Comscore Tracker

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!

Impian itu harus dikejar, tapi jangan berlebihan!

Jika saat ini kamu memiliki sebuah impian yang sangat ingin kamu wujudkan, maka sepatutnya kamu merasa bahagia. Pasalnya, gak semua orang punya impian dan membuat mereka semangat untuk menyambut hari, lho. Apa pun impianmu, selama itu baik maka sebenarnya gak ada yang salah.

Yang salah dan keliru dari impian adalah ketika kamu melakukan 5 hal berikut nih.Gak mau kan impian yang awalnya bisa membuatmu jadi lebih baik dan yang terjadi malah sebaliknya?

1. Impian yang gak disertai niat baik

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!unsplash/Elijah O'Donnell

Impian yang baik pastinya harus diiringi niat baik pula. Sementara, jika kamu gak menanamkan niat baik sejak awal maka ini adalah sebuah kekeliruan yang harus dibenahi. Karena, kebaikan pasti akan mendatangkan kebaikan, begitu pula sebaliknya.

2. Impian yang gak diiringi usaha untuk mewujudkannya

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!unsplash/Kinga Cichawicz

Impian yang hanya dipendam dalam hati dan terus menerus direncanakan namun gak kunjung diusahakan sama aja sia-sia. Kamu hanya membuang waktu untuk memikirkan semua itu dan membiarkan orang lain terlebih dulu melakukannya. Awas, nanti jadinya malah menyesal, lho.

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Konon Dikenal Gigih dalam Mengejar Impian 

3. Impian yang terus menerus diceritakan pada banyak orang

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!unsplash/Toa Heftiba

Memiliki impian dan menceritakannya pada orang lain sih sah-sah aja. Masalahnya, jika kamu terlalu mengumbar hal tersebut pada semua orang, maka ini yang bikin ribet. Kamu akan marah pada siapa pun yang kemudian lebih dulu merealisasikan impianmu. Belum lagi kalau ternyata kamu gak kunjung berusaha, yang ada, orang-orang malah mencela dan semakin menjatuhkan semangatmu.

4. Impian yang berubah jadi obsesi berlebihan

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!unsplash/JESHOOTS.COM

Bermimpi boleh, mengusahakannya pun tentu sangat dianjurkan. Tapi, jangan sampai kamu malah berlebihan dan terobsesi teramat dalam pada impianmu itu. Ingat, kamu menjalani masa kini, bukan hidup di masa depan. Jadi, sembari mengusahakan mimpimu, ingatlah untuk tetap menikmati hidup ya.

5. Impian yang gak jelas dan gak fokus

5 Kesalahan dalam Mengelola Impian Ini Merugikan Diri Sendiri, Lho!unsplash/Tim Gouw

Mengelola impian bukan hal yang mudah. Apalagi buat kamu yang gampang terpengaruh nih. Lihat si A sukses sebagai pedagang online, kamu pengin ikutan. Lihat si B berpenghasilan banyak lewat YouTube, kamu jadi beralih haluan, duh kalau begini terus sih gak akan ada impianmu yang berhasil kamu wujudkan, lho.

Memiliki impian yang luar biasa harus diniatkan untuk kebaikan, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Jangan sampai impian itu membuat kamu lupa makan, minum dan beristirahat. Namun jangan pula malah kamu pendam dalam hati tanpa ada aksi untuk menjadikannya nyata. Setuju?

Baca Juga: Agar Kamu Mudah Meraih Impian, Pelajari 8 Tips Ini, Dijamin Berhasil! 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya