Comscore Tracker

Tips Simpel Buat Kamu yang Sering Lupa Akan Sesuatu

Jangan sampai keulang terus guys!

Guys, pastinya gak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Nah kalau bisa dibilang, salah satu kekurangan yang kerap ada di banyak orang itu adalah pelupa. Yap, banyak lho orang yang sering kelupaan akan sesuatu sehingga membuat mereka dan orang lain dirugikan.

Padahal, yang mereka lupakan itu biasanya hal-hal kecil dan sepele. Misalnya aja nih, lupa jadwal lah, lupa bawa dompet atau hape, hingga lupa tempat parkir. Eits, tapi justru karena sering menganggap sepele hal ini, sikap pelupa kamu jadi makin parah setiap harinya. Nah buat kamu yang pelupa, tips berikut ini bisa jadi akan memudahkan hidup kamu lho. Yuk, disimak!

1. Lupa saat menjelaskan sesuatu

Tips Simpel Buat Kamu yang Sering Lupa Akan SesuatuShutterstock/GaudiLab

Wah yang satu ini sih agak memalukan kalau kejadian sama kamu. Apalagi saat sedang presentasi di hadapan orang. Kejadiannya biasanya kayak gini: kamu sedang menjelaskan sesuatu, lalu ada menginterupsi, kemudian kamu lupa apa yang barusan kamu jelaskan.

Kalau udah kejadian, jangan panik ya guys. Kamu cukup bertanya pada orang yang mendengarkan, “sampai mana tadi pembicaraan kita?” dan mereka tidak akan sungkan mengingatkanmu. Ya pada dasarnya, mereka pasti pernah mengalami hal ini.

2. Lupa di mana meletakkan barang

Tips Simpel Buat Kamu yang Sering Lupa Akan SesuatuShutterstock/Chanyanuch Wannasinlapin

Ini akan merepotkan jika kamu sedang buru-buru dan butuh barang tersebut. Misalnya aja kunci kendaraan. Untuk mengatasinya, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan tempat untuk meletakkannya, misalnya di laci. Kemudian setelah selesai menggunakan barang tersebut, pastikan untuk selalu meletakkannya di tempat yang sama saat itu juga. Jadi ketika kamu butuhkan, barang itu akan selalu ada di sana.

3. Kesulitan mengingat angka dan nama seseorang

Tips Simpel Buat Kamu yang Sering Lupa Akan SesuatuShutterstock/g-stock studio

Saat kamu bertemu orang baru, pernah gak kamu langsung lupa dengan namanya? Malu ‘kan apabila kamu ketemu lagi sama dia, terus lupa nama? Sebenernya caranya mudah kok. Begitu kamu kenalan dan tau namanya, langsung catat namanya, entah di hape atau di kertas. Saat kamu mencatat namanya, kamu akan menyebut kembali namanya dalam hati yang akan membuat nama orang tersebut menempel di ingatanmu.

Terus bagaimana dengan mengingat angka, misalnya nomor rekening seseorang? Repot gak sih, kalau harus mengingat nomornya? Mirip dengan mencatat nama seseorang, kamu juga bisa mencatat nomor rekening di hape lho. Tapi bisa dibilang cara ini sih kurang efektif.

Di zaman sekarang kamu gak perlu repot-repot pake nomor rekening lho untuk transfer uang. Caranya adalah dengan menggunakan QR code melalui fitur terbaru BCA Mobile dan Sakuku, yakni QR Ku. Tinggal scan, proses transfer bisa beres dengan sekejap. Fitur QR Ku ini bisa kamu dapatkan di versi terbaru BCA Mobile dan Sakuku. Hidupmu benar-benar #dibikinsimpel deh dengan QR Ku. Ingin tahu cara penggunannya?

Pertama-tama, login lewat aplikasi BCA Mobile atau Sakuku, kemudian pilih fitur QR. Setelah kamu masuk ke dalam halaman QR, kamu bisa pilih Show QR, Save QR, Share QR, atau melakukan Share QR. Lebih lengkapnya kamu cek tutorialnya di sini ya

Topic:

  • Vika Widya Alfianti
  • Jordhi Farhansyah

Just For You