Comscore Tracker

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tiru

Meski masih anak-anak, banyak yang bisa kita petik

Doraemon adalah serial animasi yang telah setia menemani kita sedari kecil hingga sekarang. Meski animasi ini banyak berpusat pada kegiatan Doraemon dan Nobita sebagai tokoh utamanya, kehadiran teman-teman mereka juga membuat serial animasi ini semakin menarik. Hal yang membuat animasi Doraemon sangat melekat di hati selain uniknya peralatan ajaib milik Doraemon adalah banyaknya nilai positif yang bisa kita ambil.

Setiap karakter di Doraemon memiliki sifat yang patut dicontoh oleh kita, baik orang dewasa maupun anak-anak. Apa sajakah itu? Mari kita bahas, ya!

1. Doraemon selalu siap menolong dan tidak pernah kehabisan akal

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tirudoraemon-world.com

Robot kucing berwarna biru kesayangan kita ini serasa tidak pernah kehabisan ide untuk menolong Nobita yang sering dilanda kemalangan. Dengan peralatan ajaibnya, Doraemon dapat menyelesaikan banyak permasalahan, meskipun terkadang malah jadi kacau di akhir.

Doraemon juga selalu siap menolong siapapun yang dalam kesulitan. Tidak hanya Nobita yang ditolong, makanya Doraemon sangat disukai oleh orang-orang di sekelilingnya.

Dalam kehidupan nyata, memiliki teman seperti Doremon tentu sangat menyenangkan dan membuat hari-hari kita lebih seru. Doraemon juga bijak sehingga rasanya sangat nyaman untuk dijadikan tempat curhat. Buktinya? Tanyakan saja pada Nobita yang selalu curhat ke Doraemon setiap kali dilanda musibah.

2. Nobita yang setia kawan dan ramah

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tirudoraemon-world.com

Meski selalu dijahili dan dimarahi, hal itu tidak menghalangi sifat baik Nobita. Contohnya adalah dia dapat berteman baik dengan Giant dan Suneo yang suka menjahili Nobita. Ia juga tidak tega meninggalkan temannya yang sedang dalam kesulitan, hal ini membuat banyak orang simpati dan akhirnya membantu Nobita.

Sifat ini sepertinya didapat dari neneknya yang sangat memanjakan Nobita saat kecil. Nobita dalam beberapa kesempatan juga sering menunjukkan sifat pantang menyerahnya, asalkan dia mengetahui dengan jelas tujuannya tersebut.

Baca Juga: Bisa Makan 'Roti Pengingat', Yuk Intip Keseruan Museum Doraemon di Jepang!

3. Shizuka, si perhatian dan supel

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tirudoraemon-world.com

Shizuka adalah satu-satunya wanita di kelompok Nobita. Hal ini menunjukkan Shizuka sangat supel sehingga tidak masalah untuk berteman dengan siapapun. Shizuka juga sangat perhatian dengan teman-temannya, misalkan saja dia rela mengajari Nobita yang selalu mendapatkan nilai 0 saat ujian, padahal Shizuka tidak disuruh siapapun.

Shizuka juga termasuk anak berprestasi di sekolah, sudah baik pintar pula, tidak heran Shizuka banyak menjadi rebutan para lelaki termasuk Nobita.

4. Giant yang pemberani dan berjiwa pemimpin

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tirudoraemon-world.com

Di balik sifatnya yang kasar, Giant adalah seorang pemberani yang selalu maju paling depan ketika ada hal sulit terjadi. Hal ini banyak terlihat ketika Nobita dan teman-temannya pergi ke suatu tempat tak dikenal. Meski terkadang Giant juga ketakutan (hal yang wajar karena dia masih anak-anak), ketika teman-temannya tidak berdaya, Giant akan memberanikan diri untuk maju.

Keberaniannya ini membuat dia memiliki jiwa pemimpin yang baik. Dalam beberapa petualangannya, Giant memang banyak diandalkan untuk memimpin karena dapat dipercaya. Satu-satunya yang tidak dapat dilawan oleh Giant mungkin ibunya.

5. Suneo yang pintar dan banyak tahu

5 Sifat Positif dari Karakter Kartun Doraemon Ini Patut Kita Tirudoraemon-world.com

Suneo digambarkan sebagai anak orang kaya yang manja, dia juga seringkali menangis ketika dihadapkan situasi sulit. Meski begitu, Suneo pada akhirnya selalu berusaha menyelesaikan situasi sulit tersebut bersama teman-temannya. Di balik sifat manja dan penakutnya, Suneo suka membaca dan traveling sehingga memiliki pengetahuan yang luas.

Dan yang terpenting, satu pelajaran hidup dari mereka semua adalah ikatan persahabatannya. Meskipun mereka seringkali bertengkar, namun persahabatan mereka sungguh erat. Tentunya dengan perbedaan karakter yang mereka miliki, persahabatan tersebut bisa terjalin erat. Siapa nih tokoh yang mirip dengan karaktermu?

Deny Hung Photo Verified Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You