Comscore Tracker

7 Tontonan TED Ini Akan Membuatmu Lebih Bahagia Menjalani Hidup

Yuk, ditonton!

Hari yang penuh tantangan dan hambatan memang wajar terjadi ke semua orang. Bahkan ketika kamu sudah berusaha membuang kebiasaan buruk dan mengikuti kebiasaan orang-orang sukses, tetap saja hari buruk bisa terjadi padamu. Jadi apa yang harus dilakukan? Kamu bisa melegakan perasaan dan pikiranmu dengan melihat 7 tontonan video TED berikut ini!

1. 3 pelajaran berharga ketika pesawatnya mengalami kecelakaan.

Ric Elias berada di penerbangan 1549 tahun 2009 yang jatuh di Sungai Hudson, New York. Sejak mengalami kejadian itu, ia gak akan menunda hal apapun lagi di hidupnya. Ketahui 2 hal lagi yang ia pelajari dari kecelakaan pesawatnya dengan melihat video presentasinya.

2. Ketika dalam pencarian seorang pria yang mematahkan lehernya.

Joshua Prager, yang berusia 19 tahun, selama bertahun-tahun berusaha mencari pengemudi bus yang sempat ia tumpangi, yang kecelakaan dan menyebabkan lehernya patah. Ia merasa terkejut dan marah ketika mengetahui testimoni si pengemudi di pagi hari setelah kecelakaan. Ketika mereka akhirnya bertatap muka, gak ada perkelahian, justru percakapan mendalam tentang hidup.

3. Bagaimana momen terburuk dalam hidup kita bisa membentuk kita seutuhnya.

Selama masa kecilnya, Andrew Solomon mengalami bullying yang keterlaluan, tapi berhasil bertahan melewatinya. Melalui video presentasi ini, Solomon mengajak para penonton untuk berterima kasih dan bersyukur atas semua momen di hidup kita, termasuk momen yang buruk. Semua itu akan membentuk kita seutuhnya.

Baca juga: 7 Hal yang Gak Akan Pernah Kamu Tahu Kalau Kamu Bukan Pemalu

4. Hidup melampaui batas yang mampu kita pikirkan.

Daripada mengeluh setelah kehilangan kedua kaki di bawah lututnya pada saat usianya 19 tahun, Amy Purdy menggunakan kecacatannya sebagai atribut fisik khasnya. Kini ia menjadi peselancar salju profesional dan memenangkan medali perunggu di Paralympic 2014. Ia mengajak para penonton untuk melampaui batas ketakutan mereka.

5. Keindahan dalam menjadi seseorang yang terlalu berbeda dengan lainnya.

Lidia Yuknavitch berbagi segala hal tentang kehilangannya, rasa malunya dan perjuangan untuk menerima kenyataan dirinya sendiri. Ia mengajak para penonton untuk menikmati proses pembentukan jati diri, dengan menerima semua pengalaman yang ada sebagai pembelajaran. Kamu juga akan siap untuk menjadi lebih positif setelah melihat video ini.

6. Kejeniusan dan kreativitasmu yang sangat unik.

Presentasi Elizabet Gilbert akan mengubah cara pandang kita terhadap hidup. Ia mengajak untuk berhenti melihat kecerdasan langka pada seseorang sebagai jenius, karena kita semua jenius dalam suatu hal atau bidang. Ia menekankan pada semua orang untuk lakukan saja apa yang harus dilakukan, gak perlu takut.

7. Jangan pernah menyerah, selamanya

Diana Nyad adalah wanita berusia 64 tahun pertama yang berenang dari Cuba ke Florida. Ini merupakan salah satu tujuan besar hidupnya dan ia gak menyerah sampai bisa mencapainya. Ia mengajarkan kepada para penonton tentang apa yang harus dilakukan agar gak menyerah dengan apapun. Tonton saja videonya dan terinspirasi lah!

7 Tontonan TED Ini Akan Membuatmu Lebih Bahagia Menjalani Hidupfelipegomez.co

Sudah mendapatkan pandangan-pandangan utama dalam membuat hidupmu lebih bahagia? Semoga dengan melihat video-video tersebut, kamu bisa memandang hidupmu dengan lebih bahagia. Siap menghadapi keseharianmu lagi? Harus lah ya! Semangat!

Baca juga: 7 Hal yang Orang Sukses Lakukan Sebelum Mereka Tidur

Topic:

Just For You