Comscore Tracker

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close Friend

Apakah semua sahabat adalah ‘sahabat’?

Fitur close friend Instagram emang menarik sih. Bisa mengatur postingan kita akan dilihat oleh siapa. Jadi berasa lebih private atau intim bersama orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat. Tapi menurutmu siapa sih yang berhak masuk close friend kamu? Apakah sahabat termasuk di dalamnya? 

Terlepas dari jawaban ya atau tidak, kamu perlu perhatikan lima hal ini saat bermedia sosial terutama menggunakan fitur close friend. Simak di bawah jangan di-skip ya!

1. Jejak digital akan selalu ada

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close FriendIlustrasi jejak digital (Shutterstock/enzozo)

Beginilah zaman internet, kita bisa mudah menemukan informasi secara cepat dan dari mana saja, termasuk di media sosial. Apa pun yang diunggah ke media sosial bisa dilihat dan disimpan oleh siapa pun. Nah, inilah yang memungkinkan dunia internet meninggalkan jejak digital. Termasuk akunmu. 

Jadi, hal itu juga bisa jadi pertimbangan untuk menambahkan teman atau sahabat dalam fitur close friend IG-mu. Apakah postingan kamu bisa saja membuat kerugian untuk orang lain atau bahkan diri sendiri di kemudian hari?

Baca Juga: 10 Momen Lucu Warganet Pamer Close Friend, Sok Akrab dengan Artis

2. Gak semua hal harus di-share

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close FriendBijak bermedia sosial adalah kunci (Shutterstock/Nuchylee)

Yap, dengan begitu sepertinya kita harus selalu bijak untuk share sesuatu di IG. Mungkin memang tidak semua hal harus di-share. Iya gak sih, guys? Ada beberapa hal yang sangat private dan hanya untuk diri sendiri.

Serta mungkin ada yang jika ada hal yang bisa dibagikan dapat memberikan manfaat bagi teman terdekat. Misalnya seperti postingan lucu, tips protokol kesehatan, karya yang kamu buat selama pandemik ini dan lain-lain. IDN Times yakin sih kalau kita tahu batasan dan bijak dalam bermedia sosial pasti dunia akan lebih asyik. Iya gak? Iya dong.

3. Fitur close friend untuk menyambung tali silaturahmi dengan sahabat

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close FriendNongkrong virtual juga asyik (Shutterstock/PR Image Factory)

Nah, biar makin asyik, mungkin sahabat yang ada dalam close friend-mu bisa jadi sebuah medium untuk saling sambung silaturahmi. Apalagi dengan kondisi seperti ini yang tidak pernah bertemu. Kamu bisa menanyakan kabar dan mungkin bisa ajak mereka nongkrong virtual. Kenapa tidak? 

Meskipun pandemi sudah berjalan lebih dari satu tahun, mungkin sebagian dari kalian masih bingung bagaimana membuat nongkrong virtual dengan sahabat seru? Ada beberapa tips nih dari Tokopedia biar nongkrong virtual makin seru. Bisa banget nih diterapkan!

  • Jadwalkan nobar virtual. Ini jadi yang paling aman banget sih. Bisa nonton apa saja yang lagi hits saat ini dengan voucher streaming yang ada di Tokopedia. Jadi makin seru!
  • Mabar online. Nge-game emang paling mantap. Bikin turnamen kecil-kecilan berhadiah biar makin seru. Tokopedia juga menyediakan berbagai pilihan voucher game loh.
  • Kirim kejutan manis. Siapa sih yang gak suka surprise? Kasih dessert box boleh juga sih. Soalnya selama 2021 ini paling laris di kampanye Tokopedia Nyam!
  • Hadiahkan buku, lalu baca bareng. Saat ini baca buku jadi hobi di tengah pandemik. Buku berkebun, komputer, masak, gaya hidup sehat jadi buku yang diburu. Di Tokopedia kamu bisa cek di Big Bad Wolf buku dengan banyak topik. Nanti bisa diskusi bareng deh! Lumayan nongkrong sambil tambah ilmu. 
  • Tukar kado virtual. Ini sih manis banget. Bisa bikin imun naik karena bahagia. Mungkin kamu bisa hadiahkan sahabatmu karya buatan UMKM lokal. Kamu bisa lihat karya keren produk lokal di Tokopedia melalui fitur “Bangga Buatan Indonesia”.

Gimana? Asyik juga kan tips-nya? Kamu sudah lakukan yang mana nih? Kalau kamu punya ide yang lain boleh tulis di kolom komentar ya! IDN Times juga ingin tahu.

4. Beri penjelasan kepada mereka yang masuk dalam close friend kamu

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close FriendBeri penjelasan agar makin nyaman bermedia sosial (Shutterstock/PRPicturesProduction)

Mungkin sedikit penjelasan tentang alasan kamu memasukkan sahabat-sahabat kamu yang ada dalam fitur close friend IG-mu bisa buat bermedia sosial semakin nyaman. Mungkin dengan alasan bisa ingin update kehidupan yang ingin diketahui oleh teman dekat saja.

Atau bisa saja kamu merasa nyaman dengan fitur close friend karena ada juga orang yang tak dikenal mengikuti IG kamu dan juga suka melihat story kamu. Apa pun alasannya pastikan kamu bisa nyaman saat bermedia sosial ya! 

5. Pastikan nama orang di IG yang masuk close friend adalah memang sahabatmu

Perhatikan 5 Hal ini Pas Pakai Fitur Close FriendPastikan namanya adalah teman kamu (Shutterstock/wichayada suwanachun)

Karena biasanya ada beberapa nama akun yang mirip, dan kamu klik yang bukan sahabat kamu. Jadi, lebih baik double check biar yang masuk fitur ini merupakan teman terdekat kamu agar lebih aman. 

Lima poin di atas adalah beberapa hal yang penting diperhatikan tentang fitur close friend. Menurutmu gimana? Apakah ada hal lainnya? Tulis di kolom komentar ya! (WEB)

Baca Juga: 10 Akun Instagram Para Pemeran Squid Game, Kamu Sudah Follow?

Topic:

  • Bima Anditya Prakasa

Berita Terkini Lainnya