Comscore Tracker

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!

Ada berapa banyak tanda yang sesuai dengan diri kamu?

Hidup memang penuh dengan drama, tapi itu gak berarti kamu harus jadi orang yang dramatis. Ketika sejumlah orang sangat menghindari drama dan konfrontasi, sebagian lainnya justru merasa hidup gak menarik tanpa drama. Sayangnya, karakter dramatis ini terkadang gak selalu disadari oleh semua orang.

Meskipun begitu, sifat suka mendramatisir banyak hal tetaplah menyebalkan, dan bahkan bisa menjadi bumerang bagimu serta orang sekitarnya. Daripada penasaran, yuk langsung aja dicek gimana tanda-tanda orang yang dramatis!

1. Kamu gak bisa hidup tanpa gossip

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!pexels.com/Elevate

Gossip sudah pasti harus hadir di dalam kehidupan sehari-hari kamu. Rasanya ada yang kurang kalau gak bergosip sama teman satu frekuensi. Jika kamu merasakan dan mengalami hal ini, itu artinya kamu sedikit banyak merupakan seorang drama king/queen. Kamu gak bisa menjalani hari tanpa sedikitpun membicarakan isu-isu yang bahkan kebenarannya belum bisa dipastikan, alias baru sekadar rumor.

2. Kamu sering bicara tanpa berpikir hingga menyebabkan terjadinya masalah

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Semakin sering kamu terlibat masalah gara-gara perkataan yang impulsif, semakin besar pula kemungkinan kamu adalah tipikal orang yang dramatis. Pasalnya, kadangkala ada beberapa opini tertentu yang lebih baik untuk kamu simpan sendiri. Tapi, kalau kamu justru merasa semua hal perlu dikatakan secara lantang tanpa melihat situasi dan kondisi, maka gak heran deh kalau hidupmu penuh oleh drama.

3. Kamu sering merasa kalau dirimu adalah victim, tapi di saat yang sama kamu juga suka memanipulasi orang lain

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!Unsplash.com/javotrueba

Orang yang dramatis cenderung memandang dirinya sebagai korban dari banyak orang, alias playing victim. Tapi di saat yang sama, mereka juga punya kebiasaan untuk memanipulasi orang lain demi mendapat kepuasan dari drama yang ingin mereka ciptakan. Kalau kamu sering merasakan hal serupa, hal itu bisa jadi pertanda kalau kamu orang yang dramatis!

Baca Juga: 5 Pemikiran Dewasa Ini Bikin Kamu Gak Gampang Terjebak Hubungan Toxic!

4. Kamu sangat suka mendapat perhatian dari banyak orang

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!unsplash.com/Ben Duchac

Perhatian dari banyak orang membuat kamu merasa senang? Bisa jadi kamu adalah orang yang dramatis tanpa kamu sadari, lho. Menurut laman Psychology Today, orang-orang yang sangat suka mendapat spotlight biasanya berupaya meyakinkan dirinya sendiri dan orang lain kalau mereka adalah orang yang penting. Secara gak langsung, hal ini membentuk perilaku mereka menjadi jauh lebih dramatis dibanding yang seharusnya.

5. Hidup kamu dikelilingi oleh orang-orang dengan titel drama queens/kings

Coba Dicek, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Orang yang Dramatis lho!Unsplash.com/mattixdesign

Lingkungan punya peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian kita. Kalau circle pertemananmu saja penuh dengan drama queens/kings, gak perlu terkejut saat ada orang lain yang mengatakan kamu terlalu dramatis.

Pasalnya, sifat dan perilaku mereka bisa jadi ikut memengaruhi diri kamu. Jadi, lebih baik perbanyak koneksi pertemanan dengan orang-orang yang punya positive mindset dan attitude.

Demikianlah kelima tanda yang menunjukkan kamu orang yang dramatis. Kamu setuju gak, nih, dengan tanda-tanda di atas?

Baca Juga: Harus Segera Sadar! 5 Zodiak Ini Gampang Terjebak Toxic Relationship 

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya