Comscore Tracker

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self Quarantine

Badai pasti berlalu kok!

Masa pandemik ini memang bikin hati deg-degan banget, setuju? Melihat pemberitaan yang bergulir malah bikin makin was-was. Apalagi hoax bertebaran di mana-mana dan bikin kita makin bingung. Tapi, selama kamu punya 5 sifat ini, IDN Times yakin kamu bisa survive selama self quarantine kok!

1. Selalu fact-checking sebelum percaya dengan sebuah berita

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self QuarantineShutterstock/fizkes

Sebelum mempercayai sebuah berita, sebagai millennial yang cerdas kamu bisa cari tahu nih kebenaran beritanya. Caranya gampang kok, kamu bisa mulai cek keaktualan berita, sumber berita, sumber foto, sampai mencari berita yang sama dari media lain. Intinya, kamu jangan malas ya mencari berita yang sesuai fakta, agar kamu semakin waspada selama di rumah aja.

2. Fokus ke sisi positif untuk dapatkan hikmah dari ini semua

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self QuarantineShutterstock/fizkes

Memang dengan kondisi pandemik seperti sekarang ini, kamu rentan mengalami kepanikan. Tapi, hal negatif nggak boleh dibiarkan terlalu lama ada dipikiran kamu lho. Coba yuk, mulai melihat sisi positif untuk mendapatkan hikmah dari pandemik ini. Selalu bersyukur yuk dengan keadaanmu sekarang ini. Keep positive guys!

3. Manajemen keuangan supaya siap dengan kebutuhan darurat

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self QuarantineShutterstock/Prostock-studio

Kondisi ekonomi di tengah pandemik, tidak dapat dipungkiri sedang melemah ya. Nah, dengan kondisi ini, kamu sebagai millennial wajib banget bisa mengatur keuangan dengan bijak. Oh ya, jangan lupa siapkan budget untuk kebutuhan darurat. Sebab, kamu nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di bulan depan.

4. Memanfaatkan waktu untuk upgrade skill

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self QuarantineShutterstock/chainarong06

Agar kamu bisa bertahan selama self quarantine, selama di rumah kamu bisa memanfaatkan waktu dengan upgrade skill yang kamu punya lho. Seperti, skill memasak, gaming, musik, digital marketing, melukis, copywriting, atau skill pengundang cuan lainnya. Nah, biar nggak mati gaya gara-gara kehabisan kuota saat lagi belajar online, kamu bisa pakai kartu AXIS nih guys. Soalnya, AXIS punya banyak paket yang bisa menemani kamu belajar, bekerja, dan bermain sampai puas!

Buat yang belum tahu, sekarang AXIS punya Paket Warnet di mana kamu bisa membeli paket internet per jam, mulai dari Rp490,- untuk 1GB/1 jam. Fleksibel banget nih, benar-benar seperti nge-warnet ya!

Selanjutnya, AXIS juga punya kuota aplikasi BOOSTR AXIS yang nggak kalah fleksibelnya. Dengan paket ini, kamu bisa beli kuota khusus untuk streaming video, streaming musik, media sosial, main games, atau browsing di waktu senja dengan harga mulai dari Rp600 untuk masa aktif satu hari. 

Wah, unik juga ya tawaran dari AXIS ini! Kamu jadi bisa beli kuota internet sesuai kebutuhan saja, alhasil nggak ada lagi deh kuota yang terbuang sia-sia karena nggak terpakai. Terakhir, AXIS juga punya empat pilihan kartu perdana yang dilengkapi dengan kuota bronet 24 jam plus kuota lokal. Harganya pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp13.500,- untuk kartu perdana dengan 1GB kuota bronet 24 jam plus kuota lokal mulai dari 1GB. Irit banget 'kan?

Jadi, buat kamu yang selalu online, yuk pakai kartu AXIS sekarang juga dan pilih paket internet yang paling cocok untukmu!

Untuk informasi lebih lanjut bisa kamu temukan dengan klik di sini.

5. Punya sikap empati dan selalu optimis

Punya 5 Sifat Ini? Selamat, Kamu Bisa Survive Selama Self QuarantineShutterstock/fizkes

Kamu pasti tahu dong, nggak semua orang bisa melakukan school from home atau work from home. Masih banyak dari sebagian orang yang tetap harus bekerja, bukan berarti mereka nggak taat imbauan pemerintah ya. Nah, dengan kondisi itu kamu harus mempunyai sikap empati ya. Pokoknya, tetap selalu optimis bahwa badai ini segera berlalu!

Yuk, tetap semangat menjalani self quarantine, lakukan hal yang bermanfaat dan tetap berpikir positif ya!

Topic:

  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya