Comscore Tracker

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendah

Kamu pasti bisa!

Gak ada satupun orang yang ingin merasakan kesulitan dalam hidupnya. Namun, namanya juga hidup tentu kita gak bisa lepas dari sebuah kesusahan. Bukankah hidup ini selalu berputar? Hari ini keadaan sedang nyaman-nyaman saja, tapi besok mungkin ujian hidup tiba-tiba datang. Ya, kita gak pernah tahu dan gak bisa menghindar dari hal tersebut.

Mendapati cobaan hidup hingga merasa sudah berada di titik terendah memang bukanlah perkara yang mudah. Namun, hidup harus tetap berjalan meski ujian silih berganti datang. Nah, berikut ini lima pertanyaan yang bisa menguatkanmu untuk menghadapi titik terendah dalam hidup.

1. Tuhan percaya kamu kuat, lantas kenapa kamu sendiri ragu melaluinya? 

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendahunsplash.com/Eric Ward

Dari sekian banyak orang, kamu adalah hamba yang dipilih oleh Tuhan. Bukan karena kamu sial atau gak beruntung, justru karena kamu kuatlah maka Tuhan memilihmu.

Kadang kamu menganggap ujian hidup terlalu berat, tapi ingatlah bahwa Tuhan lebih tahu kemampuanmu. Dia yakin kamu kuat. Bukankah Tuhan gak pernah menguji seseorang di luar batas kemampuannya?

2. Kamu gak pernah sendiri, bukankah semua orang punya masa sedihnya masing-masing? 

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendahpexels.com/Austin Guevara

Jangan pernah menganggap hidupmu yang paling susah. Percayalah di luar sana semua orang punya masalahnya masing-masing. Hal ini hanya persoalan seberapa bijak kamu bisa menghadapinya.

Dunia ini sangat adil, lho. Kamu memang gak hanya sekadar diberi kebahagiaan, tapi kadang juga harus merasakan kesedihan. Dari sanalah kamu justru bisa belajar pentingnya bersyukur. Gak menutup kemungkinan di luar sana ada banyak orang yang keadaannya jauh lebih sulit, kan?

3. Sebelumnya kamu sudah berhasil melalui suatu masalah, maka bukan hal yang gak mungkin jika kali ini kamu juga bisa menghadapinya, kan? 

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendahunsplash.com/Karl Fredrickson

Manusia memang gak bisa lari dari masalah. Ketika Tuhan menurunkan ujian maka saat itulah kamu diajarkan untuk bersabar. Namun, gak perlu terlalu khawatir, coba kamu ingat hidupmu di masa lalu. Bukankah dulu kamu juga pernah menghadapi suatu masalah? Bukankah saat itu kamu mampu melewatinya? Nah, lantas bukan mustahil kalau sekarang kamu juga bisa, kan?

Baca Juga: 10 Lagu Ini Bikin Kamu Semangat saat Merasa Hidup Ini Sulit

4. Jangan lupa tetap bersyukur, bukankah Tuhan telah menyediakan hadiah jika kamu berhasil melewati satu ujian-Nya? 

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendahunsplash.com/Ben White

Hidup ini bagaikan sekolah. Segala ujian hidup yang dilalui kelak akan memberikan hasil. Sama seperti seorang guru yang memberikan nilai kepada muridnya, maka Tuhan pun sudah menyediakan bingkisan hadiah untukmu.

Percayalah gak ada hal yang sia-sia di dunia ini. Segala kesedihan dan kesabaranmu dalam menghadapi titik terendah dalam hidup akan membuahkan hasil yang indah. Maka jangan lupa tetap bersyukur, ya.

5. Gak perlu terlalu terpuruk, Tuhan senantiasa bersamamu lagipula kelak ujian ini pasti akan berlalu, kan? 

5 Pertanyaan Ini akan Menguatkanmu Saat Berada di Titik Terendahunsplash.com/Patryk Sobczak

Ketika ujian terus berdatangan tanpa henti bahkan ketika satu persatu orang-orang pergi meninggalkanmu. Yakinlah kamu gak akan pernah benar-benar sendiri, masih ada Tuhan yang akan selalu menemanimu.

Kamu harus kuat karena ujian ini hanya sementara, kok. Bagaikan debu yang akan tersapu oleh angin, seperti dedaunan yang akan gugur dari ranting, ibaratnya seperti itulah ujian hidup yang suatu saat nanti pasti juga akan berlalu. Bersabarlah, mungkin sebentar lagi kebahagiaan akan segera datang dalam hidupmu.

Nah, itulah 5 pertanyaan yang bisa menguatkanmu ketika berada di titik terendah. Semoga kamu bisa melewati semuanya dengan baik, ya. Semangat, kamu pasti bisa!

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Bisa Membuat Hidup Kamu Makin Tambah Banyak Masalah

Belinda Safitri Photo Writer Belinda Safitri

a content writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya