Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa Membosankan

Padahal hidup cuma sekali, rasanya derita tak henti-henti

Berbicara tentang kehidupan sesuatu yang panjang untuk dijalani. Dalam setiap perjalanan itu beberapa rentetan kejadian yang menyebabkan bahagia maupun berduka. Terkadang kamu merasa kehidupan ini seperti itu saja tak berubah. Perlu kamu tahu beberapa hal berikut ini bisa menjadi faktor kehidupanmu terasa membosankan. Simak dan pahami baik-baik ya!

1. Kurang bersyukur atas nikmat dalam kehidupan ini

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa MembosankanPexels.com/Abdulrahman Abu Shaer

Hal pertama yang menyebabkan kehidupanmu terasa membosankan yaitu suka mengeluh. Suka membanding-bandingkan apa yang orang lain dapatkan dengan dirimu.  Padahal selama ini kamu juga sama selalu berjuang tapi apa yang didapatkan tak sesuai dengan keinginan. Tak sadarkah sikap kurang bersyukur akan nikmat ini menjadikan kehidupanmu kurang berarti.

Andai kamu mau menelisik lebih dalam kehidupanmu pasti ada yang bisa untuk disyukuri.

2. Enggan keluar dari zona nyaman

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa MembosankanUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Kamu terbiasa takut terhadap tantangan. Setiap ada tantangan yang datang kamu memilih menghindar dan mengatakan tidak bisa. Ini yang menyebabkan kehidupanmu terasa membosankan. Enggan melangkah maju dalam kehidupan ini. Kalah sebelum bertempur.

Baca Juga: 5 Ide Gila yang Perlu Dicoba Saat Kamu Merasa Hidupmu Membosankan

3. Tak ada semangat dan keyakinan takdir masih bisa diubah

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa MembosankanUnsplash.com/Tom Morel

Pasrah akan jalan kehidupan yang telah digariskan Tuhan kepadamu. Pemikiran semacam itu menjadikanmu tak mempunyai motivasi untuk maju karena  yakin apa pun yang  dilakukan ujung-ujungnya takdir masih sama tak bisa diubah. Itulah kenapa hidupmu terasa membosankan dan berjalan begitu lambat.

4. Melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa MembosankanPexels.com/Pixabay

Aktivitas yang tak ada tujuan baiknya hanya membuang-buang waktu secara percuma. Dari yang suka rebahan, mengurusi hidup orang lain sampai menunda pekerjaan karena kamu anggap hanya sepele. Hari-hari yang kamu lalui monoton seperti itu dan tak ada semangat untuk berubah. Hingga hal ini menyebabkan dirimu tak pernah maju.

5. Bersikap seolah-olah menjadi manusia sempurna

5 Kebiasaan Sepele Penyebab Hidup Terasa MembosankanPexels.com/Beatnik Peach

Haus akan pujian juga bisa berdampak kehidupanmu terasa membosankan bahkan tertekan. Untuk mencapai semua itu kamu bersikap seolah-olah tak ada cela dalam kehidupanmu. Orang di sekitarmu merasa kehidupanmu sempurna kenyataannya tak demikian.

Hidup yang berjalan baik-baik saja itu tak ada. Namanya kehidupan pasti ada yang membuat senang maupun sedih. Tetap semangat dan berpikir positif bisa membuat kehidupanmu jauh lebih berarti. Jangan lupa selalu tersenyum!

Baca Juga: 5 Tips Agar Kamu Tidak Menjadi Orang yang Dicap Membosankan

Atul Hamdalah Photo Verified Writer Atul Hamdalah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya