 

Tidak hanya dalam proses pembuatan, saat tahap menghias kue juga dibutuhkan kesabaran lebih. Kue dihias sedemikian rupa, supaya kue terlihat cantik. Semua itu harus dilakukan dengan penuh kesabaran dan ketelitian, karena jika tidak, maka hasil kue tidak akan sempurna. 

5. Menggosok pakaian

Merasa Kurang Sabar? Cobalah 5 Aktivitas Sederhana Iniilustrasi menyetrika (unsplash.com/@mroz)

Hal yang satu ini terlihat sepele, namun bisa melatih kesabaran lho. Menggosok pakaian diperlukan sebuah teknik yang tepat, supaya pakaian bisa licin dan tidak terlihat kusut sama sekali. Karena jika asal dalam menggosok, walaupun kita sudah menggosok lama, pakaian  tersebut akan tetap terlihat kusut. 

Ada beberapa jenis pakaian dengan model dan bahan tertentu, yang sangat menguji kesabaran. Kamu harus menggosok satu persatu pada setiap lipatan, dan memastikan ketika pakaian tersebut dipakai tidak akan terlihat kusut kembali. 

Ada banyak cara, yang dapat dilakukan seseorang untuk melatih kesabaran. Di antaranya adalah lima aktivitas sederhana di atas. Kesabaran dalam melakukan sebuah pekerjaan itu penting, supaya hasil yang didapatkan akan maksimal. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 5 Cara Hadapi Pasangan yang Gampang Overthinking, Harus Sabar!

fadhila luqyana Photo Verified Writer fadhila luqyana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya