Comscore Tracker

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembut

Gampang menangis bisa jadi salah satu tandanya, lho

Sifat manusia, memang beragam macamnya. Ada yang baik, pendendam, emosian, dan lain sebagainya. Tapi, ada satu nih yang cukup unik dan bisa dibilang jarang dimiliki orang di zaman yang cukup keras seperti sekarang. Yaitu orang berhati lemah lembut dan perangainya terkesan sangat baik kepada orang lain.

Jika kamu merasa kamu adalah salah satu orang yang berhati lembut, coba cek dulu tanda-tandanya berikut ini. Kamu punya salah satunya gak?

1. Gampang menangis bahkan karena hal yang sepele bagi orang lain

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembutunsplash/Kleiton Silva

Salah satu yang tidak bisa dipungkiri dari orang berhati lembut adalah air matanya yang mudah sekali menetes bahkan karena hal yang cukup sepele. Mudah menangis ini disebabkan oleh kelembutan hatinya yang tidak bisa melihat orang lain menderita atau rendahnya kadar kemampuannya dalam menahan rasa sakit. Bukan hal yang buruk kok, justru orang seperti ini biasanya memiliki kepekaan yang cukup tinggi.

2. Sayangnya, cukup mudah tersinggung dengan ucapan orang lain

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembutunsplash/Brooke Cagle

Namun, karena hatinya yang terlalu lembut, orang jenis ini juga cukup mudah tersinggung. Meskipun gak sedang membicarakan keburukannya, dia bisa dengan mudah merasa bahwa orang lain sedang menggunjing dirinya. Awas hati-hati, jangan sampai terlalu baper ya. Nanti emosi sendiri deh jadinya.

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Millennials yang Berkarakter Lembut atau Kasar?

3. Tapi kamu juga gampang memberi maaf kok

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembutunsplash/Brooke Cagle

Meski gampang tersinggung, memaafkan bukan hal yang sulit bagi orang berhati lembut. Apalagi sih kalau bukan karena kebaikannya yang bisa dibilang diatas orang rata-rata. Makanya berteman dengan orang jenis ini juga cukup menyenangkan.

4. Suka gak enakan dan punya kecenderungan untuk jadi "people pleaser"

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembutpexels/rawpixel.com

Sayangnya, orang berhati lemah lembut terlalu gampang merasa gak enak sama orang lain. Jangan heran kalau dia punya kecenderungan untuk jadi people pleaser, alias orang yang merasa harus membahagiakan orang lain. Duh, jangan sampai lupa untuk membahagiakan diri sendiri juga ya.

5. Mudah dibahagiakan, apalagi oleh orang yang kamu sayangi

Penyayang Banget, Ini 5 Tanda Kamu Miliki Hati yang Lembutunsplash/Joao Silas

Tapi, bisa dibilang, kebahagiaan orang tipe ini sungguh mudah dia dapat lho. Cukup perlakuan istimewa dari seseorang yang dia sayangi, mampu kok untuk membuatnya bahagia sepanjang minggu. Syukurlah ya.

Berhati lembut tentu bukan hal yang negatif. Tapi jangan sampai kelembutan dan kebaikan kita malah dimanfaatkan oleh orang lain. Gimana, kamu masuk kriteria berhati lembut gak?

Baca Juga: 6 Hal Ini Bikin Cewek Galak Mendadak Bersikap Lembut

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You