Comscore Tracker

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang Pelit

Pelit bukan cuma dalam hal materi lho

Kita pasti pernah mencap orang lain sebagai seseorang yang bersifat pelit. Biasanya, kita mendefinisikan orang pelit itu karena dia jarang mengeluarkan uang atau terlalu hemat dalam hal pengeluaran. Eits, sebelum mulai men-judge orang dengan kata pelit, coba dicek lagi, jangan-jangan kamu juga termasuk golongan orang yang pelit

1. Menikmati saat-saat melakukan hal-hal sendirian

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang Pelitpexels.com/Bruce mars

Contoh paling jelas sih ya makan sendiri. Makan makanan enak sendirian, berusaha sebisa mungkin tidak mengajak siapa-siapa karena takut disuruh nraktir. Wah, kamu memiliki kecenderungan untuk bersifat pelit nih. Hati-hati ya.

2. Menyimpan rapi barang-barangmu

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang Pelitpexels.com/Bruce mars

Apalagi barang bagus yang gak mau kamu share sama orang lain. Duh, siapa nih yang suka begini? Kalau cewek biasanya seputar makeup atau skincare paling pelit bagi-bagi sama orang lain. Jangan gitu lah, kan harusnya ikut senang kalau orang lain merasa senang nyobain barang kita.

3. Kalau nabung suka berlebihan, sampai gak ada sisa buat jajan sendiri

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang Pelitpexels.com/Pixabay

Wah, sama diri sendiri aja pelit apalagi sama orang lain ya. Biasakan sesekali dalam sebulan kamu menghadiahi dirimu sendiri. Ini merupakan bentuk penghargaan terhadap diri kita lho. Dengan belajar menghargai diri sendiri, kamu juga jadi bisa menghargai orang lain.

Baca Juga: Sederhana, Lakukan 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Dicap Pelit

4. Kalau ada ilmu atau pengetahuan baru, lebih senang menyimpan sendiri

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang Pelitpexels.com/Bruce mars

Pengetahuan juga jangan disimpan sendiri, pelit amat sih. Berbagi itu indah banget lho. Apalagi kalau soal pengetahuan yang bermanfaat. Hal-hal yang kamu pelajari, baik di sekolah, kampus, atau di kehidupan sehari-hari bisa jadi sesuatu yang berharga jika kamu share ke orang lain.

5. Sering cemberut dan bermuka masam

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang PelitPexels.com/GrahamWizardo

Eits, senyum juga sedekah tahu, masa gitu aja pelit. Selain wajahmu jadi tidak enak dilihat, cemberut juga bikin kamu tidak punya banyak teman. Kalau suka bersedekah senyum, aura positif juga akan memancar dari dirimu sehingga banyak orang akan merasa nyaman berteman denganmu.

6. Tidak suka merekomendasikan hal yang bagus buat orang lain

6 Tanda Tersembunyi Bukti Kamu Masuk Golongan Orang PelitPexels,com/Tookapic

Kalau ditanya, ya jangan pelit jawab dong guys. Ketika temanmu menanyakan rekomendasi tempat favorit di kotamu, kamu wajib kasih tau. Jangan karena takut tersaingi dalam hal postingan instagram terus info-info recommended jadi kamu simpan sendiri ya.

Pelit itu gak akan memberi kebaikan apapun buat kamu. Bukannya orang yang paling baik itu adalah yang paling banyak memberi manfaat bagi orang lain?

Baca Juga: Selain Soal Uang, Ini 5 Jenis Pelit yang "Haram" Kamu Biasakan 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya