Comscore Tracker

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beauty

Jadi kesayangan banyak orang #IDNTimesLife

Berlatar suasana sekolah yang mengisahkan perjalanan hidup remaja usia belasan tahun, serial drama Korea True Beauty menggabungkan konflik keluarga, persahabatan hingga percintaan lewat alur cerita yang ringan dan mudah dicerna. Maka tak heran, banyak penonton yang setia untuk terus menyaksikan kelanjutan kisahnya.

Dalam drama ini, Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) merupakan karakter utama yang menjadi pusat alur cerita. Sosoknya diceritakan sebagai gadis SMA yang berjuang mencari jati dirinya, dan berlindung di balik riasan wajah yang menutupi penampilan aslinya.

Sempat menjadi korban perundungan, perlahan Ju Kyung terus berkembang dan menunjukkan sikap yang lebih positif. Berikut ini beberapa karakter positifnya yang patut kita pahami dan jadikan panutan! 

1. Terus belajar untuk mencintai diri sendiri

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beautytving.com

Pada awalnya Ju Kyung merupakan seorang gadis yang selalu merasa rendah diri, karena memiliki penampilan yang tidak secantik perempuan lainnya. Meski telah diejek habis-habisan, perlahan ia bangkit dan belajar merias diri untuk membuat dirinya terlihat lebih cantik.

Mungkin, sebagian orang menyimpulkan kisah Ju Kyung sebagai gambaran bahwa seorang perempuan harus cantik untuk bisa dihargai. Tetapi apabila kita melihat dari sudut pandang berbeda, sebenarnya segala kejadian buruk yang ia alami perlahan membawanya ke dalam proses untuk lebih mencintai dirinya sendiri. 

Belajar merias diri bukan hal yang mudah, perlu biaya dan usaha yang besar. Namun semua usaha tersebut sebanding dengan seberapa besar kamu menghargai diri kamu sendiri. Karena pada prinsipnya, orang lain akan menghargai kamu jika kamu lebih dulu menghargai dirimu sendiri.

2. Cepat memahami perasaan orang lain

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beautytving.com

Pengalaman hidupnya yang begitu getir membuat Ju Kyung lebih peka akan perasaan orang-orang disekelilingnya. Tanpa perlu meminta penjelasan, ia mampu memahami perasaan resah, gelisah, hingga kegundahan yang dialami oleh teman terdekatnya.

Memiliki karakter seperti itu, tentu saja membuat orang-orang akan merasa nyaman saat berada di sekitar Ju Kyung. Sayangnya, tidak semua orang sepertinya. Namun yang perlu kamu ingat, rasa empati tidak tumbuh dengan sendiri, melainkan bisa tumbuh jika kamu belajar untuk lebih peduli dengan orang di sekitarmu.

Baca Juga: 6 Rahasia Makeup Natural ala Lim Ju Kyung ‘True Beauty’, Sudah Tahu?

3. Menjadi penyemangat orang di sekitarnya

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beautytving.com

Karakter positif lainnya yang dimiliki Ju Kyung adalah kemampuannya untuk menjadi sosok penyemangat di kala orang terdekatnya tengah gundah. Dengan sabar, ia bersedia mendengarkan keluh kesah orang lain tanpa memberikan penilaian benar atau salah. Maka tak heran, ia mampu membuat orang lain menjadi lebih tenang saat berada di dekatnya.

4. Membantu orang lain dengan tulus

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beautytving.com

Ketika melihat orang lain tengah mengalami kesulitan, Ju Kyung bukan tipe orang yang akan acuh dan mengabaikannya begitu saja. Meski belum terlalu dekat, ia akan mengambil langkah cepat untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin, tanpa meminta balasan.

Ketulusannya itulah yang membuatnya dipertemukan dengan orang-orang yang menyayanginya sepenuh hati. Pokoknya, kamu harus selalu ingat pepatah lama yang mengatakan bahwa apa yang kamu tabur, itulah yang kamu tuai.

5. Tingkahnya menggemaskan

Berani Bangkit, Ini 5 Karakter Positif Lim Ju Kyung di True Beautytving.com

Pembawaan Ju Kyung yang begitu polos dan ceria, menjadikannya sebagai sosok perempuan yang begitu menggemaskan. Tanpa perlu dibuat-buat, cara bicaranya saja mampu membuat orang lain tersenyum ketika mendengarnya.

Demikian beberapa karakter positif Lim Ju Kyung dari serial drama Korea True Beauty. Ingat dan pahami baik-baik ya, semoga bisa menjadi bahan introspeksi diri untuk kita semua!

Baca Juga: Relate, 5 Realita yang Bisa Disadari dari KDrama True Beauty

Dahliia Photo Verified Writer Dahliia

You don’t need to be perfect to be good...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya