Comscore Tracker

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!

Memesona dengan caramu sendiri!

Charming atau penuh pesona seringkali dikaitkan dengan penampilan fisik seperti kulit putih bersinar, badan langsing dan tinggi semampai, senyuman menawan, dan lain sebagainya. Namun, kita seringkali melihat seseorang terlihat bersinar dan begitu memesona meski secara fisik dia biasa-biasa saja. Nah, inilah definisi charming yang sesungguhnya, guys.

Karena, sisi menakjubkan seseorang bukan cuma soal fisik aja lho, guys. Kamu juga bisa banget terlihat charming, terutama saat kamu melakukan atau mampu mengaplikasikan 5 hal berikut nih.

1. Melakukan apa yang kamu sukai dengan sepenuh hati

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!Pexels.com/cottonbro

Kamu tau gak sih? Ketika kamu melakukan hal yang kamu sukai, apa pun itu, entah itu sebuah hobi ataupun pekerjaan, kamu akan terlihat sangat memesona saat itu juga lho. Meski mungkin gak semua orang bisa memperhatikan ini, tapi saat itu kamu pasti sedang bersinar dan berseri-seri. Ini nih yang bikin pesonamu jadi muncul.

2. Menjalani hari dengan energi yang positif

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!unsplash.com/Mehrad Vosoughi

Energi positif juga menjadi salah satu faktor yang membuat kamu terlihat bersinar dan mempesona, lho. Siapa pun yang selalu membiarkan dirinya dikelilingi dengan energi positif pasti akan membuat orang sekitarnya merasa betah berlama-lama sama dia. Baik itu urusan pekerjaan atau hanya sekadar menghabiskan waktu aja. 

3. Punya mimpi dan fokus untuk mewujudkannya

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!unsplash.com/Simon Abrams

Pesona seseorang juga akan terlihat ketika dia memiliki mimpi yang sedang fokus untuk dia kejar dan wujudkan. Kamu pasti akan langsung bisa mendeteksi hal tersebut ketika orang itu menceritakan apa yang ingin dia raih. Beda banget deh sama orang yang belum jelas tujuan hidupnya dan belum punya impian.

Tapi, jika kamu saat ini memang masih belum punya impian gak masalah kok. Sembari menjalani hidup, pikirkan baik-baik tujuan hidupmu dan kejar ketika kamu sudah mengetahuinya, ya.

Baca Juga: 9 Potret Charming Wi Ha Joon Jadi Atlet Baseball di KDrama '18 Again'

4. Optimis dan percaya diri

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!unsplash.com/BBH Singapore

Seseorang yang optimis juga pasti akan langsung terlihat memesona. Begitu juga dengan rasa percaya diri yang dia miliki. Dia gak akan memikirkan terlalu jauh tentang bagaimana pandangan orang terhadap dirinya. Karena yang penting adalah bagaimana dirinya sendiri merasa nyaman dengan tindakan yang dia lakukan.

5. Bahagia dan mencintai diri sendiri apa adanya

Bukan karena Fisik, Ini 5 Cara Supaya Kamu Terlihat Charming!pexels.com/Daria Shevtsova

Kebahagiaan yang meliputi seseorang pasti juga akan mampu membawa aura menyenangkan dan menarik orang sekitarnya untuk merasakan hal itu juga. Sehingga, hanya dengan merasa bahagia, bersyukur dengan kebahagiaan itu, dan menerima diri sendiri apa adanya, akan ada pesona dari diri kita yang gak bisa dirusak oleh siapa pun.

Fisik gak selalu bisa membuat seseorang terlihat charming, lho. Karena diri kita juga harus bisa bersinar dari dalam, yaitu dengan mengaplikasikan 5 hal di atas. Siap mencobanya?

Baca Juga: So Charming! 10 Adu Pesona Bomin dan Hwang In Yeop di 18 Again 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya